Model Kebaya Untuk Menutupi Lengan Besar

Model Kebaya Untuk Menutupi Lengan Besar – Kebaya merupakan busana tradisional wanita yang biasa digunakan di acara-acara resmi atau adat Jawa. Seiring perkembangan zaman, kebaya juga mengalami perkembangan. Tidak hanya untuk wanita paruh baya dan orang tua saja, kebaya juga hadir untuk para wanita muda dengan desain yang simpel dan menarik.

Busana tradisional satu ini sebenarnya cocok dikenakan oleh siapa saja karena modelnya cukup fleksibel. Akan tetapi banyak wanita berlengan besar merasa minder saat mengenakan tipe kebaya yang pas di badan atau fit body.

Untuk kamu yang memiliki lengan besar, berikut ini beberapa model kebaya yang bisa membantu menutupinya:

Kebaya Kartini dengan Bahan yang Jatuh

Model kebaya pertama yang bisa kamu jadikan pilihan adalah kebaya Kartini dengan bahan yang jatuh. Kebaya Kartini merupakan model kebaya yang tertutup dengan kerah berbentuk V. Model satu ini cocok untuk wanita berlengan besar karena desain lengannya semakin melebar ke bawah, jadi tidak ketat.

ide kebaya untuk menutupi lengan besar

Pilih kebaya Kartini yang terbuat dari bahan-bahan jatuh seperti katun atau sifon. Sementara warnanya pilih yang gelap seperti hijau botol, merah marun, atau biru navy.

Bahan jatuh dan warna gelap tersebut dapat menyamarkan lengan besar. Agar terlihat lebih modis, gunakan kain lilit jawa atau songket panjang untuk bawahannya.

Kebaya Batwing

Batwing atau lengan kelelawar merupakan atasan dengan pola dasar berbentuk segitiga yang menyatu dari bahu, pergelangan tangan, hingga pinggang.

model kebaya batwing untuk menutupi lengan besar

Kebaya batwing merupakan kebaya modern yang sempurna untuk menutup lengan besar. Bukan hanya lengan besar saja, model kebaya ini juga bisa menyamarkan bentuk tubuh yang besar.

Ada cukup banyak bahan kain yang digunakan untuk pembuatan kebaya batwing. Kamu bisa memilih kebaya dengan bahan brokat atau satin. Jika memilih bahan brokat, pastikan memilih motif yang kecil agar tidak memenuhi tubuh.

Artikel Terkait  Pilihan Model Tunik Batik Modern

Sedangkan pilihan warna yang bisa dipilih yaitu netral atau pastel. Bawahan berupa kain lilit modern akan membuat penampilanmu semakin sempurna.

Kebaya Kutu Baru dengan Bahan Jumputan

Kebaya Kutu Baru memang termasuk kebaya klasik. Namun dengan sedikit sentuhan modern, kebaya ini menjadi kebaya yang cantik dan menarik. Kamu yang memiliki lengan besar juga bisa menyamarkan ukuran lengan dengan kebaya satu ini.

model kebaya kutu baru jumputan untuk lengan besar

Model kebaya Kutu Buku yaitu memiliki secarik kain yang digunakan sebagai penghubung lipatan kebaya pada bagian dada. Kain tersebut lebih dikenal bef atau sejenis kemben.

Sedangkan bahan yang direkomendasikan adalah kain jumputan. Kain tersebut memberikan nuansa lain pada penampilan yang kamu hadirkan. Berbeda dengan brokat, jenis kain ini akan menyamarkan bentuk lenganmu. Biasanya kain jumputan juga menggunakan motif kecil yang tidak mengekspos lengan.

Kebaya Brokat dengan Panjangan Lengan ⅞

Kebaya brokat memang menjadi salah satu jenis kebaya yang sedang populer saat ini. Tenang saja, wanita berlengan besar masih bisa lo menggunakan kebaya trendy satu ini. Model kebaya brokat yang direkomendasikan adalah kebaya dengan lengan ⅞ atau maksimal lengannya ¾.

Wanita berlengan besar harus menghindari kebaya brokat berlengan pendek dan ketat. Pasalnya model tersebut malah akan membuat lengan besar yang dimiliki semakin terekspos.

model kebaya untuk menutupi lengan besar

Selain itu, pilih brokat halus agar menyatu ke kulit. Apabila kamu kurang percaya diri, tidak masalah menggunakan furing di bagian lengan.

Beberapa kebaya brokat dengan kerah terbuka seperti V, segi lima, dan sabrina juga sangat cocok untuk kamu kenakan. Kebaya tertutup seperti kerah sanghai membuat tampilan terlihat lebih berisi atau gemuk sehingga memengaruhi bagian lengan.

Kebaya Babydoll

Rekomendasi model kebaya yang cocok untuk pemilik lengan besar terakhir adalah kebaya Babydoll. Kebaya yang sempat viral beberapa tahun lalu ini kembali dicari para wanita.

Artikel Terkait  Koleksi Shopashopishop Meriahkan Muslim Life Fair Jogja

Kebaya Babydoll cocok untuk wanita bertubuh besar karena bisa menyamarkan bentuk perut, pinggul, serta lengan yang lebar dan besar. Ciri khas kebaya ini adalah potongan longgar.

model kebaya baby doll untuk menutupi lengan besar

Usahakan untuk memilih model dengan potongan lengan longgar agar tidak membuat lengan terlihat besar. Sementara pilihan warnanya yaitu pastel atau nude. Percantik tampilan dengan kain batik khas Jawa untuk bawahannya.

Itulah beberapa model kebaya untuk menutupi lengan besar yang bisa kamu pilih. Selain atasan, kamu juga perlu memperhatikan bawahannya. Pastikan bawahan yang dipilih cocok dengan kebaya yang kamu inginkan. Semoga informasi mengenai model kebaya untuk lengan besar di atas bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar