Sambangi 6 Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Lezat, Jangan Sampai Terlewat!

Liburan ke Yogyakarta selalu seru, deh! Yogyakarta ini adalah salah satu tempat yang menarik buat dikunjungi saat liburan. Yogyakarta, atau biasa disebut juga dengan Jogja punya banyak tempat seru nih buat kamu kunjungi saat liburan. Nah, salah satunya adalah tempat-tempat wisata kuliner yang ada di Yogyakarta. Kamu ga perlu khawatir deh soal makanan yang ada di Yogyakarta, karena hampir semuanya lezat!

Wisata Kuliner Favorit di Yogyakarta

sewa motor wisata kuliner di Yogyakarta

Biar liburan kamu di Yogyakarta lebih fleksibel dan gampang, kamu bisa sewa motor di Traveloka! Caranya gampang banget, dan juga ada banyak jenis motor yang bisa kamu pilih. Kalau sudah sewa motor, jangan lupa buat cicipin kuliner di Yogyakarta. Agar tidak bingung, ini dia 7 tempat kuliner di Yogyakarta yang wajib kamu coba!

  1. Gudeg Yu Djum

 Tempat kuliner yang pertama adalah Gudeg Yu Djum. Tempat ini terkenal banget dan jadi salah satu tempat yang cocok buat nikmati rasa nikmat dari Gudeg. Gudeg adalah salah satu hidangan khas Jogja, dan Gudeg Yu Djum terkenal karena menyajikan gudeg terbaik di Yogyakarta, lho! Harganya juga termasuk terjangkau.

Hidangan Jawa tradisional ini terdiri dari nangka muda yang dimasak dalam santan dan gula aren, sering disajikan dengan pilihan lauk lain seperti ayam, tahu, atau telur rebus. Rasa manis dan gurihnya bikin makanan ini menjadi hidangan yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Jogja.

  1. Sate Klathak Pak Pong

Selain gudeg, kamu juga wajib untuk menyantap sate di Jogja, salah satunya adalah sate klathak. Sate Klathak adalah varian sate kambing yang sangat terkenal ga cuma di Yogyakarta, tapi di lain tempat juga. Nah, kalau mau menyantap sate klathak dengan rasa yang nikmat, kamu bisa mengunjungi Sate Klathak Pak Pong.

Artikel Terkait  Tempat Iconic yang Harus Dikunjungi di Bandung

wisata kuliner jogja sate klathak pak pong

Sate Klathak Pak Pong adalah salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk mencoba sate klathak ini. Tempat legendaris ini menghidangkan sate yang diolah dengan rasa yang pas, empuk, dan dipanggang dengan bumbu yang lezat banget! Selain sate kambing, Anda juga dapat menikmati nasi goreng dan hidangan lainnya di sini.

  1. Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu

Siapa sih, yang bisa menolak mie ayam? Di Jogja, mie ayam juga jadi salah satu menu makanan yang banyak dipilih, nih. Salah satu tempat yang pas banget buat menikmati mie ayam adalah Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu.

wisata kuliner mie ayam tumini

Mie Ayam Tumini adalah warung kecil yang sederhana yang menyajikan mie ayam yang lezat. Bintang dari hidangan ini adalah potongan ayam yang lembut, disertai dengan kuah gurih dan mie yang kenyal. Buat rasa yang lebih lezat, jangan lupa tambahkan sedikit sambal untuk meningkatkan rasa mie ayam kamu.

  1. Warung Bu Ageng

Kalau kamu mau menyantap masakan dengan cita rasa Jawa yang oke banget, kamu bisa kunjungi Warung Bu Ageng. Restoran tradisional ini menawarkan berbagai hidangan Jawa, mulai dari nasi gudeg, pecel lele, berbagai jenis nasi campur, sampai minuman segar seperti es teh jahe, es jeruk kepruk, sampai es kopyor bu Ageng.

menu warung bu Ageng Tirtodipuran Yogyakarta

Tempat makan ini punya arsitektur yang keliatan tradisional, memberikan suasana dan citarasa yang akan membawa kamu ke suasana Jawa yang nyaman, hommy, dan juga hangat. Soal harga, hampir semuanya terjangkau, deh!

  1. Angkringan Kopi Jos Lik Man

Pernah dengar soal Kopi Joss? Kopi Joss adalah kopi yang disajikan bersama arang panas. Minuman ini adalah salah satu minuman yang khas banget di Yogyakarta. Salah satu tempat yang pas buat menikmati minuman ini adalah Angkringan Kopi Jos Lik Man.

Artikel Terkait  Mengungkap Keindahan Budaya dan Liburan Seru di Bali

wisata kuliner angkringan kopi jos Lik Man

Angkringan Lik Man adalah tempat populer buat menikmati camilan saat larut malam alias untuk nongkrong. Tempat makan kaki lima gaya Jawa atau sering disebut Angkringan ni menyajikan berbagai hidangan, mulai dari kopi joss, nasi kucing (nasi dengan berbagai lauk), sate, dan bakso. Ini adalah tempat favorit bagi penduduk setempat maupun wisatawan untuk bersantai saat malam hari.

  1. Bale Raos Kraton

Terletak di dalam kompleks Kraton (Istana Sultan), Bale Raos Kraton menawarkan pengalaman santap malam dengan menu Jogja dengan tampilan yang mewah. Cocok banget nih buat kamu yang ingin menyantap makanan Nusantara dengan suasana yang mewah dan nyaman. Restoran ini menyajikan hidangan Jawa tradisional, dan suasana dihiasi dengan seni dan budaya Jawa. Kamu bisa coba berbagai menu mereka, mulai dari berbagai macam sup, nasi, sampai bestik yang lezat.

wisata kuliner jogja bale raos kraton

Nah, itu dia 6 tempat makan yang lezat di Jogja! Yogyakarta adalah surga kuliner di mana kamu bisa menikmati beragam cita rasa masakan Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat kuliner yang lezat ini dan menikmati kenikmatan kuliner yang Jogja tawarkan.

Buat kamu yang ingin jalan-jalan di Yogyakarta, kamu bisa sewa motor di Jogja melalui Traveloka! Nikmati kemudahan rental motor dengan berbagai jenis motor yang bisa kamu pilih! Yuk, lengkapi kebutuhan kamu dengan Traveloka!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar