Outfit Kondangan Untuk Remaja

Kondangan memang lebih identik dengan orang dewasa, namun terkadang remaja juga ikut hadir bersama orang tuanya. Saat akan menghadiri kondangan, kawan cantik harus memilih outfit yang tepat agar tampil sempurna di pernikahan orang terdekat.

outfit kondangan untuk remaja

Sumber : Freepik

Biasanya orang dewasa menggunakan brokat dengan bawahan batik ketika ke kondangan. Remaja harus mampu melakukan mix and match dengan baik agar tampilan tidak terlihat terlalu dewasa. Berikut ini beberapa ide outfit kondangan untuk remaja yang bisa dipertimbangkan:

Floral Dress

Ide outfit pertama cocok digunakan ketika menghadiri pernikahan berkonsep garden party. Sesuai dengan namanya, floral dress merupakan dress dengan motif bunga-bunga yang cantik. Kawan cantik bisa memilih warna pastel seperti pink pastel, sky blue, dan lain-lain. Agar penampilan tampak menawan, gunakan aksesoris tambahan seperti anting, kalung, dan gelang. Sedangkan sepatunya bisa berupa sneakers warna putih.

Kimono Modern

Kimono merupakan busana tradisional dari negara Jepang yang sudah dikembangkan. Kawan cantik bisa memilih kimono modern untuk ke kondangan. Karena pada umumnya kimono memiliki motif yang ramai seperti batik, maka sebaiknya gunakan bawahan polos berupa celana netral. Tambahkan ikat pinggang untuk memberikan sentuhan manis pada penampilan casual-mu.

Batik Modern

Selain kimono, kawan cantik juga bisa menggunakan busana tradisional khas Indonesia yaitu batik. Kimono memiliki model khusus sehingga disebut dengan kimono. Sedangkan batik modelnya lebih banyak dan beragam. Pilih batik modern misalnya dress batik yang anggun. Contohnya yaitu batik motif parang yang dipadukan dengan warna hitam. Outfit ini bisa digunakan pada berbagai jenis acara pernikahan baik itu sederhana maupun formal.

Long Sleeve Dress

Long sleeve dress adalah ide outfit remaja yang bisa digunakan saat ke acara bertema rustic. Pada umumnya, acara bertema rustic banyak menggunakan unsur-unsur vintage dan kayu. Kebanyakan warna yang digunakan adalah coklat, pastel, dan putih. Kawan cantik yang akan datang ke pernikahan bertema rustic bisa memilih long sleeve dress berwarna coklat. Outfit tersebut cocok untuk remaja maupun tema pernikahan yang akan didatangi. Agar semakin manis, kawan cantik bisa memadukan busana tersebut dengan flat shoes berwarna sama.

Artikel Terkait  Cara Berpakaian yang Sopan, Menurut para Cewek!

Dress Putih

Dress berwarna putih memang menjadi pilihan aman untuk kawan cantik yang bingung mencari outfit kondangan sesuai umur. Namun akan lebih cocok lagi apabila kawan cantik menggunakannya di pernikahan bertema klasik. Pasalnya warna putih merupakan dekorasi utama pada pernikahan tersebut. Pilih dress yang memiliki lengan puff dan kerah square. Agar terlihat masih remaja, pilih outfit yang panjangnya selutut saja. Kelebihan dress putih yaitu mudah dipadukan dengan berbagai macam aksesoris.

Inner Dress Hitam dan Outer Lace Putih

Outfit satu ini paling cocok digunakan oleh perempuan yang sudah memasuki masa remaja akhir. Biasanya remaja yang akan menuju ke dewasa suka dengan hal-hal stylish. Inner dress hitam dengan outer lace adalah pilihan tepat untukmu. Lengkapi penampilan dengan sneakers berwarna putih dan shoulder bag hitam. Jangan lupa juga untuk menambahkan aksesoris seperti kalung dan gelang yang modis. Tampilan ini paling cocok untuk pernikahan bertema casual.

Gamis Remaja Casual

Bagi remaja yang sudah berhijab, outfit paling aman untuk dijadikan pilihan adalah gamis casual. Saat ini ada banyak sekali gamis yang memang didesain untuk para remaja. Penampilanmu saat menggunakannya akan terlihat semakin anggun dan muda. Gunakan flat shoes warna putih agar lebih nyaman. Gamis dengan sedikit payet bisa dipilih, asalkan tidak berlebihan saja.

Tunik Modern dan Kekinian

Tunik modern dengan celana legging juga bisa menjadi pilihan lain. Pilih tunik yang panjangnya sampai di bawah lutut. Sedangkan sepatu yang digunakan bisa disesuaikan selera. Kawan cantik bisa menggunakan flat shoes atau sepatu yang haknya sedikit tinggi. Penampilan remaja dengan tunik modern terlihat kekinian dan simple.

Brokat Dress

Ingin tetap menggunakan brokat? Kawan cantik bisa mempertimbangkan brokat dress. Outfit satu ini tampak formal namun tetap sesuai dengan usia para remaja yang menggunakannya. Pasalnya kawan cantik tidak perlu menggunakan bawahan batik saat menggunakannya. Pilih dress lengan pendek dan panjang selutut agar terlihat muda. Sementara warnanya pilih pastel yang lembut seperti pink pastel, coklat muda, dan lain sebagainya.

Artikel Terkait  Inspirasi Outfit Ala Selebgram

Itulah ide outfit kondangan untuk remaja yang bisa kawan cantik coba. Sesuaikan pilihan outfit dengan tema pernikahan yang akan kawan cantik hadiri agar tidak terlihat salah kostum. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar