7 Manfaat Double Cleansing ini Sangat Bagus Bagi Kulit Wajah

Setelah seharian beraktivitas dan memakai make up, kita wajib untuk membersihkan wajah atau double cleansing ya girls. Karena banyak manfaat double cleansing yang bisa kita dapatkan.

Double cleansing adalah kegiatan membersihkan wajah dalam dua langkah pembersihan dengan bahan yang berbeda. Dengan dua langkah pembersihan tersebut wajah akan lebih bersih. 

Langkah double cleansing

Saat melakukan double cleansing, langkah pertama adalah dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih seperti cleansing oil, milk cleanser, dan micellar water. Pembersih tersebut berguna untuk membersihkan pori-pori kulit wajah dari make up dan debu.

Setelah itu, langkah keduanya adalah mencuci muka dengan menggunakan sabun muka. Agar hasilnya lebih optimal, pilihlah sabun muka yang lembut dan ringan. Karena semakin lembut busa pada sabun muka tersebut, partikel busa tersebut semakin efektif membersihkan pori-pori wajah.

Karena apabila tidak membersihkan wajah secara menyeluruh dan bersih bisa menimbulkan masalah pada wajah seperti jerawat. Jika wajah masih kotor, maka pori-porinya pun tersumbat. Kondisi itulah yang menyebabkan timbulnya jerawat. 

Selain untuk mencegah timbulnya masalah pada wajah, double cleansing juga akan membuat wajah terasa segar.

Waktu yang tepat untuk membersihkan wajah dalam dua langkah atau double cleansing adalah setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Jangan sampai tidur dengan kondisi belum mencuci muka.

Apabila belum terbiasa melakukan double cleansing, membersihkan wajah dengan dua langkah setelah melakukan aktivitas seharian memang melelahkan. Akan tetapi untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan wajah, sebaiknya jangan meninggalkan rutinitas ini.

Manfaat double cleansing

Dengan rutin melakukan double cleansing, kita akan mendapatkan banyak manfaat, seperti:

1. Wajah akan bersih secara optimal

Kotoran dan make up yang menempel pada wajah, harus dibersihkan secara optimal. Karena jika tidak, bisa menimbulkan masalah pada wajah. Untuk membersihkan wajah secara optimal, tidak cukup hanya dengan mencuci muka. Maka kita harus rutin double cleansing agar wajah bersih secara optimal.

Artikel Terkait  Mengatasi Flek Menahun

2. Menghilangkan minyak berlebih di wajah

Untuk jenis kulit berminyak, double cleansing bisa membantu menghilangkan minyak berlebih di wajah.

3. Menghilangkan make up dan kotoran

Untuk membersihkan make up dan kotoran tidak cukup hanya dengan cuci muka. Dengan double cleansing akan memudahkan untuk menghilangkan make up dan kotoran di wajah tersebut.

4. Mengurangi iritasi pada kulit wajah

Bakteri dan kuman pada wajah bisa menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Dengan rutin double cleansing, dapat membantu membunuh bakteri dan kuman pada wajah tersebut. Sehingga bisa mengurangi iritasi pada kulit wajah.

5. Mencegah timbulnya jerawat

Double cleansing juga merupakan salah satu cara untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Kondisi wajah yang bersih akan membantu untuk mencegah timbulnya jerawat.

6. Membuat kulit terlihat lebih awet muda

Dengan dua langkah pembersihan wajah tersebut juga bisa membuat kulit terlihat awet muda atau mencegah penuaan dini. Karena double cleansing akan membantu mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah.

7. Produk skin care akan lebih mudah terserap

Setelah melakukan double cleansing pada wajah, dapat membantu produk perawatan kulit atau skin care menembus lapisan kulit dengan baik. Karena sudah tidak ada make up atau kotoran yang menempel pada wajah yang bisa menghalangi penyerapan skin care. Dengan begitu khasiat dari skin care tersebut dapat bekerja lebih optimal.

Banyaknya manfaat double cleansing yang ada, tentunya sayang untuk mengabaikannya. Oleh sebab itu, meskipun terkesan ribet usahakan untuk selalu rutin double cleansing. ***


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar