Sanggul Modern Rambut Pendek

Sanggul atau rambut gelung merupakan salah satu model rambut yang sudah populer sejak lama. Ciri khasnya yaitu rambut dibawa ke belakang lalu diangkat ke atas dan dibentuk bulat atau oval. Di masa lalu, sanggul terkesan tradisional karena sering dipakai di acara adat atau formal.

Namun sekarang banyak model sanggul modern yang bisa kawan cantik coba. Sanggul modern juga dikenal dengan istilah bun hairstyle. Bukan hanya untuk pemilik rambut panjang saja, sanggul modern juga bisa diterapkan pada kawan cantik yang memiliki rambut pendek. Berikut ini beberapa gaya sanggul modern rambut pendek yang bisa dicoba:

Messy Half Knot

Model sanggul untuk rambut pendek yang pertama adalah messy half knot. Banyak beauty blogger sampai model yang memakai sanggul satu ini. Pertama bagi rambut di atas telinga ke bagian kiri dan kanan, selanjutnya satukan seperti saat membuat ponytail.

Buat sanggul saat ikatan terakhir lalu tarik agar terlihat lebih penuh. Jepit sisa rambut menggunakan jepitan jika kawan cantik tidak menyukainya.

Sporty Space Bun

Jenis sanggul modern paling mudah diterapkan pada pemilik rambut pendek adalah sporty space bun. Ciri khas sanggulnya adalah dua bagian kiri dan kanan, tidak hanya satu seperti sanggul pada umumnya.

Ide sanggul modern rambut pendek sporty space buns

Pertama bagi rambut ke arah kiri dan kanan. Selanjutnya ikat masing-masing bagian dan sanggul. Kuatkan sanggul yang kawan cantik buat tersebut dengan penjepit. Model rambut ini cocok dipadukan dengan busana kasual dan ceria.

Low Roll Bun

Sanggul memang identik dengan tatanan rambut di bagian belakang atas. Akan tetapi sanggul modern lebih beragam, kawan cantik bisa menemukan sanggul yang lebih rendah. Model sanggul ini sangat cocok untuk rambut pendek yang tidak bisa mencapai bagian atas.

Artikel Terkait  Cara Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit

Cara membuatnya yaitu dengan mengikat rambut secara ponytail. Ikatannya harus rendah dan longgar. Setelah itu, tarik ikatan dan arahkan ke atas membentuk twist. Lakukan sampai kawan cantik bisa membuat gulungan. Jika sudah, kuatkan sanggul menggunakan jepitan. Gaya ini sangat simple dan rapi, cocok untuk siapa saja.

Ballerina Bun

Sesuai namanya, ballerina bun merupakan model sanggul yang biasanya dipakai oleh para penari balet. Modelnya sederhana dan bisa dicoba oleh kawan cantik yang memiliki rambut pendek. Langkah awal buat ikatan rambut ekor kuda, selanjutnya putar rambut ke kiri atau kanan atas. Tambahkan aksen tertentu untuk memberikan kesan chic pada penampilan.

Sanggul Modern Rambut Pendek

Sumber : Freepik

Retro Twist Mini Bun

Gaya modern akan sangat cocok dipadukan dengan gaya retro. Bahkan gaya tersebut menjadi tren yang disukai oleh banyak wanita. Buat sanggul rendah dan kecil seperti biasanya di bagian belakang. Selanjutnya tambahkan sentuhan twist pada poni depan. Tampilan ini akan sangat cocok untuk semua wanita karena termasuk gaya klasik namun dengan sentuhan modern.

High Voluminous Bun

High voluminous bun merupakan model sanggul rambut pendek modern yang paling disukai wanita. Pasalnya kawan cantik tetap bisa nyaman dan terlihat stylish saat menerapkannya. Cara membuatnya yaitu mengambil beberapa rambut lalu pelintir ke atas. Tarik rambut bagian samping agar terlihat lebih bervolume. Sangat mudah untuk dibuat bukan?

Half Up Messy Bun

Sulit menggulung semua rambutmu karena terlalu pendek? Model sanggul terbaik yang bisa kawan cantik coba adalah half up messy bun. Tidak hanya modern, kawan cantik juga bisa tampil chic dengan sanggul satu ini. Pertama ambil setengah bagian rambut dan sisakan setengah lainnya. Setengah rambut tersebut buat menjadi sanggul yang sedikit tinggi. Ikat menggunakan pengikat rambut agar lebih kuat. Sesuai namanya, rambut ini dibuat sedikit messy agar lebih menarik dan modern.

Artikel Terkait  Yakin Nih! Bumbu Dapur yang Bisa Bantu Jaga Kecantikan Kamu

Side Braided Bun

Sanggul yang dikombinasikan dengan kepangan akan membuat penampilanmu manis sekaligus feminin. Memang membutuhkan kesabaran, tapi pastinya akan memuaskan setelah selesai membuatnya.

Langkah awal yaitu membuat kepang dari arah diagonal sisi kepala ke arah berlawanan. Setelah itu putar kepang ke arah samping sampai membentuk sebuah sanggul. Lakukan hal tersebut dari sisi kiri maupun kanan. Selain untuk tampilan kasual, gaya ini juga bisa dicoba untuk tampilan formal.

Itulah cara membuat sanggul modern untuk rambut pendek yang bisa kawan cantik pertimbangkan. Dari model-model rambut di atas, ada gak nih model sanggul yang kawan cantik ingin coba?

Tinggalkan komentar