Ini Bedanya Kandungan Krim Malam dan Krim Siang

Banyak orang, yang masih membungungkan krim malam maupun siang dalam hal kandungan, padahal otomatis berbeda, bukan sama! Banyak yang menggunakan krim malam dan siang, tetapi tidak tahu waktu penggunaannya, bahkan tidak tahu jenis kulit yang dimiliki, sehingga tidak cocok.

Dari tidak cocok itulah, membuat wajah tidak sesuai ekspektasi dan menimbulkan masalah pada kulit. Jadi hakikatnya bukan produknya yang disalahkan, tetapi kita, sebagai kosumen, tidak melihat kandungan yang tepat, sesuai dengan kebutuhan kulit.

Jadi, apa perbedaan kandungan yang ada pada krim malam dan krim siang?

Manfaat Krim untuk Kulit Wajah

Manfaat krim malam dan siang untuk kulit wajah, adalah menjaga kesehatan kulit agar tetap alami dan seimbang. Krim siang, memiliki manfaat mampu melindungi kulit dari sinar UV matahari yang bisa merusak kulit.

Krim siang, mampu melindungi kulit dari polusi juga, ketika kamu sedang beraktivitas. Kandungan SPF dalam krim siang, mampu mencegah kulit terpapar sinar matahari berlebih dan sebagai anti-oksidan yang mampu melawan radikal bebas.

Untuk krim malam, manfaatnya lebih difokuskan untuk memulihkan dan menjaga kondisi kulit saat tidur. Krim malam memiliki manfaat dalam membantu regenerasi sel kulit yang sedang mati saat sedang tidur. Itulah kenapa, kamu perlu rutin mengoleskan krim malam ke wajah agar hasil maksimal.

Cara Pakai Krim Malam dan Krim Siang

Krim siang, digunakan pada siang hari, dan dioleskan secara merata ke seluruh wajah, hingga sempurna. Penggunaan krim, sebelum menggunakan bedak, jadi bisa dipakai pagi atau sore hari, yang penting patokannya tersebut.

Dengan menggunakan krim siang pada sore hari, maka tidak perlu pakai krim malam. Untuk penggunaan krim malam, bisa digunakan secara sedikit (tipis-tipis), dan dioleskan pada saat malam hari, atau sebelum tidur. Krim malam, hanya boleh digunakan pada malam hari saja.

Artikel Terkait  Jenis, Penyebab dan Cara Atasi Stretch Marks

Saat digunakan pada siang hari, maka fungsi krim malam tidak akan maksimal sesuai waktunya. Karena dipengaruhi sinar matahari dan polusi yang berlebih. Padahal, krim malam bekerja pada malam hari tepatnya untuk sistem-sistem yang bekerja pada malam hari (regenerasi kulit).

Formula dalam Krim Siang dan Malam

Formula krim siang dibuat lebih ringan karena biasanya digunakan untuk lapisan di bawah kosmetik. Sehingga, formulanya tidak berminyak dan mudah diserap, memberi ruang untuk pori-pori bernafas. Sedangkan formula krim malam, lebih tebal, berat, dan kandungan yang kaya akan nutrisi.

Jadi, kenapa krim malam dioleskan tipis-tipis ke wajah, dan itu jawabannya. Kandungan krim malam, juga bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah saat kita sedang tidur, sehingga wajah tetap lembap dan halus sepanjang malam.

Krim siang, mengandung bahan-bahan pelembap dan pencerah dan umumnya sudah dilengkapi dengan kandungan tabir surya atau SPF agar bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Sedangkan krim malam, umumnya mengandung bahan-bahan yang lebih kompleks dan kuat.

Kandungan Krim Siang dan Krim Malam

1. Kandungan Krim Siang

Kandungan krim siang selanjutnya selain SPF, juga diperkaya oleh kandungan vitamin A dan E (walaupun tidak semua produk krim siang ada). Krim ini, bisa menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Krim siang, rata-rata dibuat untuk bisa melindungi kulit wajah kamu dari faktor lingkungan.

Kemampuannya krim malam, bisa mencegah timbulnya pigmentasi kulit karena paparan sinar matahari. Kulit akan lebih terlindungi dari radikal bebas, dan kelembapan kulitnya, berasal dari kandungan moisturizer. Krim siang dapat membantu kulit tetap halus, dan tambah halus. Bisa jadi.

2. Kandungan Krim Malam

Kandungan krim malam, ada pelembap dan pencerah yang lebih kuat, memiliki bahan aktif dan zat-zat yang mampu mengurangi tanda-tanda penuaan. Krim malam memiliki kandungan anti-oksidan yang lebih tinggi daripada krim siang.

Artikel Terkait  Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil 

Kolagen dalam krim malam mampu memberikan protein yang baik untuk kulit. Biasanya krim malam mengandung asam lemak esensial, dan umumnya, bisa dilihat pada sari kelapa, bunga matahari, minyak zaitun, dan alpukat. Krim malam, memang rata-rata dirancang untuk memperbaiki sel kulit ketika tidur.

Jadi, itulaj perbedaan kandungan dari krim malam dan siang jika dilihat dari kandungan. Dan masih ada perbedaan-perbedaan yang lain seperti yang sudah dijelaskan di atas. Good luck!

 

Tinggalkan komentar