Kenali Tanda Tanda Hamil Muda

Kawan cantik sedang harap-harap cemas menunggu momongan? Memiliki momongan pasti menjadi harapan kawan cantik semua selepas melepas masa lajang bersama pasangan. Nah, kalau kalian lagi penasaran apa sih tanda-tanda hamil muda itu? Nggak usah bingung, yuk kita bahas dengan lebih mendalam.

Jadi, buat kalian yang lagi ngejar momongan, artikel ini bisa jadi panduan awal yang berguna banget.

Tanda-tanda Hamil Muda

Beberapa tanda ini bisa kawan cantik gunakan sebagai notifikasi kalau kawan cantik sedang hamil muda. Berikut tanda hamil muda

Telat Haid

Nah, tanda yang satu ini biasanya yang pertama banget kawan cantik. Kalo biasanya datang bulan sesuai jadwal, tapi tiba-tiba telat, bisa jadi pertanda kamu hamil. Jangan lupa, stress dan gangguan hormon lainnya juga bisa bikin telat haid, jadi perlu hati-hati dalam menarik kesimpulan.

Payudara Membengkak dan Sensitif

Kalo kamu merasa payudaramu tiba-tiba membengkak dan lebih sensitif dari biasanya, ini juga bisa jadi salah satu gejala hamil. Selain itu, puting susu bisa jadi lebih gelap dan areola (bagian gelap di sekitar puting) juga bisa bertambah besar.

Mual dan Muntah

Biasanya, mual dan muntah ini terkenal sebagai “morning sickness,” tapi sebenernya bisa terjadi kapan aja, kawan cantik. Ini terjadi akibat perubahan hormon dalam tubuh. Tapi nggak semua ibu hamil mengalami ini.

Sering Buang Air Kecil

Kalo kamu sering banget ke toilet buat pipis, mungkin juga pertanda hamil, kawan cantik. Ini disebabkan karena rahim yang berkembang bisa menekan kandung kemih, bikin kamu merasa perlu pipis terus.

Kelelahan

Saat kawan cantik hamil, jadi badan kita bakal bekerja ekstra keras. Jadi, nggak heran kalo kamu merasa lebih cepet lelah dan pengen tidur terus.

Artikel Terkait  Pilihan Pasta Gigi Aman untuk Ibu Hamil

Perubahan Selera Makan

Nggak jarang, perubahan selera makan bisa jadi salah satu gejala hamil. Kalo tiba-tiba kamu pengen makan yang biasanya kamu nggak suka atau sebaliknya, itu bisa jadi pertanda.

Perubahan Mood

Perubahan hormon juga bisa bikin mood kita naik turun, kawan cantik. Jadi, kalo kamu tiba-tiba jadi lebih emosional atau sensitif, ini bisa jadi efek dari kehamilan.

Peningkatan Suhu Tubuh Basal

Ini mungkin perlu alat khusus buat diukur, tapi suhu tubuh basal (suhu tubuh saat istirahat) biasanya naik setelah ovulasi dan tetap tinggi kalo kamu hamil.

Perubahan Terasa pada Rahim

Kalo kamu perhatiin ada perubahan pada rahim, seperti peningkatan ukuran atau sensitif saat disentuh, ini bisa jadi tanda awal kehamilan juga.

Test Pack Positif

Test pack adalah teman setia kita, kawan cantik. Kalo kamu udah telat haid dan mencurigai hamil, coba deh tes pake alat ini. Kalo hasilnya positif, selamat! Kamu hamil.

Jadi, kawan cantik, tanda-tanda ini bisa bervariasi antara satu wanita dan yang lainnya. Yang pasti, kalo kamu curiga hamil, konsultasikan sama dokter buat memastikan dan mendapatkan perawatan yang tepat. Semoga artikel ini membantu, ya


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar