Cara Menggunakan Shampo yang Benar

Kadang, kita masih keliru dalam menggunakan shampo, atau saat keramas. Hal tersebut didasari pada edukasi yang belum diketahui, kemudian muncul cara baru atau biasa yang orang lakukan, sehingga kita ikut-ikut untuk mengaplikasikannya. 

Tidak semua hal salah, dan tidak semua hal benar, tergantung pada cara penggunaan yang benar. Daripada penasaran dan menerka-nerka mana penggunaan yang benar, maka kamu wajib untuk baca ini. Tahu akan info ini.   

1. Gunakan air dingin atau biasa 

Disini bukan air es yah, tapi suhu air yang masih terjaga dengan wajar atau biasanya, pastikan air bersih. Hindari penggunaan air panas, yang membuat kulit rusak beserta rambutnya. Belum tersiram semua, sudah kepanasan, jangan menyakiti diri sendiri!

2. Gunakan shampo sesuai dengan jenis rambut

Nah, ini perlu yah guys, jangan sekali-kali pilih shampo yang tidak sesuai kebutuhanmu bahkan yang tidak kamu ketahui sekalipun! kandungan didalamnya. Ini lebih mencegah rambutmu agar tetap bagus dan baik secara sehat. Misal, rambut berminyak cocok menggunakan shampo dengan bahan asam salisilat. Kamu bisa menggunakan Dove 3 in 1 Shampoo yang memiliki kandungan shampo untuk berbagai jenis rambut kamu.

3. Pijat rambut dan kulit kepala secara halus, saat shampo dituangkan

Saat dituangkan, shampo akan bekerja secara maksimal jika kita meratakan cairannya ke semua rambut dengan cara pijat-pijat secara halus kulit kepala. Dari situ, rambut juga masuk kedalamnya untuk menyerap zat dan kandungan yang ada. Rambut akan kokoh dan terawat dengan maksimal. 

Artikel Terkait  Cara Menjaga Kesehatan Kuku

4. Jangan gosok shampo terlebih dahulu, tapi ratakan ke rambut dengan mengarsirnya

cara menggunakan shampo yang benar

Jangan menggosok shampo dulu di tangan sampai berbusa. Tetapi, tuangkan ke tangan atau  bisa langsung ke kepala secara secukupnya. Kemudian ratakan dengan jari-jari ke seluruh rambut tanpa sengaja membuat busa terlalu berlebih. Jadi fokus pada meratakan, bukan membuat busa. 

5. Aplikasikan kondisioner secara benar

Gunakan kondisioner secara benar dengan meratakannya secara merata, mulai dari tengah, batang, hingga ujung rambut. Penggunaannya juga harus pada posisi, rambut sudah dibilas dengan bersih (setelah keramas). Jangan mengoleskannya pada kulit kepala dan pangkal rambut, karena percuma. 

6. Sesuaikan dengan kebutuhan

Keramas sesuai dengan kebutuhan, dimana aslinya tidak ada aturan pasti mengenai keramas itu harus secara keseluruhan, sebagian, atau bagaimana. Tetapi, ahli kesehatan pasti memastikan, tidak boleh melakukan keramas setiap hari. 

7. Sisir rambut sebelum keramas

Ternyata perlu bray, karena dengan menyisir rambut sebelum keramas, memudahkan kita keramas nantinya, misal saat proses meratakan cairan sampo ke rambut-rambut yang ada. Sisir rambut dengan benar dan merata, agar proses keramas nantinya juga cepat. 

8. Basahi rambut sebelum keramas

Pastinya, kalau tidak, maka cairan sampo akan menempel di sebagian rambut, tanpa bisa menempel secara merata di keseluruhan rambut. Pastikan rambut di kepalamu basah semua secara rata (100%). Dari situ, formula sampo akan bisa bekerja dengan baik. 

9. Tuang sampo secara merata

Tuang secara pas, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit. Sesuaikan dengan kebutuhan. Tuangkan sampo sekitar 1 sdm, dan ratakan menggunakan telapak tangan. Gosok-gosok sampai area terdalam dari rambut menuju kepala rambut. Tuangkan ke tangan dulu agar lebih merata. 

Artikel Terkait  Penyebab Jerawat dan Cara Mengatasinya

10. Lakukan gerakan mulai dari atas ke bawah

Maksudnya adalah fokus keramas dimulai dari atas dulu, kemudian ke bawah. Hal tersebut dilakukan jika bagian atas sudah merata. Bagian belakang jangan lupa, karena itu juga menentukan semuanya. Pastikan tangan bersih sebelum dipakai keramas. 

11. Keringkan rambut tanpa disisir 

Ternyata, ini masih banyak yang belum tahu akan hal ini, dan rata-rata, masih ada saja yang setelah keramas langsung disisir rambutnya. Padahal, itu kurang benar. Dengan hal itu, rambut bisa patah, sehingga keringkan dengan handuk sudah cukup. Kamu bisa menyisir atau menata setelah kering. 

Nah, bagi penggunaan sampo yang benar, bisa kamu aplikasikan ke Dove 3 in 1 Shampoo, yang mana selain menghasilkan rambut yang kemilau, juga bisa maksimal saat diaplikasikan dengan benar. Adanya penggunaan sampo yang benar, membantu formulasi yang ada dalam produk ini.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar