Ini Dia Trend Perawatan Wajah 2022

Kemajuan zaman memicu berkembangnya berbagai trend di semua bidang, termasuk trend perawatan wajah di bidang kecantikan. Pada bidang ini, trend perawatan wajah cukup digemari oleh para wanita, terutama kawan cantik tentunya. Pasalnya kecantikan wajah biasanya menjadi poin utama dari penampilan wanita.

Para wanita berusaha mengikuti trend yang ada agar perawatan kulit wajahnya lebih maksimal. Jika Kamu adalah salah satu orang yang termasuk up to date pada perkembangan trend perawatan wajah, berikut ini beberapa trend yang diprediksi booming di tahun 2022:

Apa Saja Trend Perawatan Wajah 2022

Fokus Pada Perawatan Skin Barrier

Skin barrier adalah lapisan terluar dari kulitmu. Di tahun 2022 ini, akan ada banyak wanita yang fokus untuk merawat skin barrier. Pasalnya jika skin barrier sudah baik, maka tidak akan mudah terpengaruh efek buruk produk perawatan wajah.

Mereka yang fokus pada perawatan skin barrier akan mencari produk yang memiliki kandungan anti inflamasi. Produk dengan bahan fermentasi akan mulai naik dan populer di kalangan wanita. Pasalnya penggunaan proses alami bisa meningkatkan penetrasi tanpa membuat kulit iritasi. Salah satu produk perawatan skin barrier adalah NUMA Skin Healthy Skin Barrier

Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya sebenarnya sudah mulai tren dan populer sejak tahun lalu. Meskipun begitu, produk satu ini akan tetap bertahan dan dicari wanita pada tahun 2022 ini.

Manfaat utama sunscreen adalah melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Trend sunscreen membuat variasinya akan semakin banyak di pasaran.

Skinimalism

Trend 10-step-routines sempat populer beberapa tahun lalu. Namun ternyata di tahun 2022 ini trend yang terjadi malah sebaliknya. Skinimalism dengan pendekatan minimalis akan lebih banyak diadopsi oleh para wanita.

Artikel Terkait  Tutorial Makeup Lebaran Simple Sederhana dan Tahan Lama

trend perawatan wajah 2022 skinimalism

Pada trend ini, wanita tidak akan menggunakan banyak produk perawatan wajah. Terlalu banyak produk malah tidak efektif dan terkadang dapat membawa efek buruk. Basic skincare dengan produk-produk dasar akan lebih populer.

LED Light Mask

LED light mask merupakan teknologi perawatan kulit wajah yang akan disukai oleh para beauty enthusiast. Teknologi ini menggunakan cahaya dengan wavelength berbeda. Tujuannya yaitu untuk memberikan stimulasi pada kulit sehingga memberikan manfaat yang beragam.

Secara lebih jelas, manfaat dari LED light mask yaitu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi pigmentasi, scarring and wrinkle reduction, dan mencerahkan. Trend ini dianggap akan populer karena unik dan futuristik.

Kemasan Produk Skincare yang Ramah Lingkungan

Di tahun 2022, wanita akan lebih peduli terhadap kemasan dari produk yang ia beli. Mereka akan lebih tertarik membeli produk dengan kemasan yang ramah lingkungan. Sebelum membeli, mereka akan memastikan apakah kemasan masuk kategori refillable, reuseable, dan recyclable.

Sustainable Skincare

Bukan hanya kemasan saja yang ramah lingkungan, bahan yang digunakan juga harus ramah lingkungan. Wanita akan lebih suka memilih brand yang transparan akan kandungan di dalamnya. Selain itu, mereka lebih suka dengan brand yang komitmen akan lingkungan.

Blue Light Protection

Perangkat gadget yang Kamu gunakan setiap hari menghasilkan efek buruk dari cahaya biru yang Kamu terima. Bukan hanya untuk kesehatan mata saja, blue light ternyata juga memberikan efek pada kulit wajah.

trend perawatan wajah 2022 blue light protection skincare

Kesadaran para wanita terhadap efek buruk blue light membuat mereka mulai mencari produk yang memiliki klaim blue light protection.

Gender-Neutral Skincare

Beberapa tahun ini trend skincare lebih banyak dikhususkan untuk wanita saja. Namun trend satu ini juga bisa digunakan oleh pria.

Artikel Terkait  5 Serum Wajah di Bawah 50 Ribu, Murah Berkualitas!

Gender-neutral skincare merupakan produk perawatan wajah yang bisa digunakan baik oleh wanita maupun laki-laki. Kamu akan mulai menemukan produk tersebut di tahun 2022.

Produk Perawatan Bibir

Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang membutuhkan perawatan lebih. Pasalnya ada beberapa masalah yang bisa terjadi pada bibir seperti bibir pecah-pecah, warnanya tidak terlalu bagus, dan lain sebagainya.

Wanita akan mulai fokus untuk menggunakan produk perawatan bibir secara khusus misalnya lip serum, lip care, atau lip scrub.

Beauty Bar

Trend perawatan wajah yang terakhir adalah beauty bar. Bukan hanya sabun saja, produk perawatan berbentuk batangan ini juga akan hadir dalam produk seperti losion, sampo, hingga exfoliator. Trend ini sudah lama ada namun terus berkembang sesuai fungsinya.

trend perawatan wajah 2022

Itulah trend perawatan wajah 2022 yang perlu Kamu ketahui. Apakah ada produk yang menarik minatmu dari deretan produk di atas?

Tinggalkan komentar