Cara Memilih Warna Lensa Kontak

Lensa kontak atau softlens awalnya digunakan untuk memudahkan orang yang berkacamata. Namun seiring perkembangan zaman, lensa kontak sekarang digunakan untuk mempercantik penampilan mata. Jadi tidak hanya lensa kontak untuk mata yang bermasalah saja, banyak lensa kontak biasa yang dapat digunakan oleh siapa saja.

Warna lensa kontak yang ada di pasaran sekarang semakin beragam. Agar tidak terlihat aneh saat dipakai, kawan cantik harus memilih warna yang tepat sesuai dengan skin tone atau warna kulit.

Cara Memilih Warna Lensa Kontak
Freepik.com

Cara Memilih Warna Lensa Kontak Berdasarkan Skin Tone

Berikut ini adalah cara memilih warna lensa kontak yang tepat untukmu:

  • Kulit putih

Pemilik kulit putih cukup beruntung karena semua warna lensa kontak cocok untuk digunakan. Meskipun begitu, warna yang paling direkomendasikan adalah warna-warna terang. Pasalnya warna tersebut membuat mata terlihat semakin tajam dan menarik. Contoh warna yang bisa kawan cantik jadikan pilihan adalah biru, hijau muda, atau abu-abu jika memang menginginkan warna yang sedikit gelap.

  • Kulit kuning langsat

Skin tone kuning langsat berbeda dengan putih. Undertone yang dimiliki kulit putih adalah pink-ish, sedangkan kuning langsat adalah yellow-ish. Warnanya memang terang seperti putih, namun lensa kontak dengan warna seperti mata ras Caucasian kurang cocok dipakai pemilik kulit kuning langsat.

Rekomendasi warna yang bisa kawan cantik pertimbangkan adalah abu-abu, coklat, dan hitam. Apabila menginginkan warna yang lebih terang, cobalah coklat muda yang terlihat natural.

  • Kulit sawo matang

Sawo matang merupakan skin tone yang banyak dimiliki oleh wanita Indonesia. Orang-orang menyebutnya dengan warna kulit yang eksotis. Warna lensa kontak yang cocok untuk digunakan adalah warna yang gelap.

Beberapa rekomendasi warnanya yaitu abu-abu tua yang cenderung hitam dan coklat madu. Warna gelap tersebut membuat kulit dan mata Anda lebih bercahaya. Sedangkan warna terang malah membuat kulit nampak kusam.

  • Kulit gelap

Sama seperti kulit putih, ternyata pemilik kulit gelap juga cocok dengan warna apapun. Akan tetapi, dua warna yang kontras membuat penampilan lebih menarik. Warna hangat yang cocok dipilih yaitu biru gelap, hijau zamrud, coklat tua, dan ungu tua. Jika ingin mencoba warna terang, pastikan makeup yang dipakai natural. Jadi penampilanmu tidak akan terlihat terlalu mencolok.

Artikel Terkait  Mesin Jahit Portable, Khusus untuk Kamu!

Rekomendasi Merek Lensa Kontak Berkualitas

Jika kawan cantik membutuhkan rekomendasi merek lensa kontak yang bagus dan aman, berikut ini beberapa pilihannya:

  • Freshkon Mosaic

Rekomendasi merek lensa kontak pertama yang bisa kawan cantik pilih adalah Freshkon Mosaic. Lensa kontak ini paling cocok jika kawan cantik ingin tampil glamor namun tetap terlihat natural. Bahan yang digunakan adalah hydrophilic yang aman untuk mata normal maupun minus.

  • X2 Stardust

X2 Stardust hadir dalam lima pilihan warna yaitu aquila, vega, lyra, aurora, dan phoenix. Kesan yang ditampilkan dari kontak lensa ini adalah glamor namun tetap lembut. Ada titik-titik gemerlap yang terlihat menghiasi matamu yang indah. Bahan yang digunakan adalah polymacon jenis hydrogel.

  • Acuvue Oasys 1-Day

Kontak lensa sekali pakai ini menjadi pilihan selanjutnya untukmu. Karena sekali pakai, kawan cantik tidak perlu repot-repot melakukan perawatan. Acuvue Oasys 1-Day menggunakan bahan senofilcon (jenis silicone hydrogel) A yang dilengkapi dengan teknologi hydraluxe. Dengan bahan dan teknologi tersebut, lensa sangat nyaman digunakan setiap hari.

  • Geolica Holicat City

Selain memiliki pilihan warna yang beragam, Geolica Holicat City juga mengandung UV blocking. Manfaat teknologi tersebut yaitu membantu mengurangi jumlah radiasi UV yang masuk ke mata. Bahan lensa kontak yang digunakan merupakan kombinasi dari silicone hydrogel dan phosphorylcholine. Kawan cantik bisa menggunakannya sampai dengan waktu tiga bulan dengan perawatan yang tepat.

  • Newlook Charm 3 Tone

Rekomendasi merek lensa kontak terakhir yang bisa kawan cantik jadikan pilihan adalah Newlook Charm 3 Tone. Lensa kontak ini sangat cocok untuk pemula karena mudah digunakan dan tidak pedih. Warnanya sangat banyak, termasuk kombinasi warna yang menarik. Abu-abu dan coklat merupakan warna natural yang menjadi best seller. Newlook Charm 3 Tone direkomendasikan untuk mata normal sampai minus tiga saja

Artikel Terkait  Rekomendasi Krim Malam untuk Wajah Cerahmu!

Itulah pembahasan mengenai cara memilih lensa kontak yang bisa kawan cantik ikuti. Mudah bukan? Tidak hanya membantu membuat penglihatan lebih jelas, lensa kontak dengan warna yang tepat membuat penampilanmu semakin menawan.

Tinggalkan komentar