Cara Menenangkan Diri, saat Mood Buruk sedang Naik. Simak Ladies!

Mood buruk, sering dialami oleh wanita atau perempuan, yang mana gampang mudah merasuki pikiran wanita karena suatu hal. Ingat, wanita itu sensitif dan bisa saja mudah untuk merasakan secara mendalam, ingat itu! Apa saja Mood yang ia rasa? Macam-macam, tergantung orangnya.

Bad Mood, tidak bisa dihindari oleh kaum adam, sehingga sama-sama pernah bad Mood, hanya saja dalam ranah lebih rendah. Mood itu, sifatnya sementara, jadi jangan terbuai atau masuk ke dalam suasana hati terlalu. Harus bisa memanajemen hati dengan baik.

1. Dengarkan apa yang diceritakan

Jangan langsung bad Mood, tapi didengarkan dulu, apa yang akan diceritakan. Mungkin, pembahasan yang kamu bahas sensitif untuk kamu, sehingga Mood gampang cepat naik, dan lain sebagainya. Jangan gampang memberikan pendapat jika cerita belum selesai. Cerna dulu.

2. Jangan main sosmed

Ini perlu sih, apalagi Mood yang kamu rasa tidak menentu. Mood yang buruk, pasti menentukan semua, dan kamu perlu rehat akan hal itu. Kadang, dengan tambah bermedsos, membuat kita bingung dan pening. Sehingga kita perlu bermeditasi atau menenangkan diri. Hal itu memicu Mood buruk bertambah.

3. Hibur diri dengan kesukaan

Entah cerita ke orang lain, mendengarkan musik, hal-hal yang gampang dilakukan saat itu juga perlu kamu lakukan. Agar terhindar dari bad Mood yang sedang naik dan tidak mau ditambahkan lagi kan? Terus, cerita lucu dari teman, atau cari cerita lucu sendiri, menyingkirkan hal tersebut.

4. Jalan-jalan ke tempat yang disuka

Entah untuk merenung, menenangkan pikiran, dan lain sebagainya, intinya Mood buruk harus turun! dan berganti dengan Mood baik. Setidaknya, perasaan normal kembali ke sedia kala. Dengan jalan-jalan ke lokasi yang disuka, siapa tahu mendapatkan ide agar bisa memanajemen emosi dengan baik.

Artikel Terkait  Kursus Estetika: Alasan, Cara Mendapatkan, dan Kegunaan

5. Belikan makanan atau minuman favorit

Kita harus membeli makanan atau minuman favorit, jika dirasa itu bisa meredakan Mood burukmu. Karena kadang, ada yang suka dengan makanan minuman, langsung diberi atau mengonsumsi hal tersebut jadi bahagia, setidaknya rasa normal.

6. Beri ruang pada diri untuk menyendiri

Ini perlu, agar hatimu tenang dan ada ruang untuk mengevaluasi. Selain itu, dengan kegiatan rehat, aktivitas rehat, pikiran rehat sedikit, itu saja sudah membantu logika main. Jangan biasakan perasaan menguasai pikiranmu, sampai-sampai overthinking.

7. Empati pada diri sendiri

Ingat, saat kamu sedang mengalami Mood buruk, janji pada diri sendiri untuk tidak terlalu lama. Karena, yang berdampak nanti pada akhirnya dirimu sendiri yang rugi. Ingat, dampak buruk dari bad Mood macam-macam, salah satunya merugikan orang banyak.

8. Kasih perhatian lebih pada diri

Kenapa kita harus memperhatikan diri sendiri dulu daripada orang lain? Karena dengan memperhatikan diri sendiri dulu, maka kita bisa memperhatikan orang lain. Percayalah! Mulai dari makan sehat, jangan baperan, overthinking, dan lain sebagainya. Pastikan mencintai diri sendiri!

9. Lakukan apa yang disuka, misal hobi

Bagi yang hobinya masak, bisa menggunakan alternatif ini untuk menghilangkan penat maupun bad Mood yang ada. Kemudian, bagi yang suka bersih-bersih, cuci piring, dan lain sebagainya, bisa menggunakan ini. Karena dari sinilah, muncul yang namanya rasa happy atau lega.

10. Motivasi dan dukung diri

Bad Mood karena faktor eksternal, pasti biasanya memunculkan pikiran yang tak diingin-inginkan atau negatif. Apalagi kita loh, yang bisa memanajemen hati, mau menerima hal itu apa tidak. Motivasi dan dukungan penuh, bisa dilakukan untuk diri sendiri agar bisa maju dan terus berkembang.

Artikel Terkait  Tes Kehamilan dengan Garam. Apakah Bisa?

Itulah penjelasan mengenai cara menenangkan diri saat bad mood naik. Pastikan, yang bisa mengendalikan dirimu adalah dirimu sendiri.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar