Manfaat dan Jenis Furniture Multifungsi

Masalah yang sering kita jumpai ketika memiliki rumah yang sederhana dan cukup minimalis adalah ketika terlalu banyak perabot rumah tangga dalam ruangan yang sempit. Sebetulnya tidak sulit dan bisa dilakukan penataan dan juga diminimalisir dengan menggunakan furniture ganda atau furniture multifungsi sehingga lebih hemat tempat.

Furnitur multifungsi dapat mengakomodasi segala bentuk desain interior rumah kawan cantik secara maksimal untuk gaya hidup minimalis.

Bingung ketika menata furniture yang berada di dalam rumah kita? Yuk be smart buyer dengan koleksi furniture serba bisa dan multifungsi.

Apa itu Furniture Multifungsi? 

Furniture multifungsi adalah perabotan yang memiliki fungsi ganda dan bisa dimanfaatkan atau digunakan untuk rumah yang memiliki lahan terbatas.

Furniture ini biasa disebut furniture serbaguna dan juga furniture hemat ruang. Perabotan ini dipilih karena dirasa lebih efektif dan ringkas, praktis pun juga memiliki daya penyimpanan lebih. Bentuk furniture pun kini mulai beragam loh, berbeda dengan bentuk umumnya misalkan saja bisa di lipat, diputar, ataupun ditarik disesuaikan dengan tempat kalian.

Manfaat memiliki Furniture Multifungsi

Tidak semua memiliki lahan yang cukup, ruangan yang luas dan memadai buat kalian yang sering membeli furniture yang bentuknya besar, pasti tidak muat dan bingung sampai stress menatanya gimana? Apalagi rumah yang kawan cantik tempati memiliki ruangan yang terbatas.

Jika hal ini tidak ingin terjadi membuat kawan cantik menjadi pusing, Sekarang kita wajib banget memilih furniture yang memiliki multifungsi untuk tetap dapat menampung benda atau barang kesayangan kita.

Artikel Terkait  Lebih Baik Beli Rumah Baru atau Membangun Rumah? Cek Jawabannya!

Beberapa keunggulan furniture multifungsi :

Agar lebih yakin dan memilih pilihan yang tepat, yuk kita simak beberapa keunggulan furniture multifungsi yang wajib kita tahu:

Ringkas

Jika kalian memiliki furniture multifungsi ini akan terasa ringkas dan juga praktis ketika kita memilih fungsi dan tugas yang berbeda.

Perangkat yang sama bisa kita manfaatkan dalam dua tugas yang berbeda sekaligus.

Hemat ruangan

Penataan furniture yang sejajar maka furniture akan terlihat rapi kesannya tidak memenuhi ruangan. 

Jelas hemat ruangan terlihat lebih simple namun tetap elegan dan terstruktur dengan baik, sehingga mampu memaksimalkan ruangan secara lebih efektif.

Fleksibel

Tata letak perabotan sering berubah ubah, ketika kita hobi mendekorasi namun susah dan berat utuk bongkar pasang memindahkan barang ke tempat dan sudut yang berbeda.

Hal ini bisa di atasi dengan memilih furniture serbaguna yang memiliki roda misalkan. Fungsi roda ini untuk memudahkan kawan cantik dalam menata letak atau posisi furnitur yang pas sesuai selera.

Desain unik dan beragam

Tampilan ruangan agar terlihat rapi dan anti berantakan, Fitur unik hidden storage menjadi salah satu kawan cantiklan dari furniture multifungsi.

Desain yang kekinian, beragam, banyak motif stylish membuat kawan cantik tidak perlu ragu untuk memiliki furniture ini dirumah.

Hemat jangka panjang

Meskipun harganya mahal, kawan cantik tidak perlu takut rugi karena dengan memiliki furniture multifungsi, artinya bisa hemat biaya pembelian beberapa furnitur yang hanya akan mempersempit rumah.

Jadi apa salahnya menginvestasikan uang kawan cantik ke barang yang akan memberikan manfaat lebih dalam waktu jangka panjang?!

Untuk satu set furniture 2 in 1 atau 3 in 1, memang dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, sekitar Rp700 ribu hingga belasan juta rupiah.

Artikel Terkait  Mengenal Komponen Kursi Santai Dilihat dari Berbagai Aspek

Terkadang memilih barang murah namun tidak awet dan gampang rusak, sehingga justru membuat kawan cantik lebih boros.

Inspirasi dan Desain Furniture Multifungsi

Meja dapur 2 in 1 

Furniture yang pertama Meja dapur 2 in 1, Dapur adalah istananya para ibu, untuk berkreasi memasak menu favorit keluarga, sekaligus waktu ibu dihabiskan uprek di dapur.

Jadi tempat untuk memasak pun tidak boleh luput dari penataan yang harus super lengkap namun tetap tidak memakan tempat yang lebih besar. Area dapur yang cukup sempit, meja kurang luas, kawan cantik bisa menyiasati dengan menggunakan laci meja tarik yang serba guna. Ketika kita akan memecah, mencacah dan memotong bisa langsung digunakan untuk meracik bahan makanan diatasnya.

furniture multifungsi meja dapur almari

Papan talenan ini melekat persis pada dasar lemari, bisa ditarik dan didorong kembali sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya talenan juga dilapisi dengan lapisan anti gores dan anti noda, cukup menjadi pilihan sempurna ya bunda sesuai dengan kebutuhan kita di dapur.

Selain itu juga mama bisa langsung makan setelah memasak pada meja yang kokoh, Furniture ini pilihan yang tepat untuk keluarga kecil dengan dapur mininya.

Jadi, kawan cantik tak perlu repot untuk membeli meja makan yang terpisah dan membuat ruangan semakin sempit.

Rak Tangga

Tangga biasanya memakan tempat yang luas dan besar, untuk mengakalinya kita perlu memberikan inovasi baru serta melakukan beberapa inovasi kecil.

furniture multifungsi rak tangga

Inovasi yang dimaksudkan adalah menambahkan laci pada setiap ujung tangga, dengan mengubah setiap tangga menjadi laci dapat digunakan untuk menaruh sepatu dan barang barang printilan lainnya 

Sofa bed

Furnitur ini dinamakan spaceman furniture yang dioperasikan dengan sistem penyeimbang untuk mengangkat tempat tidur dan membuat fungsi lain, yakni sebagai sofa tamu.

Artikel Terkait  Pasangan Posesif. Bagaimana Cara Mengatasinya?

Spaceman furniture adalah tempat yang tepat untuk solusi hemat ruang yang inovatif dan cara yang rapi untuk benar-benar mendapatkan ruang fungsional.

sofa bed

Multifungsi banget ya gan, karena bisa menjadi sofa sekaligus tempat tidur bisa di tarik dan di lipat ke arah dinding dan juga bisa di buka kembali sesuai dengan kebutuhan.

Kursi duduk sekaligus storage( kursi ottoman)

Berbahan dasar kayu solid yang kuat dan berkualitas sehingga tahan lama, kursi jenis ottoman tidak hanya menyuguhkan tempat duduk biasa saja namun juga bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan.

Kursi jenis ini mampu menampung beban 200 pon atau sekitar 90 kg lebih, wow banget ya selain itu juga tersimpan fungsi lain tersembunyi yaitu penyimpanan barang tentunya yang berukuran kecil sampai sedang.

furniture multifungsi ottoman chair

Sistem bongkar pasang sangat mudah untuk merakit kembali. Untuk ukurannya di gambar berkisar 22 x 22 x 12 inci, dan sangat cocok dijadikan tempat duduk tambahan atau pijakan kaki. Bahannya yang lembut pun nyaman ketika dipakai.

Rak Partisi

Sebagian orang lebih suka ruangan terbuka atau lapang, misalkan ketika memiliki anak kecil, agar tetap bisa bermain bebas di dalam rumah.

Namun tetap saja ruang terbuka membutuhkan privasi,ruang terbuka namun butuh privasi di dalamnya tanpa banyak sekat dan sumpek ya. kawan cantik bisa memulai dengan partisi.

rak partisi

Bukan sembarang partisi, kawan cantik bisa menggunakan rak partisi sebagai pembatas area. Jadi kawan cantik tidak perlu lagi menggunakan tambahan pintu untuk membagi ruangan cukup geser dan tutup ketika ingin keluar masuk.

Susun secara rapi dan berurutan, barang-barang yang bisa ditampung dalam rak partisi. Lemari tersebut juga dapat digunakan sebagai area pajangan untuk dekorasi rumah atau sekadar ruang penyimpanan.

Bagaimana? Simple banget kan.

Nah, itu dia beberapa furniture multifungsi atau furniture hemat ruang yang bisa kawan cantik jadikan referensi ketika ingin membeli perabotan rumah.

Agar ketika akan mendekorasi rumah tetap terlihat aman, dan juga nyaman furniture tertata dengan baik, efektif dan efisiensi tempat.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar