Review Serum Somethinc

Brand kosmetik lokal mulai merajai pasar Indonesia dengan produk-produk berkualitasnya. Salah satu brand yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga pencinta skincare adalah Somethinc. Meskipun baru berdiri pada tahun 2019, namun Somethinc sudah menarik minat para pencinta skincare, khususnya dengan produk serum yang dikeluarkan. Serum dari Somethinc cukup beragam dengan fungsi dan manfaat yang berbeda-beda pula.

Apakah kawan cantik ingin mencoba menggunakan serum dari brand satu ini? Sebelum memilih, ada baiknya simak review serum Somethinc berikut:

Review Serum Somethinc
Freepik.com

Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Salah satu serum paling populer dari brand ini adalah Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum. Sesuai dengan namanya, serum ini memiliki kandungan niacinamide yang berguna untuk mengatasi hiperpigmentasi, memperkuat skin barrier, serta meredakan jerawat.

Produk ini merupakan upgrade dari Niacinamide + Moisture Beet Serum karena menggunakan formula SabiWhite. Formula tersebut diklaim mampu membantu mencapai kecerahan di tingkat lebih tinggi. Selain mencerahkan, serum ini juga menambah kelembaban kulit. Harganya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp90 ribuan.

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

Serum Bakuchion Skinpair Oil direkomendasikan untuk wanita yang belum berani menggunakan retinol. Jadi jika kawan cantik memiliki jenis kulit sensitif, kawan cantik boleh mencobanya. Kandungan yang ada di dalam produk diklaim mampu menjadi alternatif pengganti retinol.

Bakuchiol sendiri adalah senyawa yang mampu berperan sebagai antiinflamasi, stimulasi kolagen, mengatasi jerawat, serta memperbaiki tekstur kulit. Ada juga kandungan lain yang memiliki peran untuk mencegah penuaan dini dan membuat kulit semakin kenyal. Kisaran harga serum ini yaitu Rp90 ribuan.

Somethinc HYALuronic B5 Serum

Pemilik kulit kering dan dehidrasi membutuhkan serum yang mampu melembabkan kulit wajahnya. HYALuronic B5 Serum mengandung hyaluronic acid dan pro-vitamin B5 yang berfungsi membuat kulit lebih lembab dan kenyal. Selain itu, manfaat lainnya yaitu melembutkan kulit, mengembalikan elastisitas, serta mengatasi kulit kusam.

Artikel Terkait  Rekomendasi Eye Cream Terbaik

Ada satu lagi manfaat penting dari pro-vitamin B5 yaitu membantu penyembuhan dan mengurangi tekstur kulit rusak. Namun kawan cantik harus berhati-hati, pasalnya Somethinc HYALuronic B5 serum bisa membuat kulit bruntusan dan kemerahan pada beberapa pengguna. Jika terjadi masalah tersebut, kawan cantik harus segera menghentikan pemakaian. Kawan cantik bisa membelinya secara online dengan harga mulai dari Rp115 ribuan.

Somethinc Diamond Phyto Stem Cell Serum

Diamond Phyto Stem Cell Serum merupakan produk serum ke-25 yang dirilis oleh brand satu ini. Sebagai produk vegan dengan real diamond & Swiss Alps stem cells, serum ini diklaim mampu membuat kulit halus, bercahaya, serta mengurangi tanda penuaan.

Kandungan lain seperti 4-MSK diamond bright molecule & guaiazulene juga memiliki banyak manfaat. Adapun manfaatnya yaitu menghaluskan, mencerahkan, meratakan warna kulit, serta membantu menenangkan kulit yang mengalami kemerahan.

Produk ini hadir dengan warna kebiruan dan tekstur liquid gel. Anda bisa langsung mengaplikasikannya ke kulit setelah membersihkan wajah. Konsentrasinya tidak berat, bahkan sangat ringan serta mudah menyerap ke dalam kulit. Anda bisa mendapatkan hasilnya apabila menggunakan secara rutin. Harga Somethinc Diamond Phyto Stem Cell Serum sendiri yaitu Rp149 ribuan untuk ukuran 20 ml dan Rp249 ribuan untuk ukuran 40 ml.

Somethinc 1% Retinol

Serum retinol merupakan salah satu jenis serum yang banyak dicari oleh wanita. Produk ini menggunakan 1% retinol dengan kandungan pH 5,5. Kandungan pH tersebut membuat produk ini bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit dengan nyaman.

Klaim manfaat yang ditawarkan yaitu sebagai anti-aging, meregenerasi sel kulit, serta memperbaiki tekstur kulit. Produk ini juga diklaim membantu stimulasi produksi kolagen agar kulit selalu kenyal. Tenang saja, Somethinc 1% Retinol tidak membuat kulitmu menjadi kering.

Artikel Terkait  Perkenalkan Serum Pencerah Wajah, Pond's Gandeng Wendy Red Velvet.

Penggunaannya berbeda dengan serum yang berfungsi melembabkan. Jika menggunakan serum retinol, kawan cantik hanya cukup menggunakannya satu kali di malam hari. Selain itu, jangan menggunakan serum retinol bersama produk yang mengandung salicylic acid, AHA/BHA/PHA. serta benzoyl peroxide.

Ketika digunakan, Somethinc 1% Retinol cukup ringan dan tidak lengket. Jadi kawan cantik tetap akan merasa nyaman saat memakainya. Namun berhati-hatilah, beberapa pengguna mungkin bisa mengalami purging dan kulit terasa perih setelah menggunakan retinol. Produk ini bisa kawan cantik dapatkan di online shop dengan harga sekitar Rp155 ribuan.

Itulah review serum Somethinc dengan fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Semoga review yang diberikan di atas bisa membantumu menemukan serum terbaik.

Tinggalkan komentar