Cara Menghilangkan Benjolan dengan Bawang Putih

Benjolan, muncul pada tubuh di berbagai area, dan sering muncul pada area-area sensitif. Benjolan muncul, tanpa sebab. Pasti ada hal-hal tertentu yang melatarbelakangi munculnya benjolan pada tubuh. Area sensitif yang sering muncul, adalah di kepala, ketiak, leher, belakang telinga, hingga kaki.

Faktor yang mempengaruhi, biasanya bawaan lahir, trauma, atau cedera, maupun infeksi, peradangan juga bisa terjadi. Bentuk benjolannya pun beragam, mulai tekstur keras, lembut, dan bisa digerakkan. Kemudian, untuk ukurannya bermacam-macam, diantaranya kecil atau besar.

Semua hal di atas, tergantung dari penyebab dan lokasi dari benjolan tersebut.

Cara Menghilangkan Benjolan dengan Bawang Putih

Bawang putih, memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi. Kandungannya, dapat membantu menghilangkan infeksi yang menyebabkan kelenjar getah bening membengkak. Dan bisa menghilangkan benjolan akibat kelenjar tersebut.

Bawang putih, sebagai agen detoksifikasi yang baik, sehingga dipercaya efektif dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh pembengkakan kelenjar getah bening. Cara menghilangkan benjolan akibat hal ini, bisa menghancurkan 2-3 siung dan mengonsumsinya bersama segelas air putih hangat.

Kita, juga bisa memasukkan bawang putih ke dalam menu harian dengan menjadikannya bumbu masakan. Untuk hasil yang maksimal, bisa dilaukan setiap pagi. Pasti berhasil, atau setidaknya meminimalisir benjolan yang ada.

Selain Bawang Putih, Apa ada Bahan Lain yang bisa Menghilangkan Benjolan?

Jawabannya, ada! dan pastinya lebih ke bahan alami. Berikut, adalah bahan yang bisa menghilangkan benjolan selain bawang putih, dengan maksimal:

Artikel Terkait  7 Manfaat Minyak Atsiri

1. Kunyit

Kunyit, mempunyai sifat antiseptik, anti-inflamasi, dan anti bakteri. Hal ini, dapat membantu mengurangi pembengkakan hingga menghilangkan benjolan pada tubuh. Caranya, cukup larutkan bubuk kunyit ke dalam susu dan aduk hingga merata (tidak ada gumpalan).

kita, juga bisa membuat cara lain, dengan membuat seperti pasta. Dengan melarutkan bubuk kunit dan air. Lalu oleskan ke bagian benjolan dan biarkan mengering mulai 10-15 menit. Setelah selesai, bilas menggunakan air hingga bersih. Ulangi langkah tersebut sebanyak dua kali sehari agar hasil maksimal.

2. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil, memiliki kemampuan dalam membunuh bakteri, virus, jamur, dan patogen lainnya. Benjolan tersebut, biasanya disebabkan oleh adanya infeksi kelenjar. Teh ini, juga mempunyai sifat antimikroba, sehingga dapat membantu membunuh bakteri yang mengakibatkan infeksi tersebut.

Cara penggunaan, lebih ke larutkan tea tree oil dan air hangat atau air panas. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke benjolan yang ada, selama beberapa kali sehari dengan air bersih. Hindari mengoleskan tea tree oil langsung agar tidak menyebabkan iritasi atau luka bakar.

3. Cuka Apel

Cuka apel, ternyata bisa juga menghilangkan benjolan pada tubuh. Mempunyai sifat antimikroba, karena ada asam asetat sebagai kandungannya. Dari situ, cuka apel dapat membunuh beberapa jenis mikroba akibat munculnya benjolan.

Perlu diketahui, bahwa belum ada penelitian yang menunjukkan cuka apel dapat menghilangkan benjolan secara menyeluruh. Sehingga, penggunaan bahan alami ini, masih belum dibilang efektif memusnahkan tuntas.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya, memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba. Dua sifat ini, mampu mengatasi rasa sakit pada benjolan. Lidah buaya, bisa menghilangkan benjolan tertentu, yang disebabkan oleh bakteri atau patogen lainnya. Namun, hal ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah atau dengan pasti.

Artikel Terkait  Ketiak Hitam Membandel? Lawan dengan Cara Ini

Cara penggunaan, lebih ke mengoleskan gel, krim, atau lotion lidah buaya langsung ke benjolan. Lakukan ini, secara rutin agar hasilnya lebih maksimal setiap hari. Ketahui, bahwa secara umum benjolan, muncul karena daya tahan tubuh masih rentan dan mudah sakit. Lebih sering, muncul di leher.

Nah, itulah cara menghilangkan benjolan pada tubuh, dengan menggunakan bawang putih. Di artikel, juga dijelaskan cara alami lain, dalam menghilangkan benjolan.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar