OOTD Hari Pertama Kerja

OOTD Hari Pertama Kerja – Hari pertama kerja merupakan salah satu hari yang cukup menegangkan bagi para pekerja, terutama yang masih fresh graduate. Karena baru masuk untuk pertama kali, maka Anda harus memberikan kesan baik pada saat berkenalan. Selain dari sikap dan sopan santun, kesan baik juga bisa ditampilkan dari OOTD atau outfit of the day. Busana yang tepat memberikan kesan profesional bagi fresh graduate sehingga tidak dianggap remeh oleh rekan kerja baru.

Memilih outfit untuk hari pertama kerja bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang karena biasanya yang dipilih adalah busana simple, susah karena tidak boleh berlebihan. Berikut ini adalah beberapa inspirasi OOTD yang bisa Anda jadikan pilihan:

Warna Pastel dengan Hijab Bermotif

Untuk Anda yang berhijab dan berkarakter feminin, inspirasi outfit of the day satu ini layak untuk dipertimbangkan. Warna pastel adalah warna yang bisa menampilkan sisi elegan sekaligus feminin seorang wanita. Anda bisa tampil mengesankan dengan warna kalem tersebut.

ootd kerja warna pastel

Agar penampilan tidak terlalu membosankan, cobalah memadukannya dengan hijab bermotif. Jangan lupa menggunakan aksesoris tambahan seperti cincin dan gelang serta sepatu hak tinggi dengan warna mencolok seperti hijabnya.

Blazer Hitam dengan Celana Kulot ¾

Inspirasi outfit of the day selanjutnya ini cocok untuk Anda yang bekerja di perusahaan kreatif. Pasalnya tampilan ini jika dilihat-lihat tidak terlalu formal. Blazer hitam dengan motif gelap bisa menjadi atasan Anda. Inner atau dalamannya bisa menggunakan kaos biasa yang press body.

ootd hari pertama kerja

Untuk bawahannya Anda bisa menggunakan celana kulot ¾ warna pastel. Penampilan tersebut cocok untuk karyawan baru karena memberikan kesan easy going namun tetap terlihat profesional.

Artikel Terkait  5 Fakta Drama Korea A Business Proposal

Warna Netral Untuk Tampilan Profesional

ootd hari pertama kerja netral

Warna-warna netral memang pilihan terbaik untuk digunakan fresh graduate saat pertama kali kerja. Pasalnya warna tersebut tidak terlihat ingin menonjol. Namun sebaliknya, warna-warna netral membuat orang yang memakainya memiliki professional look. Beberapa contoh warna netral yang bisa Anda gunakan yaitu biru, hitam, dan krem. Gunakan sepatu hitam untuk memaksimalkan penampilan.

Blouse Putih dengan Celana Motif Garis

Kebanyakan orang mengandalkan celana hitam polos untuk hari pertama kerjanya. Anda harus tampil berani namun tidak berlebihan. Salah satunya yaitu dengan mengganti celana hitam polos dengan celana motif garis vertikal. Motif vertikal yang tipis bisa memberikan kesan jenjang pada pemakainya. Celana tersebut bisa dipadukan dengan blouse putih dan outer trendy.

Blouse dengan Celana Baby Blue

Baby blue merupakan warna yang soft dan tidak tampak berlebihan untuk hari pertama kerja. Jika Anda kurang suka warna monokrom seperti merah dan putih, cobalah untuk memilih warna baby blue. Gunakan atasan, bawahan, dan hijab yang senada. Agar tidak membosankan, atasannya bisa mengkombinasikan warna baby blue dan putih. Pilih atasan dengan model yang cantik agar penampilan Anda semakin sempurna.

Blouse Bermotif dengan Rok Berwarna Mustard

Lebih senang menggunakan rok? blouse bermotif dan rok berwarna mustard bisa Anda pertimbangkan. Pilih blouse dengan motif simple agar tidak terkesan berlebihan. Blouse bermotif dan rok bisa menampilkan kesan profesional dan dewasa pada diri Anda. Outfit ini juga sangat cocok dikenakan saat meeting.

Kemeja dan Celana Putih

Outfit paling aman digunakan untuk hari pertama kerja adalah kemeja dan celana putih. Keduanya tidak tampak menonjol asalkan Anda memilih warna polos. Anda bisa menggunakan atasan yang agak gelap misalnya biru dongker. Sedangkan bawahannya celana kain putih polos. Jangan lupa kemejanya dimasukkan untuk menambah kesan rapi.

Artikel Terkait  Mengenal Komunitas Profesi PAFI

Cardigan Panjang dengan Hijab Bermotif

Inspirasi outfit of the day yang terakhir yaitu menggunakan cardigan panjang. Outfit ini sangat cocok untuk Anda yang berhijab. Pilih hijab bermotif namun warnanya masih senada dengan warna cardigan-nya. Padukan outfit tersebut dengan inner serta bawahan putih. High Heels berwarna nude menyempurnakan penampilan. Kebanyakan wanita suka mengenakan tas jinjing untuk penampilan ini.

gaya ootd hari pertama kerja dengan long cardigan

Itulah beberapa inspirasi OOTD hari pertama kerja yang bisa Anda pertimbangkan. Memilih outfit sebenarnya harus menggunakan beberapa pertimbangan. Salah satu pertimbangan terpenting yaitu menyesuaikan outfit dengan model kantor Anda. Semoga membantu dan selamat mix and match!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar