Poni Sesuai Bentuk Wajah

Jenis poni ternyata sangat berpengaruh terhadap keseluruhan penampilan. Karena itu, banyak orang yang menyegarkan penampilan dengan cara mengubah potongan poninya. Apakah kawan cantik juga ingin mencobanya? Namun sebelum itu, kawan cantik perlu tahu jenis potongan poni yang tepat sesuai bentuk wajah. Pasalnya salah memilih jenis poni bisa membuat penampilanmu terlihat aneh atau tidak cocok. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut ini adalah jenis poni sesuai bentuk wajah yang perlu kawan cantik ketahui:

Poni Sesuai Bentuk Wajah

Sumber : Pexels

Side Bangs untuk Pemilik Wajah Bundar

Jenis poni pertama yang cocok untuk pemilik wajah bundar adalah side bangs atau poni samping. Side bangs sendiri merupakan jenis poni paling aman yang dipilih oleh banyak wanita.

Kawan cantik bisa tampil lebih fresh dan menawan dengan poni batu ini. Kelebihan side bangs untuk pemilik wajah bundar yaitu bisa membuat wajah terlihat lebih panjang atau berbentuk oval.

Blunt Micro Bangs untuk Pemilik Wajah Bundar

Wanita dengan wajah bundar memang harus berhati-hati memilih gaya poni agar wajahnya tidak terlihat semakin bundar. Blunt micro bangs merupakan poni pendek yang menyisakan space antara poni dan alis. Jadi wajahmu akan terlihat lebih panjang atau biasanya berbentuk oval.

Baby Bangs untuk Pemilik Wajah Hati

Bentuk wajah hati terlihat mirip dengan wajah bundar, akan tetapi dagu lebih sempit sehingga pipi lebih menonjol saat tersenyum. Pemilik wajah hati cocok memakai poni baby bangs.

Baby bangs bisa membuat orang lain memperhatikan area mata sehingga penampilan lebih menawan. Jika tidak ingin gaya yang menonjol, pastikan jarak antara alis dan rambut tidak terlalu jauh.

Crescent Bangs untuk Pemilik Wajah Hati

Crescent bangs atau yang lebih dikenal dengan istilah poni bulan sabit merupakan jenis poni yang juga cocok untuk pemilik wajah hati. Ciri khasnya yaitu bagian tepi luar lebih panjang dibandingkan bagian tengah.

Artikel Terkait  Hiperpigmentasi

Karena potongannya tersebut, crescent bangs membuat perhatian lebih terpusat ke bagian tengah. Jenis poni satu ini sudah lama tren yaitu sekitar tahun 70-an.

A-Shape Bangs untuk Pemilik Wajah Kotak

Seperti namanya, jenis poni ini memiliki bentuk seperti huruf A. Pemilik wajah kotak yang memiliki rahang menonjol dan dagu persegi cocok untuk memakai A-shape bangs. Ujung poninya meruncing sehingga area rahang akan tertutupi.

Long Layered Bangs untuk Pemilik Wajah Kotak

Selain A-shape bangs, pemilik wajah kotak juga bisa memakai jenis poni long layered bangs. Poni panjang berlapis ini bisa membuat fitur wajah lebih lembut dan seimbang.

Bukan hanya itu saja, long layered bangs juga membuat rambut tipis tampak lebih bervolume. Cobalah gaya bergelombang agar poni terlihat semakin modis.

Softened Blunt Bangs untuk Pemilik Wajah Oval

Berbanding terbalik dengan pemilik wajah bulat, pemilik wajah oval lebih mudah menemukan gaya poni yang cocok. Namun softened blunt bangs adalah salah satu yang paling direkomendasikan. Pasalnya gaya poni ini mampu mengalihkan perhatian orang dari dagu dan mulut yang memanjang.

Medium Bangs untuk Pemilik Wajah Oval

Selain softened blunt bangs, kawan cantik yang memiliki wajah oval juga bisa menggunakan gaya poni medium bangs. Medium bangs merupakan gaya poni yang sedikit lebih panjang dibandingkan micro bangs.

Jika kawan cantik memiliki rambut keriting, gaya poni ini semakin cocok untuk diterapkan. Tekstur rambut akan lebih menonjol pada rambut berjenis keriting.

Grown-out Bangs untuk Pemilik Wajah Panjang

Apakah kawan cantik memiliki tipe wajah yang panjang? Tipe wajah ini biasanya memiliki dahi, pipi, dan rahang yang panjang. Jika bingung memilih jenis poni, grown-out bangs merupakan rekomendasinya.

Artikel Terkait  Apa Manfaat Niacinamide

Panjang poni yang terkesan tanggung bisa menyeimbangkan dahi dan bentuk wajah. Agar penampilan lebih menawan, kawan cantik harus mencoba poni belah tengah atau menjaga garis poni tetap rendah di sekitar area alis.

Angled Side Bangs untuk Pemilik Wajah Panjang

Jenis poni terakhir adalah angle side bangs yang cocok untuk pemilik wajah panjang. Model poninya bisa membuat mata lebih fokus di area tengah sehingga mengabaikan dahi yang panjang.

Perbedaan angled side bangs dengan side angs biasa adalah ketajaman tepi luar. Poni ini lebih tajam di tepi luar area mata sehingga sangat menarik untuk pemilik wajah panjang.

Itulah jenis-jenis poni rambut sesuai bentuk wajah yang harus kawan cantik kenali. Dari deretan jenis poni di atas, ada gak nih yang kawan cantik sukai?


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar