Cara Memilih Kerudung di Zaman Sekarang. Simak Berikut!

Pastinya, kerudung di zaman sekarang bermacam-macam, tapi kamu sebagai umat muslim, pasti tidak ingin menghilangkan kesyar’ianmu untuk beribadah. Ada tipikal-tipikal tertentu, yang bisa dilihat dalam memilih kerudung tanpa menghilangkan hal tersebut.

Para wanita, bisa memilij berdasarkan warna, kecocokan dalam tubuh, dan desain outfit yang cocok untuk penampilanmu. Tidak harus yang mewah, karena dari sini, kamu bisa mendapatkannya secara gratis bahkan dengan harga murah. Bisa dengan give away, atau beli di toko biasa.

Ingat, harga kerudung murah yah, yang mahal gengsimu! Jadi jangan sampai, gengsimu memakan kesyar’ianmu!

1. Cari bahan yang nyaman dipakai dan tak membuat gerah

Pastinya yah, kepala identik dengan sasaran utama dari sinar matahari, dan fungsinya kerudung juga untuk menutupi kepala dari polusi udara, beserta terhindar dari panas yang berlebih. Ada kerudung dengan bahan katun, mampu menyerap keringat sehingga dingin di kepala dan tidak membuat gerah.

2. Pilih bahan voal

Bahan ini, juga bisa dipilih untuk kerudungmu, yang mana tidak kalah dengan bahan katun, dan bersifat tipis, sehingga penampilan terlihat lebih minimalis dan premium. Bahan ini, banyak dipilih orang, terkhusus para wanita.

3. Pilih bahan linen dan wolfis

Bahan linen dan wolfis, mampu membuat hijab tampil cantik, tanpa menghilangkan multifungsinya, terutama untuk rasa nyaman dan dingin seperti katun. Pastinya terdiri dari bahan serta alami, yang mampu menyerap keringat dengan benar. 2 bahan ini, hampir sama dengan bahan katun.

4. Pastikan cocok, dengan pakaian syar’imu

Kerudung yang kamu pilih, pastikan cocok dengan pakaian syar’imu yang mana di zaman sekarang, sudah tersedia banyak model kerudung syar’i yang bisa dipilih. Tinggal menyesuaikan dengan warna, postur tubuh, dan kebutuhan.

Artikel Terkait  Ide Kreasi Kain Flanel

5. Cari warna jilbab yang tidak mengundang perhatian secara banyak

Maksudnya adalah, cari warna jilbab yang tanpa mengundang godaan terlalu, semisal warna netral, nude, dan kalem. Tipe warna ini, mampu dicocokkan untuk semua warna, sehingga kamu tidak harus beli banyak untuk satu pakaian.

6. Hindari kerudung yang berlapis

Biasanya, ada saja wanita yang terlalu kreatif, hingga memakai kerudung berlapis, padahal secara tampilan, tidak begitu bagus, dan malah membuat gerah. Ada desain-desain tertentu, yang mengindikasikan kerudung dengan model berlapis. Lebih baik hindari.

7. Hindari ciput dan aksesoris lain yang terlalu berlebih

Pilih ciput yang tidak terlalu ketat, agar tidak terjadi kegerahan dalam kepala, dan kamu bisa bergerak bebas. Hindari aksesoris yang berlebih pada kerudung, semisal hiasan atau motif-motif yang membuat norak dan malah jelek. Jangan yah!

8. Cari model sederhana

Sesuai dengan tema syar’i, maka identik dengan yang namanya sederhana. Pilihlah hijab yang sederhana, jika memang ingin ibadah. Karena selain menghindarkan dari hal negatif, juga menghargai dirimu sendiri, dan melindungi kamu dari orang-orang jahat.

9. Pilih dua warna, membentuk sudut 90 derajat

Bagi kamu yang tidak suka dengan warna dan motif monoton, bisa memilih kerudung dengan dua warna yang saling seimbang atau simetris. Bisa memilih yang memiliki sudut 90 derajat, agar bisa dibolak balik, selama kamu mau kerudung yang mana.

10. Pilih warna yang berseberangan

Maksudnya adalah, memadukan 2 warna yang berseberangan, sehingga terlihat kontras. Tetapi, jika dipadukan dengan baju, masih masuk. Misal, kamu memilih warna hijau dan merah sebagai warna yang berseberangan. Kombinasi ini, membawa outlook yang serasi.

11. Sesuaikan dengan jenis kulit

Ini yang perlu diperhatikan juga, yang mana jika kita memakai warna yang kontras dengan warna kulit, maka siap-siap tidak cocok dan malah jadi tontonan orang-orang di jalan karena lucu. Jika malam hari, mungkin tidak apa-apa karena tidak terlihat. Tetapi lebih baik, jangan.

Artikel Terkait  Jenis Riasan Pengantin yang Perlu Dicoba! Siapa Tahu ada yang Cocok!

Itulah, 11 cara memilih kerudung di zaman sekarang, yang tanpa menghilangkan syar’i dan modis.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar