Inspirasi Outfit Untuk Kulit Sawo Matang

Sawo matang merupakan warna kulit alami sebagian besar wanita Indonesia. Kawan cantik tidak perlu merasa kurang percaya diri apabila memiliki warna kulit ini. Pasalnya setiap warna kulit memiliki kecantikannya masing-masing.

Inspirasi Outfit Untuk Kulit Sawo Matang

Sumber : Freepik

Apalagi jika kawan cantik bisa memilih outfit yang tepat. Bukan tidak mungkin warna kulit tersebut terlihat lebih cerah ataupun eksotis. Namun sebaliknya, salah memilih outfit bisa membuat penampilanmu terlihat lebih gelap. Untuk kawan cantik yang belum bisa mix and match, berikut ini inspirasi outfit kulit sawo matang yang bisa dicoba:

Dress Warna Marun dengan Kerah Sabrina

Inspirasi outfit pertama yang bisa kawan cantik coba adalah dress manis berwarna marun dengan kerah sabrina. Outfit ini paling cocok digunakan saat menghadiri acara penting dan formal seperti pesta. Warna marun cocok untuk kulit sawo matang karena membuatmu tampak lebih elegan. Agar serasi, kawan cantik bisa menggunakan lipstickmarun dan tas tangan berwarna hitam.

Kaos Kuning Mustard dan Celana Jeans

Meskipun kulitmu cenderung sedikit gelap, namun kawan cantik tetap bisa menggunakan warna yang lebih cerah. Salah satu warna cerah yang bisa coba kawan cantik gunakan adalah kuning mustard. Kawan cantik bisa memadukan kuning mustard dengan celana jeans agar lebih imbang. Selain itu, warna hijau juga cocok dipadukan dengan warna tersebut. Kawan cantik akan terlihat glowing sekaligus fresh.

Serba Putih

Wanita yang memiliki kulit sawo matang biasanya takut menggunakan warna putih. Mereka takut kalau warna baju dan kulit tidak cocok sehingga terlihat aneh. Padahal warna putih menjadi salah satu warna yang bisa coba kawan cantik gunakan untuk membuat kulit lebih cerah. Kawan cantik bahkan bisa menggunakan warna putih dari kepala sampai dengan kaki. Coba kombinasikan dua warna misalnya tank top putih terang dan celana putih gading.

Artikel Terkait  5 Ide Cara Memakai Pashmina Buat Kamu

Atasan Lime dan High Waist Pants Hitam

Warna lime berbeda dengan kuning mustard. Biasanya lime cenderung lebih banyak hijaunya. Jika kawan cantik menyukai warna kuning dan hijau, cobalah untuk memakai atasan lime dan high waist pants hitam untuk menetralkan warna. Atasan yang kawan cantik pilih bisa bentuk blouse ataupun kemeja, sesuaikan saja dengan selera. Warna hitam dan lime memang terlihat kontras namun membuat penampilanmu lebih atraktif.

Mini Dress Pink dan Plaid Blazer Pink-Hitam

Warna pink juga bisa lho digunakan oleh wanita berkulit sawo matang. Kombinasi yang cocok untukmu adalah mini dress pink dan plaid blazer pink-hitam. Ingin tampil lebih berani lagi? Kawan cantik bisa menambahkan warna lain misalnya shoulder bag berwarna lilac. Penampilanmu tersebut pastinya akan terlihat feminin dan manis.

Knit Dress Lavender dan Outer Gelap

Knit dress merupakan salah satu jenis outfit yang disukai wanita dewasa karena nyaman digunakan. Jika kawan cantik penggemar dress manis satu ini, kawan cantik tetap bisa menggunakannya dengan memilih warna yang tepat. Rekomendasi warna yang bisa kawan cantik pertimbangkan adalah lavender. Outer atau luaran berwarna gelap akan menyeimbangkan penampilanmu. Sepatunya bisa menggunakan flat shoes maupun sneakers. Sekarang sedang trend dress yang dipadukan dengan sneakers.

Inner Merah Ruby dan Outer Merah Marun

Warna merah memang menjadi warna yang cukup cocok untuk wanita berkulit sawo matang. Kawan cantik yang ingin tampil berani bisa memadukan inner merah ruby dengan outer berwarna merah marun. Kedua warna tersebut bisa membuatmu lebih menonjol dan stand out ketika berada di tempat umum.

Nude Midi Dress dan Organza Outer

Ingin tampilan yang elegan? Tenang saja, masih banyak pilihan outfit yang bisa kawan cantik pertimbangkan. Jika menginginkan tampilan elegan, kawan cantik bisa memadukan antara nude midi dress dan organza outer. Warna tersebut tidak mencolok dan juga tidak terlalu gelap sehingga sangat cocok untuk kulit sawo matang. Selain nude midi dress, kawan cantik bisa mempertimbangkan warna pastel lainnya.

Artikel Terkait  Embracing Body Positivity with Popilush’s Shapewear Dresses

Atasan Oranye dan Denim Skirt

Inspirasi outfit untuk kulit sawo matang yang terakhir adalah atasan oranye dengan denim skirt. Oranye juga termasuk salah satu warna kuning yang cocok untuk kulit sawo matang. Kawan cantik akan tampil mempesona dengan denimskirt ukuran sesuai selera. Jika berhijab, kawan cantik bisa menggunakan bawahan rok denim panjang.

Itulah deretan inspirasi outfit untuk kulit sawo matang yang bisa kawan cantik coba. Setiap gaya menampilkan kepribadianmu, jadi pilih yang benar-benar nyaman dan cocok untukmu. Selamat mix and match.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar