Cara Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit

Setiap warna kulit memiliki daya tarik masing-masing. Namun kawan cantik bisa tampil lebih maksimal apabila memilih warna baju sesuai dengan warna kulit. Pasalnya ada beberapa warna yang kurang cocok digunakan oleh pemilik kulit putih, namun akan lebih baik ketika digunakan oleh pemilik kulit sawo matang. Memilih baju dengan warna yang tepat juga bisa membantumu lebih percaya diri.

Cara Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit

Sumber : Freepik

Selain sesuai warna kulit, kawan cantik juga bisa memilih warna baju berdasarkan undertone warna kulit. Langsung saja, berikut pembahasan selengkapnya!

Memilih Warna Baju Berdasarkan Warna Kulit

Pada umumnya, warna kulit seseorang dibedakan menjadi empat yaitu kulit sawo matang, kuning langsat, putih, dan tan skin. Berikut cara memilih warna baju berdasarkan empat warna kulit tersebut:

  • Kulit sawo matang

Kulit sawo matang merupakan warna kulit khas wanita Asia, terutama Indonesia. Jika terkena paparan sinar matahari, warna kulit ini cenderung akan berubah menjadi lebih gelap. Cukup banyak warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang, bahkan kawan cantik juga bisa menggunakan warna yang sedikit terang.

Adapun pilihan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang adalah pink, merah marun, ungu, dan hijau tosca. Warna-warna tersebut bisa membuat kulit terlihat lebih bercahaya.

  • Kulit kuning langsat

Kulit kuning langsat adalah warna kulit cerah kekuningan. Selain berwarna sawo matang, banyak juga wanita Indonesia yang memiliki warna ini. Tidak sampai putih, namun cerah dan menawan.

Warna-warna tropis merupakan warna yang direkomendasikan untuk kulit kuning langsat. Pasalnya warna tersebut membuat penampilanmu lebih stand out atau menonjol. Beberapa contoh warna yang bisa dicoba yaitu hijau, jingga, biru, dan kuning.

  • Kulit putih

Kulit putih merupakan warna kulit yang biasanya dimiliki oleh orang Barat dan Asia Timur. Namun banyak juga orang Indonesia yang memiliki warna kulit satu ini. Pemilik kulit putih patut berbangga karena semua jenis warna cocok untuk digunakan.

Artikel Terkait  Rekomendasi Pakaian Pendaki Wanita Berhijab Tetap Cantik di Puncak Gunung

Kawan cantik bisa bereksperimen sesuka hati dengan warna gelap maupun terang. Warna-warna pastel yang lembut bisa dicoba jika kawan cantik ingin tampil elegan. Sedangkan coklat dan hitam direkomendasikan untuk tampilan yang mencolok.

  • Tan skin

memilih baju sesuai warna kulit

Tan skin merupakan jenis warna kulit coklat yang sangat eksotis. Jangan takut memilih warna baju yang kontras dengan warna kulit. Beberapa warna cerah seperti merah, oranye, hijau, dan magenta cocok untuk dicoba. Namun jika kawan cantik merasa kurang percaya diri, gunakan saja warna dasar seperti putih, hitam, coklat, dan biru muda.

Memilih Warna Baju Berdasarkan Undertone Warna Kulit

Selain berdasarkan warna kulit tersebut, kawan cantik juga bisa memilih warna baju berdasarkan undertone warna kulit yaitu cool, neutral, atau warm. Undertone sendiri merupakan warna dasar kulit yang tidak bisa diubah karena didapatkan dari gen. Berikut ini adalah cara memilih warna bajunya:

  • Cool

Cool undertone bisa diidentifikasi melalui warna urat nadi. Jika urat nadimu berwarna biru keunguan maka kawan cantik termasuk cool undertone. Warna baju paling cocok untuk pemilik undertone ini adalah biru cerah, ungu tua, dan zamrud.

Kawan cantik bisa memadukan warna-warna tersebut dengan biru, lavender, dan merah muda. Namun usahakan untuk menghindari warna merah tomat, jingga, dan kuning cerah karena terlihat kontras dengan undertone kulit.

  • Neutral

Neutral undertone juga bisa diidentifikasi melalui warna urat nadi. Kawan cantik yang memiliki urat nadi berwarna hijau dan biru, maka undertone-mu termasuk neutral. Neutral undertone termasuk warna kulit yang beruntung karena cocok menggunakan warna apapun.

Warna yang paling direkomendasikan adalah warna pastel seperti kuning jagung, jade green, dusty pink, dan biru pucat. Warna netral seperti abu-abu, putih, dan hitam pun cocok untuk digunakan. Sedangkan warna yang sebaiknya dihindari adalah magenta dan biru elektrik yang mencolok.

  • Warm

Warna nadi dari warm undertone adalah hijau. Jika kawan cantik memiliki undertone kategori warm, pilih warna yang mencerminkan alam seperti coral, merah, kuning, dan jingga.

Artikel Terkait  Deretan Aroma Parfum Dengan Nuansa Elegan

Padukan warna tersebut dengan warna lain seperti merah violet dan hijau olive. Untuk warna yang harus dihindari adalah warna permata atau icy blue. Pasalnya warna tersebut bisa membuat kulit terlihat kusam.

Itulah pembahasan mengenai cara memilih baju sesuai dengan warna kulit yang bisa kawan cantik lakukan. Semoga membantumu menemukan warna yang membuatmu lebih percaya diri. Selamat mencoba mix and match!

Tinggalkan komentar