Contek Nih! Ide Taman Indoor Minimalis

Taman indoor minimalis bisa menjadi solusi untuk kawan cantik yang ingin memiliki taman indah di rumah, namun apa daya terkendala jika rumah kita ternyata cukup mungil sehingga tidak memiliki cukup halaman untuk membuat taman.

Dengan memanfaatkan space ruang di dalam rumah, kawan cantik bisa tetap menghadirkan suasana segar di dalam rumah. Selain memberikan unsur keindahan, tanaman ini juga bisa menjadi sumber oksigen yang sehat untuk keluarga. 

Persiapan Membuat Taman Indoor

Namun, sebelum membuat taman indoor ada beberapa hal yang perlu kawan cantik pahami agar taman tersebut sesuai kebutuhan.

  • Ukuran lahan taman indoor
  • Bentuk vertical garden atau horizontal garden
  • Suhu ruangan dalam rumah
  • Media tanam yang digunakan
  • Intensitas cahaya
  • Perlunya perawatan ekstra atau tidak

Setelah memahami kebutuhan tersebut barulah kawan cantik memulai membuat taman. Urusan ini bisa diserahkan kepada tukang tentunya, atau suami, namun urusan jenis tanaman untuk di dalam rumah, bisa kawan cantik tentukan sendiri.

Inspirasi Desain Taman Indoor

Nah berikut ini adalah beberapa Inspirasi Desain Taman Indoor yang Cantik

Taman Minimalis di Bawah Tangga

Jika kawan cantik memiliki rumah tingkat, kawan cantik bisa menempatkan taman indoor di bagian bawah tangga. Menggunakan konsep minimalis, dengan partisi untuk membedakan taman dengan lantai.

inspirasi taman indoor bawah tangga

Kawan cantik bisa menggunakan media tanam tanah dengan butiran kerikil putih di bagian atasnya. Pilihan tanaman dalam rumah untuk jenis taman ini misalnya pohon rezeki, lidah mertua. Kawan cantik bisa menambahkan ornamen lucu seperti patung atau lampu hias.

Taman Modern Minimalis di Foyer

Foyer adalah bagian rumah yang menghubungkan pintu utama dengan ruang tamu. Biasanya jika lokasi ruang tamu ada di bagian lebih dalam, maka kita harus melewati lorong untuk menuju ke dalam. Lorong inilah yang disebut dengan foyer.

Artikel Terkait  Service AC Lebih Mudah dari Rumah

inspirasi tanaman taman indoor di foyer

Untuk kawan cantik yang kebetulan memiliki bentuk rumah seperti ini karena alasan ketersediaan lahan yang berhimpitan dengan tetangga, bisa mengubah bentuk lorong ini menjadi taman minimalis nan modern.

Dengan menyajikan jalan dan dinding yang berkonsep modern, kawan cantik bisa menambahkan tanaman berdaun lebar seperti daun keladi, aglonema, kuping gajah, lime draceana dan sejenisnya.

Kamar Mandi Nan Segar

Rasanya menyenangkan jika bisa mandi di kamar mandi yang memiliki konsep alami dengan hadirnya batuan dan tanaman hias di dalamnya. Hal ini bisa kawan cantik realisasikan dengan membuat taman minimalis di kamar mandi.

inspirasi taman indoor di kamar mandi

Gabungkan batu alam dengan kerikil kecil untuk menciptakan suasana alami nan asri. Kawan cantik bisa menambahkan beberapa tanaman di bagian pojok kamar mandi untuk memberikan kesan lebih asri.

Kaca kamar mandi menggunakan frame dari kayu dan bambu serta wastafel batu akan semakin mempertegas kesan alami pada kamar mandi kawan cantik. Hasilnya, pasti semakin betah berlama-lama berada di kamar mandi.

Ruang Tamu atau Keluarga

Jika pilihannya adalah untuk memberikan kesan asri pada sahabat atau kerabat yang berkunjung, maka ruang tamu dan keluarga akan menjadi tempat display terbaik.

lidah mertua untuk taman indoor minimalis ruang keluarga

Taman di sini bisa menggunakan konsep vertical garden di salah satu sisi dinding menggunakan air terjun buatan dan batu kali, atau cukup simpel dengan melakukan penataan pot bersih di beberapa pojok ruangan. Kesan asri dan santai akan terasa saat memiliki taman di ruang keluarga. Kawan cantik bisa memilih lidah mertua, aglonema untuk memenuhi pot-pot bunga di ruang tamu.

Nah itulah beberapa inspirasi desain interior taman indoor minimalis yang bisa kawan cantik pertimbangkan, semoga bermanfaat

Tinggalkan komentar