Hal-hal Apa yang Harus Dilakukan Cewek saat Cowok Marah?

Banyak yang belum tahu saat cowok marah, karena cowok pintar dalam menyembunyikan perasaannya. Dia tidak ingin terlihat lemah, di sekitar orang yang ia cintai. Karena ini sama saja dengan menggores perasaannya bahkan harga dirinya. Ketahui jika laki-laki bisa saja marah membludak seperti perempuan.

Jadi hati-hati dengan perasannya cowok, karena perlu dijaga. Tidak semua laki-laki dewasa, jadi beruntunglah dapat yang tidak labil atau gampang marahan (childish). Ada hal, yang harus dipunya oleh cewek, terutama keahlian ini.

Berikut adalah caranya!

1. Ucapkan Permintaan Maaf

Sama seperti kebanyakan pasangan, jika salah dan merasa bersalah, lebih baik lakukan ini dulu, daripada menambah suasana buruk. Walaupun salah, coba mengalah dengan tujuan untuk mencairkan suasana saja. Ego dan gengsi, mohon dikesampingkan di bagian ini.

2. Bersikap Manis

Tidak harus merubah wajah, kamu bisa mulai dari sikap dan kata-katamu dulu. Saat sikap dan kata bagus, maka hal manis yang kamu berikan, akan membuat pasanganmu bisa tersenyum dan cair dalam hal suasana.

3. Buat Masakan Spesial

Bagi cowok yang suka dengan masakan enak, kamu bisa buatkan makanan spesial untuk dia. Bisa saja, dengan masakan ini pasanganmu jadi cair dalam hal suasana dan mau berbicara denganmu. Entah untuk masalahnya, atau mengenai hubungan. Kalau tidak bisa dihubungi, bisa minta bantuan orang terdekat.

4. Berikan Pujian

Laki-laki suka dipuji, dan ia akan lebih nyaman jika dihargai. Pujian yang tidak berlebihan, mampu memberikan respect bagi si cowok, walaupun tidak 100%. Ingat, cowok tidak akan gampang moody atau ngambek berlarut-larut. Jadi jangan samakan dengan cewek!

Artikel Terkait  OOtD Nonton Bioskop bersama Bestie Cek!

5. Buatlah Lelucon

Bagi cewek kaku, bisa belajar akan caranya menghibur. Walaupun setidaknya tidak berhasil dan garing. Percayalah, saat laki-laki diganggu hal ini maka tidak akan betah atau tahan tertawa hanya gara-gara hal ini. Jangan diremehkan bahwa, kadang hal ini yang membuat si cowok tertawa.

6. Tawarkan Bantuan

Bagi si cowok, aksi dari cewek juga ditunggu. Dimana, mencoba menawarkan bantuan di saat laki-laki tidak bisa atau membutuhkan bantuan. Coba tawarkan bantuan dan tanya ke pasangan, itu sudah membantu mencairkan suasana. Siapa tahu dari bad mood tersebut, dia tidak ingin melakukan apa-apa.

7. Berikan Kejutan

Kejutan, tidak harus yang kecil maupun skala besar, yang penting bisa ampuh membuat ia kembali ke semula. Kejutan, bisa apa yang kamu hadirkan secara hati ke hati, dan itu biasanya nampak. Ini ke ranah kebaikan yah, bukan untuk ke kejutan yang dampaknya lebih negatif.

8. Jadilah Pendengar yang Baik

Dala hubungan, saat ada masalah yang sedang dialami pasangan, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik, jika dirasa tidak bisa menemukan solusi atau membantu menyelesaikannya secara aksi. Pola pikir pasti berbeda, tetapi cobalah untuk menjadi pendengar dulu.

9. Kendalikan Emosi dan Coba Berpikir Tenang

Saat marahnya karena urusan hubungan, maka kamu jangan coba-coba untuk ikut marah atau menambah suasana menjadi runyam. Coba diam dulu, dan dia pasti ingin berpikir sendiri agar jernih. Kadang diam itu perlu, agar kamu tidak tersulut emosi dan bisa cari cara lain yang lebih ampuh.

10. Pahami Perasaan Pasangan

Kita perlu memahami perasaan pasangan, sehingga setidaknya kita tahu bagaimana menilai kepribadian seseorang atau apa yang sedang dialami orang tersebut. Kenali lebih dalam, dengan apa yang ia rasakan apa yang ia ucapkan.

Artikel Terkait  Cat Rambut Halal, bisa kamu Cek di 6 Merek Ini

Itulah penjelasan mengenai hal-hal yang bisa dilakukan agar cowok tidak marah terlalu dan mencoba stabil kembali. Semoga bermanfaat.

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar