Model Potongan Rambut Bob Ala Korea

Ada yang lagi bingung nih styling rambut kalian? Mau gaya rambut seperti apa ya kira- kira yang cocok untuk kalian?

Demam korea ini sudah merajalela di segala kalangan, tidak melulu remaja saja bahkan anak- anak dan orang dewasa juga tidak ketinggalan mengikuti trend yang sedang booming.

Tidak hanya sebatas fashion saja namun juga merangkap ke gaya rambut ala korea yang membuat tampilan awet muda dan lebih cute.

Ada yang masih bingung? Untuk potongan rambut panjang atau pendek? Pas banget! Ada beberapa model rambut ala wanita korea yang bisa kamu coba.

Rambut merupakan mahkotanya perempuan ya kawan cantik, rambut yang cantik saja tidak cukup baik panjang maupun pendek harus stylish dan juga sehat. Harus merawat rambut dengan benar, apalagi rambut pendek yang rawan terkena rambut bebek.

Rambut bebek itu seperti apa? Wueh… rambut bebek itu seperti bebek tapi bebek setelah berantem ya hehe..

Dimana kondisi rambut benar- benar rusak, dan hampir tidak mudah memperbaikinya kalau hanya digunting saja.

Atasi rambut bebek ini dengan perawatan dan berikan nutrisi yang dibutuhkan rambut lengkap dengan shampo dan conditionernya.

Model Potongan Rambut Bob Ala Korea 2023, cocok dengan Bentuk Wajah Kita

Apa saja yuk intip di bawah ini! Nah, rambut sudah Okey sehat, segar, terawat namun tidak sesuai dengan gaya yang kamu inginkan? OMG pasti ga nyambung banget deh!

Dan yang lebih parahnya lagi, udah terlanjur potong rambut ternyata gaya potongan rambutnya tidak cocok sama muka kita. Bisa- bisa merusak tampilan keseluruhan bahkan menjadi tidak PD loh!

Yuk..cek satu- satu model rambut Ala koreanya!

Model Pixie Cut

Siapa disini yang suka tampil sat set, nggak mau ribet? Nah model potongan rambut yang pertama patut kamu coba adalah Model Pixie Cut.

Selain itu, gaya potong rambut satu ini stylish dan tidak ketinggalan zaman.Gayanya identik dengan dengan wanita chic dan cute, membuat tampilan mu jauh lebih fresh, cute dan awet muda.

Model Bob pendek Berlayer

Buat kamu yang berwajah bulat, bisa mencoba potongan rambut Model Bob pendek namun berlayer ini lho! Modelnya cocok untuk kamu yang memiliki kepribadian edgy and chic. Looknya adalah cewek- cewek yang anti ribet dan suka berpetualang.

Agar tampilan makin keren, nih kalian bisa menambahkan Sedikit warna pada rambut sedikit lebih terang.

Untuk perawatan rambutnya pun cukup mudah, Bob pendek berlayer ini stylish dan mudah diatur pastinya.

Potongan Bob medium dengan Poni

Model potong rambut Bob medium ini cukup hit dari tahun 2021 lalu. Potongannya hampir mirip dengan potongan bob pendek, hanya saja panjang rambutnya melebihi bahu.

Artikel Terkait  Tips Memilih dan Urutan Hair Care Rambut Kering

Untuk wajah yang cenderung bulat dan kotak, kalian bisa memberikan poni gaya samping agar semakin manis. Sementara untuk kalian yang berwajah oval atau segitiga terbalik, poninya bisa dibuat poni depan.Tenang saja, model potongan ini aman ya untuk tetap bisa diwarnai karena panjangnya masih sedang.

Usahakan untuk memilih warna rambut disesuaikan dengan warna kulit, agar wajah tidak terlihat kusam.

Wavy High Volume

Galau karena rambut tipis? Susah diatur? Bingung mau di style in apa? Jangan khawatir, ada solusinya untuk masalah – masalah diatas! Coba gunakan style Wavy High Volume ini, Gaya rambut model ini merupakan modifikasi dari rambut yang bergelombang nih!

Bagian belakangnya dibuat agak berisi agar tampilan rambut kesayanganmu lebih tebal. Kamu yang berwajah bulat? wavy High Volume menjadi andalan dan menunjang penampilan kamu. Tampilan akhirnya kamu akan terlihat lebih tirus dan wajah lebih simetris.

Rambut Panjang Gaya Wavy 

Gaya rambut Wavy panjang ini bisa lebih membuatmu percaya diri jika wajah kamu berbentuk oval. Potongan rambut dengan panjang medium dan gaya wavy ini akan semakin membuat pesona rambut indahmu. Potongan ini sangat ideal dengan semua jenis gaya fashion!

Mullet era zaman 80′ an

Udah nggak asing lagi ya, dengan trend gaya rambut era 80′ an ini. Gaya rambut ini identik dengan band rock n roll dan punk yang berjaya di inggris pada masanya. Nah, di tahun ini model gaya Mullet ini sering ditawarkan di beberapa salon potong rambut wanita karena dianggap stylish.

Modelnya yang anti mainstream dan dijamin membuat terlihat unik! Tidak hanya khusus untuk wanita, potongan Mullet ini juga cocok untuk model rambut pria.

Potongan Bob blunt

Selain pixie cut, potongan rambut wanita lainnya yang membuat kita tampak lebih muda adalah blunt bob. Gaya rambut blunt bob cocok untuk semua tipe wajah, mulai dari bulat sampai kotak. Potongan rambut ini akan membuat wajah terlihat lebih tegas.

Panjang rambut yang tidak melebihi bahu juga membantu menunjang penampilan menjadi lebih stylish. Kelebihan lainnya dari potongan blunt bob adalah styling-nya yang mudah.

Buzz Cut

Di era kekinian model rambut pendek tidak hanya digemari kaum pria saja loh. Wanita pun juga bisa menggunakan model Buzz Cut ini dan tetap terlihat beauty! Gaya rambut ini sangat populer di kalangan para artis hollywood.

Artikel Terkait  Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Potongannya benar- benar sederhana dan bisa diterapkan hampir pada semua bentuk tipe wajah. Agar terlihat manis, kalian bisa menambahkan cat rambut dengan highlight yang lebih terang.

Gaya Layer dengan Soft Bangs

Wajah yang cenderung kotak biasanya sering membuat kita kerepotan gaya rambut seperti apa yang sekiranya cocok. Wajah tipe kotak memiliki garis tegas yang terkadang membuat kita terlihat Galak dan mengintimidasi.

Nah potongan ini bisa mengurangi fitur wajah tersebut, membuat kesan kita lebih feminim, mampu memperlembut wajah kotak kita.

Tidak cuma itu, poni tipis bisa membuat tampilan wajah kalian menjadi imut dan awet muda pastinya!

Potongan Rambut Bob Asimetris

Bagi kamu yang bangga dengan garis wajah dan ingin menunjukkannya lebih sering, sontek gaya rambut wanita ini!

Potongan bob asimetris mampu memperlihatkan garis wajah kotak yang identik dengan rahang kuat.Pipi wajah kotak yang tinggi pun akan lebih menonjol. Pokoknya, gaya rambut kamu akan terlihat bad ass, deh!

Panjang Berponi

Model potong rambut ala korea selanjutnya yaitu Panjang berponi, kelihatannya simple ya! Rasanya sudah cukup banyak yang menggunakan potongan rambut jenis ini, potong rambut berponi ala- ala eoni korea ini ya.

Bahkan bisa saja tren gaya rambut ini berlanjut sampai akhir zaman. Pasalnya, potongan rambut ini memang cocok dipadukan dengan semua tipe wajah.

Selain itu, wanita dengan gaya rambut ini akan terkesan tampil lebih feminim dan tetap anggun.

Tentunya pas untuk mempercantik gaya rambut kamu!

Model Baby bangs

Potongan rambut wanita baby bangs pertama kali dipopulerkan oleh artis Korea Selatan di tahun 2000-an. Gaya rambutnya disebut baby bangs karena poninya yang sangat pendek.

Potongan poninya juga tidak sejajar, dan terkadang terlihat lebih lancip. Menariknya lagi, potongan rambut wanita ini cocok dipadukan dengan gaya rambut apa saja, baik itu shaggy, pixie, atau bob.

Namun, untuk menggunakan poni ini, kamu harus memiliki tipe wajah yang kecil dan oval. Apabila digunakan pada wanita dengan wajah kotak, gaya rambut pendek ini bisa membuat kita terlihat lebih chubby.

Model Panjang dengan Layer Tinggi

Potongannya mengandalkan layer tinggi, menghasilkan gaya rambut yang lebih stylish dan berisi. Gaya rambut wanita ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat, oval, maupun kotak.

Bagi kamu yang ingin tampil glamour namun tetap terkesan elegan, potongan rambut panjang dengan layer tinggi ini bisa banget di pilih.

Model Panjang Keriting

Tahun 2023 saatnya tampil lebih berani! Gaya rambut wanita ini bisa kamu jadikan referensi ketika akan potong rambut! Rambut keriting panjang masih ngetren sampai sekarang karena modelnya yang tidak lekang oleh waktu.

Artikel Terkait  Mau Hair Spa? Kenali Dulu Yuk

Besar keritingnya bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Apabila wajahmu besar dan lebar, pastikan volume keritingnya harus sama besar.

Shaggy Layer Tipis Poni Samping

Kalau kamu aktif di dunia fashion, mungkin kamu sudah kenal dengan model rambut wanita satu ini. Dalam istilah hairstyle, rambutnya disebut dengan nama long mullet, atau mullet panjang. Namun, jika penata rambut tidak mengenali model rambut wanita Korea tersebut, kamu bisa bilang shaggy layer tipis. Bagian bawah rambut dipangkas tipis dengan volume tebal pada bagian pinggir telinga.

Berbeda dengan model rambut mullet sebelumnya, kali ini poninya poni samping agar rambut terlihat lebih mengembang.

Wispy Bangs

Trend potongan rambut di korsel ya ini Wispy Bangs! Jangan sampai salah nama ya! Namanya Wispy Bangs nih! Wispy Bangs ini potongan poni tipis yang hanya melibatkan sedikit helai rambut. Cara menggunting pun berbeda karena gunting yang digunakan adalah gunting penipis rambut.

Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang berwahah bulat atau kotak karena bentuk wajah dan membuatnya terlihat oval.

Rambut keriting Panjang Ombre

Tidak cuma lipstik aja yang di ombre ya kawan cantik, namun rambut juga bisa gaya ombre! Sama halnya lipstik pewarnaan pada rambut ini menggunakan dua warna yang berbeda dengan gradasi yang indah. Ini akan membuat kesan rambut lebih ber volume tentunya juga stylish.

Model Rambut Wanita Boy Cut

Model rambut wanita Korea boy cut ini pas bagi kamu yang ingin tampil tomboy tetapi tetap soft. Potongannya tidak kaku, sehingga membuat wajah tetap feminin.

Gaya rambut wanita ini cocok bagi kamu yang memiliki wajah segitiga terbalik dengan rahang berbentuk huruf V.

Bob Keriting Gantung

Ada di sini fansbase nya black pink, pasti hafal dong nama- nama personilnya dong! Dengan semakin terkenalnya grup girlband Blackpink, model rambut para member pun menjadi trending topic di Korea.

Salah satu model rambut wanita Korea yang terkenal adalah milik Lisa. Potongan bob medium dengan poni lurus membuat wajah Lisa terlihat lebih bulat. Style dengan membentuk keriting kecil di bagian bawah rambut, tampilanmu akan terlihat lebih fresh!

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar