Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Kombinasi – Seperti namanya, kulit kombinasi merupakan gabungan dari beberapa jenis kulit. Biasanya ada area yang berminyak dan ada area yang kering, normal, atau sensitif. Kulit berminyak seringkali berada di area T-zone yaitu dahi, hidung, dan dagu atau bawah bibir. Pemilihan produk sunscreen harus tepat sehingga bagian kulit yang kering tidak semakin kering dan bagian kulit yang berminyak tidak semakin berminyak. Bagi Anda yang kebingungan memilih sunscreen untuk kulit kombinasi, berikut ini ada beberapa rekomendasinya:

  • NIVEA Sun Face Protection Serum

Rekomendasi sunscreen pertama yang bisa Anda coba adalah sunscreen dari NIVEA yaitu Sun Face Protection Serum. Teksturnya yang ringan membuat produk andalan NIVEA ini nyaman digunakan setiap hari. Ada formula khusus yang disebut dengan Aura Booster. Fungsinya yaitu mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit. Jadi bukan hanya melindungi dari sinar matahari, produk ini juga berfungsi sebagai skincare.

  • Skin Aqua UV Moisture Milk

Tidak sedikit pengguna skincare yang merekomendasikan Skin Aqua UV Moisture Milk ini ketika ada yang meminta rekomendasi. Sunscreen ini memang memiliki kandungan pelindung yang baik yaitu SPF 50+ dan PA+++. Dengan kandungannya tersebut, produk mampu memberikan perlindungan lebih lama. Selain kandungan yang melindungi, sunscreen ini juga mengandung collagen dan hyaluronic acid yang berfungsi melembutkan dan melembapkan.

  • Acnes UV Tint

Meskipun kandungan SPF yang dimiliki lebih kecil, namun Acne UV Tint patut dipertimbangkan. Sunscreen ini memiliki kandungan SPF sebesar 35 dan PA+++ yang membantu melindungi kulit dari UVA dan UVB. Penggunaan produk ini membuat kulit wajah berjerawat tidak akan semakin berjerawat. Kelebihan Acnes UV Tint yaitu bisa dijadikan sebagai alas bedak.

  • AXIS Y Complete No-Stress Physical Sunscreen

Karena kondisi kulit setiap wanita berbeda-beda, akhirnya AXIS Y membuat sunscreen yang cocok untuk semua jenis kulit. Bukan hanya kulit kombinasi saja, AXIS Y Complete No-Stress Physical Sunscreen ini juga bisa digunakan oleh pemilik kulit kering, berminyak, maupun sensitif. Kandungan pelindungnya sangat tinggi yaitu SPF 50+ dan PA+++. Kelebihan lain yang dihadirkan oleh brand asal Korea Selatan ini yaitu produk yang tidak menyumbat pori-pori dan tidak meninggalkan whitecast.

  • Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel

Wardah tentu saja tidak mau ketinggalan dengan brand-brand lokal maupun luar negeri. Salah satu produk yang cocok untuk pemilik kulit kombinasi adalah Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel. Produk berbentuk gel ini membantu melindungi kulit dari blue light. Jadi kulit wajah Anda tidak akan terlihat kusam. Manfaat lainnya dari sunscreen Wardah ini yaitu mencegah dan menyamarkan penuaan dini.

Artikel Terkait  Ini Dia Trend Perawatan Wajah 2022

Baca Juga: Perbedaan SPF dan PA

  • Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Azarine Hydrashoothe Sunscreen Gel menjadi primadona di tengah pengguna skincare saat ini. Pasalnya hampir semua jenis kulit cocok menggunakannya, termasuk kulit kombinasi. Adanya kandungan niacinamide di dalamnya berfungsi menyamarkan, mencerahkan, serta mencegah dark spot. Selain itu masih banyak kandungan lain yang baik untuk kulit wajah Anda.

  • Biore Aqua Rich Watery Essence

Seperti nama yang disematkan, Biore Aqua Rich Watery Essence memiliki tekstur yang ringan seperti air. Itulah salah satu alasan mengapa banyak wanita menyukainya. Ada sensasi menyejukkan setelah menggunakannya. Apalagi kandungan citrus essence dan hyaluronic acid yang menawarkan aroma yang segar. Jadi Anda pasti suka ketika menggunakannya di pagi atau siang hari.

  • Emina Sun Protection

Emina Sun Protection merupakan sunscreen dengan harga terjangkau yang bisa menjadi pilihan. Meskipun memiliki tekstur yang sedikit kental, namun produknya mudah menyerap ke dalam kulit. Tidak ada rasa berat atau lengket ketika menggunakan produk. Perlindungan yang ditawarkan yaitu SPF 30 dan PA+++.

  • Zoya Cosmetics Sunscreen

Rekomendasi sunscreen terakhir datang dari Zoya Cosmetics. Produk ini cocok untuk pemilik kulit kombinasi yang memiliki masalah jerawat. Kandungannya mampu mengontrol sebum sehingga mengurangi produksi minyak berlebih. Tidak ada kandungan alkohol di dalam produk, jadi pemilik kulit sensitif pun bisa menggunakannya. Perlindungan terhadap sinar matahari dihadirkan dari SPF 35 dan PA++.

rekomendasi sunscreen untuk kulit kombinasi wanita

Itulah rekomendasi sunscreen yang bisa digunakan oleh pemilik kulit kombinasi. Memilih skincare yang tepat memang tidak mudah. Oleh sebab itu, Anda harus mencobanya sendiri hingga menemukan sunscreen yang paling pas.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar