10 Pilihan Bahan Perhiasan Selain Emas

Berbicara soal perhiasan erat kaitannya dengan perempuan iya gak sih cantik? Kita sering berpikir tentang emas sebagai salah satu perhiasan yang paling banyak kawan cantik temukan. Entah digunakan sebagai penyempurna penampilan ataupun sebagai bahan investasi.

Sebagian banyak perempuan pasti memperhatikan hal sekecil apapun dan mendetail tidak terkecuali penampilan yang well grooming. Biasanya mereka menyempurnakan penampilan dengan menambahkan aksesoris ataupun menggunakan perhiasan sebagai penunjang agar lebih percaya diri.

Selama ini perhiasan yang sering digunakan semua kalangan adalah Emas. Kenapa banyak memilih perhiasan Emas ini? Jelas karena tampilan fisiknya yang begitu bervariasi dan beragam serta berkilau terlihat lebih berkelas penggunanya.

Namun buat kalian yang belum tahu ternyata diluar sana banyak pilihan perhiasan dengan bahan selain Emas namun kualitasnya tidak kalah bagus dan oke.

Ketika membeli pasti pertimbangan harga pun menjadi alasan, harga nya pun variatif ada yang jauh lebih murah maupun jauh lebih mahal. Namun jelas dengan kelebihan dan kekurangannya masing- masing. 

Logam Perhiasan Pengganti Emas

Buat kalian yang penasaran atau justru bosan pengen ganti perhiasan selain Emas agar tampil beda, berikut beberapa alternatif logam pengganti emas yang bisa digunakan sebagai bahan perhiasan.

Perak

Cukup umum dan familiar bahan pertama pengganti emas yaitu Perak. Dibandingkan dengan perhiasan Emas perak ini terbilang lebih terjangkau. Karakter permukaan yang halus serta berkilauan, Kualitas yang bermutu. Untuk menyempurnakan pembuatan perhiasan ini, bahan Perak sterling atau Perak murni dipadukan dengan tembaga dan perak argentum yang memiliki sifat anti noda. Ketahanan karat pun cukup baik.

Tungsten Karbida

Tungsten Karbida cukup unik bukan namanya? Jenis logam satu imi begitupun kualitasnya anti gores dan juga tahan lama karena sifatnya yang memiliki titik lebur tinggi. 

Artikel Terkait  Cantik Ini Lho Kadar Kolesterol Normal untuk Wanita

Logam Tungsten Karbida ini hanya dapat dipotong menggunakan teknologi laser. Soal harga gimana nih? Tenang harganya lebih terjangkau sebagai alternatif pengganti Emas. 

Keunggulan lainnya yaitu tahan karat anti karat anti noda. Wih keren ya..

Palladium

Jenis bahan baku pembuatan perhiasan selanjutnya yaitu Palladium. Namanya cukup populer sebagai bahan pengganti Emas. Salah satu keunggulan dari Palladium ini yaitu ketahanan karat, anti karat dan anti pudar loh!

pilihan perhiasan selain emas

Logam Palladium mudah berpadu dengan logam lainnya. Nah sangat cocok sebagai bahan pembuatan perhiasan selain Emas. Namun sayang nih Palladium masih terbilang langka, sehingga harga dari perhiasan ini cukup mahal namun kualitas tidak diragukan lagi.

Titanium

Titanium dapat dikatakan sebagai salah satu bahan perhiasan yang cukup populer dan bahkan hits hingga saat ini. Meskipun nilainya tidak setinggi emas namun tidak usah khawatir ya bahan ini memiliki ketahanan karat yang cukup baik. 

Hal tersebut membuat produsen banyak menggunakan bahan ini sebagai perhiasan pengganti emas yang berkualitas.

Platinum

Jelas perhiasan platinum lebih tinggi harganya dibandingkan dengan perhiasan Emas. Perhiasan putih berkilau dan selalu memberikan kesan glamour dan mewah.

Ketika kamu ingin perhiasan yang cukup eksklusif, Platinum bisa dijadikan option terbaik. Logam ini tahan terhadap karat tahan gores dan tidak menimbulkan alergi pada kulit.

Zirkonium Hitam

Sekilas cukup mirip dengan logam titanium, Zirkonium hitam lebih kuat tidak mudah tergores begitu saja ataupun berkarat. 

Zirkonium ini perpaduan warna Abu- abu terang, Kemudian ada proses oksidasi untuk menciptakan warna hitam yang membuat tampilan lebih keren dan stylish.

perhiasan zirkonium hitam

Cocok banget untuk kaum pria, Karena Zirkonium mengubah penampilan menjadi lebih keren. Dan yang paling penting tidak menimbulkan Alergi.

Artikel Terkait  Suku Poliandri Wanita Disini Boleh Punya Lebih dari 1 Suami Lho

Logam mulia Osmium

Berbeda dari yang lain memang cukup menarik hati dan juga bikin penasaran bukan? Hehe .. Begitupun dengan logam mulia yang satu ini Osimium. Yang membedakan adalah warnanya yang cukup gelap. Warna perpaduan antara hitam, abu- abu dan sedikit biru.

Rhodium

Rhodium dinobatkan sebagai logam yang paling mahal sekaligus yang paling langka didunia. Biasanya Rhodium paling sering terlihat pada perhiasan Emas putih. 

Negara Rusia, Kanada, dan Afrika Selatan menjadi produsen terbesar Rhodium. Pada umumnya Rhodium digunakan untuk membuat perhiasan dengan permukaan yang reflektif dan anti gores.

Rhenium

Logam produksi luar negeri yaitu di Chili, Amerika peru dan Kazakhstan. Sifatnya anti karat dan leleh. Ciri- cirinya berwarna putih berkilau namun agak gelap. Selain sebagai bahan perhiasan biasanya Rhenium digunakan untuk membuat komponen- komponen dalam pesawat jet.

Iridium

Iridium didapatkan dari pertambangan nikel dan diproses dari biji platinum. Ketahanan paling baik termasuk paling padat di dunia. 

cincin iridium perhiasan pengganti emas

Iridium biasanya berwarna putih. Produsen Iridium terbesar adalah Afrika Selatan. Ternyata tidak melulu harus menggunakan Emas ya sebagai perhiasan untuk menunjang penampilan ataupun Untuk investasi.

Semua memiliki keunggulan dan kekurangannya masing – masing. Tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan sesuaikan pula dengan budget. Kira- kira mana nih logam pengganti perhiasan Emas pilihan Kamu?


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar