5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Jogja yang Wajib Kamu Coba

5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Jogja yang Wajib Kamu Coba
5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Jogja yang Wajib Kamu Coba

 

5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Jogja yang Wajib Kamu Coba. Jogja tidak hanya dikenal sebagai kota budaya, namun juga sebagai surganya kuliner. Ada banyak sekali tempat makan yang menyajikan hidangan khas Jogja dengan rasa lezat dan menggugah selera. Buat kawan cantik yang sedang berkunjung ke Jogja, jangan sampai lewatkan untuk mencicipi kuliner legendaris yang sudah ada dan terkenal sejak puluhan tahun yang lalu ya. Berikut adalah rekomendasi kuliner legendaris Jogja yang wajib dicoba.

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum sudah menjadi ikon kuliner Jogja sejak puluhan tahun yang lalu. Gudeg yang disajikan di sini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah khas Jawa. Gudeg Yu Djum terkenal dengan kelembutannya dan rasa gurih yang khas. Selain itu, tempat makan ini juga menyajikan beragam lauk pendamping, seperti ayam goreng, telur pindang, dan sambal goreng krecek.

Lokasi Gudeg Yu Djum Jogja berada di Jl. Wijilan No.31, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sepanjang jalan ini memang banyak dijumpai penjual gudeg, namun setiap tempat tentunya memiliki cita rasa yang berbeda dan yang sudah terbukti enak dan legendaris adalah Gudeg Yu Djum. Selain di Wijilan, kawan cantik juga bisa menjumpai Gudeg Yu Djum di beberapa alamat lainnya.

Bakmi Jawa Mbah Gito

Tidak hanya gudeg saja yang menjadi kuliner jujugan para pengunjung, akan tetapi bakmi juga menjadi salah satunya. Bakmi Jawa Mbah Gito juga sudah menjadi legenda kuliner Jogja. Bakmi yang disajikan di sini terbuat dari mie kuning yang diolah dengan bumbu rempah-rempah khas Jawa. Bakmi Jawa Mbah Gito terkenal dengan kuah kental yang gurih dan lezat. Selain bakmi, tempat makan ini juga menyajikan beragam menu lain, seperti nasi goreng, capcay, dan sate rica.

Artikel Terkait  5 Rekomendasi Bakmi Jawa di Jogja

Lokasi Bakmi Jawa Mbah Gito berada di Jl. Nyi Ageng Nis No.9, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bakmi Jowo Mbah Gito ini memiliki suasana layaknya di desa dan buka dari jam 11.00 sampai jam 21.00 WIB. Tempat ini hampir selalu ramai pengunjung nih kawan cantik, jadi mohon bersabar ya jika antrian sedang banyak.

Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu kuliner legendaris Jogja yang wajib dicoba. Sate yang disajikan di sini terbuat dari daging sapi atau kambing yang dipanggang dengan menggunakan arang. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap dengan sempurna, sehingga memberikan rasa yang nikmat di mulut. Selain sate, tempat makan ini juga menyajikan nasi goreng, mie goreng, dan berbagai hidangan lainnya.

Lokasi Sate Klathak Pak Pong berada di Jl. Sultan Agung No.18, Jejeran II, Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Memang sedikit jauh dari pusat kota, namun kawan cantik tidak akan bosan ketika berada disini karena tempatnya teduh dan nyaman untuk bersantai sembari pesanan tiba.

Mie Ayam Tumini

Mie Ayam Tumini sudah menjadi ikon kuliner legendaris Jogja sejak tahun 1970-an. Mie ayam yang disajikan di sini terbuat dari mie kuning yang diolah dengan bumbu rempah-rempah pilihan. Mie ayam Tumini terkenal dengan kuahnya yang kental dan rasa yang lezat. Selain mie ayam, tempat makan ini juga menyajikan beragam hidangan lain, seperti bakso.

Lokasi Mie Ayam Tumini Jogja ada di Jl. Imogiri Tim. No.187, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya berdekatan dengan pintu masuk Terminal Giwangan. Saat ini Mi Ayam Tumini sudah buka cabang yang tempatnya tidak jauh dari pusat. Kawan cantik wajib coba ya, rasanya bener-bener nagih dan sulit untuk dilupakan.

Artikel Terkait  10 Destinasi Wisata di Bali yang Dapat Dijelajahi dengan Sewa Mobil Selama Libur Lebaran

Warung Bu Ageng

Warung Bu Ageng adalah tempat makan yang menyajikan beragam hidangan tradisional Jawa. Beberapa hidangan yang wajib dicoba di sini adalah nasi campur lele njingkrung, nasi campur baceman kambing, nasi campur terik daging, sayur lodeh, hingga pisang bakar kayu manis dan dadar jagung. Semua hidangan disajikan dengan cita rasa yang autentik dan menggunakan bahan-bahan yang segar. Warung ini berada di Jalan Tirtodipuran No.13, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Itulah rekomendasi kuliner legendaris Jogja yang wajib dicoba. Pastikan untuk mencicipi semua kuliner rekomendasi yang ada agar liburan di Jogja semakin berkesan. Selamat menikmati ya !


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar