Drama China Romantis, bisa Ditonton Guys!

Drama China, menjadi tontonan favorit selain drama Korea. 2 negara ini, saling membuat karya yang kompetitif, sehingga konsumen berupa penonton, bingung mau memilih mana. Pastinya, kita bisa memilah-milah drama mana saja yang bagus dan cocok untuk kita.

Alur cerita, dan genre memengaruhi kualitas dari drama yang disajikan. Akting dari aktor maupun identitas aktor itu sendiri, sangat mempengaruhi jumlah penonton juga. Karena berkaitan dengan kualitas dan kuantitas (sebagai idola). Penggemar drama China di Indonesia cukup banyak.

Berikut, adalah rekomendasi dari drama China terbaik untuk orang Indonesia:

 1. Hidden Love

Disini, menceritakan seorang perempuan bernama Sang Zhi, jatuh cinta pada Duan Jia Xu, laki-laki yang sering datang ke rumah untuk bermain game. Duan Jia Xu, lima tahun lebih tua dari Sang Zhi. Sang Zhi mencintai Duan Jia Xu ketika dia masih muda, tetapi mereka kehilangan kontak satu sama lain.

Setelah lulus, dia bergabung dengan universitas di kota tempat dia berada. Pastinya ada interaksi sehari-hari, sehingga membuat mereka semakin intim dan dekat, kemudian dengan perlahan saling jatuh cinta. Rating dari netizen 9.1/10. Dengan genre romantis-komedi, remaja. Total 25 episode.

2. Till the End of the Moon

Till the End, of the Moon, menceritakan tentang sebuah era, yang mana iblis menguasai para pembudidaya dan manusia. Para tetua dalam cerita tersebut, percaya bahwa perlu mengirim seseorang kembali ke masa lalu untuk menemukan asal-usul raja iblis dan mencegah kebangkitannya.

Disini, karakter Li Su Su, menerima misi tersebut dan mengambil identitas fana Ye Xi Wu, putri kedua Jenderal Ye. Dia menikah dengan Tantai Jin, pangeran, raja iblis masa depan. Dia bertekad untuk menghancurkannya, karena sadar bahwa di masa depan akan membantai banyak orang.

Artikel Terkait  Bagaimana Cara Wanita Mencintai Seseorang (Laki-laki)?     

3. The Starry Love

Diceritakan, seorang ratu dalam suku manusia, melahirkan perempuan kembar. Kemudian, dihormati oleh seluruh suku, kakak perempuan Qing Kui, punya sifat lembut dan baik hati, bertunangan dengan pangeran surga. Adik perempuannya, Ye Tan, pintar dan licik, sehingga dijauhi oleh bangsanya sendiri.

Ye Tan, dijodohkan dengan pangeran iblis. Karena campur aduk, kedua saudara itu dinikahkan dengan suami yang salah. Hal ini, membuka jalan bagi dua romansa yang indah dan juga memicu konspirasi yang mengguncang empat alam. Bagaimana sinopsisnya? Tertarik?

4. The Love You Give Me

Diceritakan, seorang wanita muda bernama Min Hui, tidak sengaja jatuh cinta pada seorang pria muda bernama Xin Qi. Hal ini, menjadi rumit pada akhirnya, karena Min Hui berpura-pura menjadi teman masa kecil Xin Qi yang telah lama hilang.

Xin Qi, menderita kondisi jantung yang berbahaya dan berpotensi mengancam jiwa, dan Min Hui sangat mencintainya. Hal ini, didasarkan karena Min Hui tidak ingin melihat Xin Qi menderita. Mereka putus karena kebohongan Min Hui, mengenai teman lama. Masih ada lanjutan ceritanya!

5. Here We Meet Again

Drama ini, menceritakan tentang Xiang Yuan (Janice Wu) yang harus menyelamatkan cabang dari Grup Donghe. Disini, ia bertemu dengan Xu Yan Shi (Vin Zhang) lagi, pria yang ia sukai, pada masa sekolah. Disini, laki-laki tersebut tidak pernah menerima cintanya.

Mereka bertemu kembali saat sama-sama mengalami masa sulit. Dari sini, mereka menjadi dekat, dan saling mendukung untuk sukses atau mewujudkan mimpi mereka. Rating dari netizen, 8,3 dan terdapat 32 episode yang harus ditonton.

6. My Uncanny Destiny

My Uncanny Destiny, adalah drama China, yang bercerita tentang dua kota Mu Xi dan Xuanyue telah berperang satu sama lain, untuk berusaha menaklukkan satu sama lain. Pemilik kota tua Mu Xi hanya memiliki satu anak perempuan, yang bernama Ye Zhaonan, jenis kelaminnya dia sembunyikan.

Artikel Terkait  Review Skincare Animate Whitening Series

Identitas dari Ye Zhaonan, akhirnya ketahuan sehingga bisa mewarisi kota tersebut. Mulai dari usia dini, Zhaonan selalu menyamar menjadi anak laki-laki, sampai suatu hari Ye Zhaonan jatuh dari tebing dan bertemu dengan Liu Xuanming, penguasa Kota Xuanyue. Takdir indah mulai menghampirinya!

Jadi, itulah drama China yang bisa ditonton oleh orang Indonesia. Semoga menikmati!

Tinggalkan komentar