5 Tren Hijab 2022 ini Bikin Tampilan Kamu Makin Kece

Selamat tahun baru kawan cantik, tren hijab 2022 apa yang akan muncul? Dunia fashion terus mengalami perubahan sesuai dengan perkembangan jaman yang terus terjadi. Terlebih soal gaya busana muslimah di Indonesia yang menjadi kiblat fashion syariah, maka tidak heran jika gaya berhijab terus berkembang lebih menarik. Di awal tahun 2022 ini, apakah kamu sudah tahu model hijab yang bakal diminati generasi muda hingga orang dewasa nanti? Yuk, intip prediksi tren hijab 2022 yang dipastikan bakal meledak di pasaran!

Tren Hijab 2022 untuk Maksimalkan Penampilanmu

Apabila kamu merupakan tipe orang yang senantiasa update dengan perkembangan gaya busana, tentu kamu tidak ingin tampil monoton dengan gaya hijab itu-itu saja. Sebelum tahun 2022 dimulai, kamu bisa mencari referensi model hijab yang bakal booming di pasaran berikut ini :

  • Pasmina 

trend hijab 2020 kerudung pashmina plisket

Dipastikan model hijab pasmina akan diminati kalangan muslimah mulai remaja hingga wanita dewasa, lho! Hal ini dikarenakan pasmina bisa menampilkan gaya busana muslimah yang lebih modis, edgy dan terkesan trendi. Pasmina cocok dipadukan dengan dress, tunik, blus, atau pakaian apa saja yang memenuhi ketentuan syar’i.

  • Hijab segi empat 

Kamu mau pakai hijab segi empat dengan motif kotak, bunga atau polos saja, kenapa tidak? Tren hijab 2022 akan disempurnakan dengan keberadaan hijab segi empat ini.

trend hijab segi empat 2022

Selain ragam motif yang disukai atau model polosan yang bisa memberikan kesan lebih kasual, material hijab segi empat dari bahan voal, crepe, satin, katun, dan lain-lain dipercaya masih kompetitif di pasaran. Alasan segi empat tetap primadona sebab bisa dipakai untuk bentuk wajah dan gaya hijab apa saja. 

  • Hijab syar’i

Hijab syar’i bakal menjadi tren hijab yang tidak akan pernah lekang oleh masa. Biasanya model hijab syar’i memiliki bentuk yang lebih panjang hingga bawah dada dan menutupi bagian belakang. Untuk model long syar’i memiliki bentuk menutupi bagian punggung dan pinggul wanita muslimah. Tidak heran bila model hijab syar’i akan terus abadi sebab memenuhi kebutuhan wanita muslimah yang ingin tampil tertutup sesuai aturan agama.

Artikel Terkait  Kenali Jenis-Jenis Pashmina Berkualitas yang Enak Dipakai

jilbab syar'i trend hijab 2022

Selain itu, bahan hijab syar’i terbuat dari bahan katun atau kain lain yang memiliki tingkat ketebalan terbaik. Dijamin hijab yang kamu pakai bakal menutupi bagian tubuh yang tidak boleh terlihat lebih maksimal, tidak transparan, longgar, dan tentu saja sejuk di kulit. 

  • Hijab instan 

trend hijab vanilla-hijab-instan-ceria-bergo-2022

Kebutuhan hijab instan akan terus bertambah karena wanita muslimah membutuhkan hijab langsung pakai yang lebih praktis. Mau hijab instan olahraga atau hijab instan untuk aktivitas harian di rumah, tinggal pilih model dan bahan yang sesuai dengan kebutuhan saja. Untuk kamu yang ingin mendapatkan hijab berkualitas, pastikan memilih bahan yang aman dan nyaman dipakai sehari-hari, ya!

  • Hijab warna earth tone

Warna earth tone diprediksi akan menjadi tren busana pada tahun 2022 nanti. Wanita muslimah akan menyukai tampilan yang lebih natural, kalem dan lembut bila memakai produk hijab dengan warna netral ini. Selain dominasi warna earth tone, warna pastel yang cerah juga akan menjadi tren hijab yang diminati banyak muslimah di Indonesia. 

kerudung earth tone trend hijab 2022

Tentu prediksi tren hijab 2022 bisa saja berubah seiring gaya busana yang tengah viral atau digandrungi khalayak kelak. Namun, kamu bisa mencoba ide gaya hijab yang lebih segar dan kekinian tanpa meninggalkan aturan memakai hijab yang baik dan benar. Sudah saatnya gaya berhijab muslimah Indonesia menjadi tren fashion yang mendunia. Yuk, pilih model hijab yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan kamu, baik hijab instan atau segi empat! 

Tinggalkan komentar