Outfit Bawahan untuk Kerja Kantoran

Outfit bawahan, menjadi hal yang tidak lupa untuk diperhatikan dalam tampilan. Cari outfit bawahan yang cocok dengan atasan, bukanlah hal yang susah, sehingga perlu kita belajar akan fashion agar fasih dalam berbusana.

Outfit bawahan untuk bekerja, setidaknya yang sopan dan terkesan formal, jadi tidak asal-asalan dalam memilih. Pastikan, masih cocok dalam suasana kerja apapun, agar kita tidak terlalu berlebih-lebihan dalam mengeluarkan hal yang belum tentu dibutuhkan secara penuh.

Jadi, seperti apa rekomendasinya?

1. Baseline Casual

Ada kantor atau tempat kerja yang memiliki dress code yang kasual dan santai. Tetapi, ingat atasan dan bawahan yang kamu pilih, harus tetap profesional. Kamu, bisa mengenakan sweater atau lengan panjang, dipadukan dengan jeans berwarna gelap yang belum lusuh dalam hal warna.

Gunakan sneakers kesayangan, untuk pelengkap atasan dan bawahan agar semakin keren. Untuk perempuan, bisa kondisional dalam hal sepatu atau alas kaki, tidak harus sneakers, yang penting nyaman dan profesional.

2. Smart Casual

Smart Casual, untuk tampilan yang lebih terlihat formal walaupun tidak sempurna (seutuhnya). Basic-nya kasual, karena dalam tampilan masih terlihat santai tanpa menghilangkan kesan formal. Gunakan pakaian yang ekspresif, bisa dengan warna-warna terang atau bermotif untuk menarik perhatian.

Gunakan blazer atau sweater, sebagai pelengkap, agar terlihat semakin modis. Hal ini, membuat  terkesan lebih rapi dan indah. Nyaman untuk dilihat, dengan bawahan menggunakan celana bahan, yang tampak lebih formal. Sepatu, bisa kamu pakai sneakers yang santai, atau sepatu tertutup.

3. Business Casual

Business casual, maka seperti namanya, yang mana atasan dan bawahan harus terlihat seperti orang bekerja, tetapi tetap terlihat kasual. Business casual sendiri, adalah salah satu dress code yang paling banyak digunakan di kantor-kantor. Baju kantor ini, tidak mengharuskan pakai aksesoris formal.

Artikel Terkait  Cara Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit

Seperti jas, atau blazer, dasi, dan lain sebagainya. Tampilan yang diberikan, juga masih stylish. Kamu, bisa menggunakan kemeja atau kaus polos yang ditutupi oleh blazer. Kamu, bisa memadukannya dengan celana bahan yang nyaman, dengan warna serasi yang disuka dan tetap serasi atau formal.

4. Business Professional

Business profesional, lebih ke gaya berpakaian yang memang disetting untuk formal atau bekerja di kantoran. Outfit bawahan dan atasan tema ini, cocok untuk kamu yang bekerja di KAP, firma hukum, dan badan pemerintahan. Instansi lainnya juga bisa, dengan baju formal.

Dengan pakaian yang formal, maka orang yang diajak akan memperhatikan karena penampilanmu yang formal atau serius. Setidaknya, dalam hal diskusi kerja sama, pastikan kamu dalam berpakaian menarik. Dalam artian sopan, dan tidak berlebihan, apalagi berkata kotor.

5. Business Formal

Ini yang dianggap gaya berpakaian paling formal yah, karena sesuai namanya formalitas sangat dijaga, apalagi dalam hal berpakaian. Tema pakaian ini, sering digunakan untuk acara-acara formal di kantor. Pakaian elegan, bisa dibilang jika saat digunakan cocok untuk dilihat.

Kamu, bisa menggunakan aksesoris, sebagai pelengkap dari pakaian formal tersebut, seperti dasi, sabuk, dan lain sebagainya. Sepatu juga formal pasti akan dihargai. Untuk wanita dan pria dalam berpakaian tema ini, tidak terlalu berbeda, yang penting bisa menempatkan diri.

6. Gender Neutral

Gender Neutral, lebih ke gaya berpakaian ke kantor secara netral. Tidak memandang jenis kelamin, yang ada hanyalah hak asasi manusia. Jadi, sifatnya lebih netral. Baik laki-laki, maupun perempuan, bisa mengenakan kemeja, blazer, celana panjang, dan sepatu pilihan sesuai tingkatan formalitas.

Baju yang ditampilkan dalam outfit ini, cenderung tomboy jika dikenakan oleh wanita. Akan tetapi, dari situ masih membawa kesan formal dalam berpakaian. Kamu, juga bisa menggunakan rok sebagai formalitas selain celana panjang.

Artikel Terkait  Tips Memilih Sport Bra

Itulah, 6 outfit bawahan, beserta outfit atasan beserta aksesorisnya, yang bisa dicoba untuk pakaian kerjamu.

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar