Sudah Tahu Kelebihan Mobil Baru Innova Zenix? Berikut Daftarnya

Sejak dulu mobil Kijang Innova sudah menjadi kendaraan untuk para keluarga karena nyaman untuk dikendarai dan juga memiliki area interior yang banyak. Melihat hal tersebut, tentu tidak perlu heran jika salah satu mobil yang termasuk dalam jenis MPV ini banyak peminatnya sejak dahulu.

Dari semenjak diluncurkan generasi pertama, mobil ini sudah mampu menarik minat banyak keluarga karena spesifikasinya mengakomodasi semua kebutuhan dalam berkendara. Generasi demi generasi terus hadir setiap beberapa tahun dan yang terbaru diluncurkan oleh pabrikan Toyota adalah Innova Zenix.

Mobil Innova Zenix ini bisa dikatakan sebagai era baru dari model yang satu ini karena ada banyak perubahan yang telah dilakukan sehingga terlihat lebih modern. Hal pertama yang bisa diihat adalah kehadiran sunroof yang sebelumnya tidak pernah ada di model sebelumnya, tetapi di Zenix ini sudah disediakan bahkan ukurannya cukup besar dari kursi pertama sampa kedua.

Selain itu, jika dulunya belum ada Innova yang dijual dengan mesin hybrid maka Zenix merupakan mobil pertama Kijang Innova yang menggunakan mesin hybrid sedangkan untuk diesel sudah tidak digunakan lagi. Dengan banyaknya perubahan yang dilakukan, lalu apa lagi kelebihan dari Innova Zenix yang lain? berikut ini daftarnya.

Menggunakan platform TNGA

Bagi yang belum tahu, TNGA adalah sebuah platform yang kepanjangannya adalah Toyota New Global Architecture yang berfungsi untuk membuat pengemudi merasakan kenyamanan lebih saat berada di jalan karena mobil. Hal ini membuat ladder frame yang terdapat pada rangka sebelumnya digantikan oleh gaya monokok sehingga mudah untuk dikendalikan.

kijang innova zenix

Dengan adanya platform ini juga maka akan memberikan banyak ruang untuk para engineer dari Toyota untuk memaksimalkan rigiditas body, mengurangi beban kendaraan, hingga meminimalisir suara yang keras di dalam area kabin mobil.

Artikel Terkait  Tips Membeli Mobil BMW E36 di mobbi.id

Memanfaatkan penggerak roda depan

Kelebihan berikutnya pada Zenix adalah sudah memanfaatkan penggerak roda depan yang memiliki banyak manfaat dibanding penggerak roda belakang. Mulai dari penggunaan sparepart yang lebih sedikit, hemat bensin, akselerasi lebih responsif, dan juga kabin lebih nyaman.

Sedangkan kekurangan dari penggerak roda depan yaitu tidak terlalu nyaman untuk jalan yang menanjak. Selanjutnya membuat kondisi duduk dalam keadaan baik di semua kursi depan sampai belakang sehingga tidak merasakan lelah berada di mobil ini.

Mesin hybrid mengganti mesin diesel

Jika sebelumnya pada Innova terdapat hybrid maka di model terbaru ini tidak ada lagi dan digantikan dengan hybrid. Dengan menggunakan mesin hybrid maka bisa membuat bensin jadi irit sampai 21 kilometer per liter. Hal ini berbeda dengan mesin diesel lama yang hanya mampu irit sampai 14 kilometer per liter saja.

toyota kijang innova zenix 2023

Itulah tiga kelebihan yang ada di mobil baru asal pabrikan Toyota, dengan melihat spesifikasi dan beberapa perubahan yang dilakukan maka wajar harga Innova Zenix termasuk mahal diatas 400 jutaan.

Dengan harga segitu tentu sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, untuk membawa pulang mobil ini maka bisa buka aplikasi atau situs SEVA yang sudah menyediakan berbagai mobil baru untuk dibeli atau bisa juga dengan kredit yang bisa diproses dengan cepat hanya di SEVA.

Tinggalkan komentar