Outfit Kekinian Kuliah

Berbeda dengan semasa sekolah, saat masuk kuliah kawan cantik akan menggunakan baju bebas, sopan, dan biasanya berkerah. Hal tersebut membuat para wanita harus memutar otak untuk menentukan outfit kuliah yang tepat.

Outfit Kekinian Kuliah

Sumber : Freepik

Meskipun ke kampus untuk menuntut ilmu, tentu saja kawan cantik ingin tampil stylish dan maksimal bukan? Pasalnya tampilan yang stylish bisa membuatmu lebih percaya diri. Untuk membantumu menentukan outfit kuliah yang tepat, berikut ini beberapa ide yang bisa kawan cantik contek:

Atasan Flanel dan Rok Span

Ide outfit pertama cocok digunakan oleh kawan cantik yang ingin tetap tampil feminin. Kombinasi atasan flanel dan rok span menjadi outfit terbaik untuk digunakan ke kampus. Kemeja flanel yang dipilih bisa digunakan sebagai luaran. Sedangkan rok span-nya sebaiknya pilih yang warnanya netral seperti hitam.

Atasan flanel dan rok span tidak hanya nampak formal saja, namun juga terlihat kekinian dan casual di kesempatan tertentu. Jika kawan cantik wanita berhijab, gunakan hijab pashmina dari bahan sifon yang nyaman.

Kemeja Hitam dan Celana Semi Kulot

Outfit satu ini bisa digunakan oleh wanita berhijab maupun tidak berhijab. Perpaduan antara kemeja hitam dan celana semi kulot menjadi salah satu outfit yang cukup sering dipilih oleh mahasiswa.

Agar tidak terasa terlalu gelap, sebaiknya pilih celana semi kulot berwarna kalem atau pastel. Coklat muda merupakan warna yang paling cocok dipadukan dengan kemeja hitam. Hijabnya bisa disesuaikan dengan warna celana yang kawan cantik kenakan.

Basic Shirt, Vest, dan Jeans

Ide outfit kekinian kuliah selanjutnya adalah memadukan basic shirt dan vest dengan celana jeans. Vest sekarang tengah menjadi tren di kalangan wanita muda. Kawan cantik yang suka fashion harus sekali-kali mencoba menggunakannya.

Artikel Terkait  Cara Memilih Warna Lensa Kontak

Dalamannya bisa kemeja polos, sedangkan vest-nya bisa yang bermotif. Selain celana jeans biasa, kawan cantik juga bisa menggunakan celana high waist. Pasalnya celana ini memberikan ilusi tubuh yang tinggi dan lebih slim.

Basic Shirt, Vest, dan Rok Plisket

Ingin tampilan yang lebih feminin saat memadukan basic shirt dan vest? Kawan cantik bisa mengganti bawahan dengan rok plisket. Rok yang terlipat secara rapi ini memberikan tampilan yang terlihat lebih formal. Jadi sangat cocok apabila kawan cantik kenakan saat akan pergi ke kampus.

Untuk warnanya, coba pertimbangkan warna netral seperti putih dan hitam. Namun jika ingin sedikit terlihat berwarna, kawan cantik bisa menggunakan rok plisket warna pastel.

Blouse Feminin dan Jeans Semi Kulot

Setiap wanita memang memiliki kepribadian masing-masing. Biasanya outfit kuliah yang dipilih disesuaikan dengan kepribadiannya tersebut. Ide outfit untuk wanita feminin selanjutnya adalah blouse dan jeans semi kulot.

kulot linen untuk kuliah di kampus

Saat ini banyak kemeja semi blouse yang bisa kawan cantik pilih di pasaran. Outfit tersebut tampak cukup formal sehingga bisa digunakan saat ke kampus. Pilih warna dan motif yang cantik misalnya biru gelap dengan motif bunga-bunga. Selanjutnya padukan dengan jeans semi kulot berwarna denim.

Striped T-Shirt dan Celana Jeans

Outfit berupa striped t-shirt dan celana jeans merupakan outfit simple yang cocok untuk siapa saja. Bahkan bisa dikatakan bahwa atasan garis-garis ini termasuk busana sejuta umat karena banyak orang memilikinya. Pilih celana model boyfriend jeans agar penampilanmu terlihat chic namun tetap simple dan menawan.

Overall Ruffle Dress

Mungkin sebagian dari kawan cantik beranggapan bahwa dress tidak cocok digunakan untuk kuliah. Padahal ada cukup banyak model dress yang bisa kawan cantik temukan di pasaran. Beberapa di antaranya tentu saja cocok digunakan saat ke kampus.

Artikel Terkait  Model Kebaya Untuk Menutupi Lengan Besar

Salah satu dress yang cocok untuk kuliah adalah overall ruffle dress. Dress satu ini nampak sangat simple namun terlihat modis dan kekinian. Biasanya desainnya tidak berlebihan sehingga tidak akan membuat mahasiswa lain terlalu memperhatikan penampilanmu. Pilih warna pastel agar tidak menonjol.

Jaket dan Rok Motif

outfit mahasiswi kampus

Ide outfit kekinian terakhir yang bisa kawan cantik contek adalah kombinasi antara jaket dan rok motif. Jika kawan cantik termasuk wanita yang pemberani, pertimbangkan rok yang berwarna terang. Agar lebih balance, jaketnya bisa warna gelap seperti hitam. Namun ingat, jika kawan cantik memilih rok motif sebaiknya jangan memilih yang warnanya terang. Pilih antara rok motif atau rok warna terang.

Itulah ide outfit kekinian kuliah yang bisa kawan cantik contek. Ada gak nih outfit yang cocok dengan gayamu? Semoga ada ya.

Tinggalkan komentar