Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu

Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu – Saat ini MS Glow sudah menjadi salah satu brand skincare ternama di Indonesia. Produk skincare yang ditawarkan menjadi buruan para wanita yang ingin memiliki kulit wajah sehat, bersih, dan glowing. Brand lokal ini memang menawarkan paket yang beragam seperti Acne, Brightening, dan juga Ultimate. Setiap paket memiliki perannya masing-masing dalam mengatasi kulit wajah wanita.

Karena menjadi produk yang populer dan banyak dicari, MS Glow ternyata banyak dipalsukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Anda yang baru akan menggunakan produknya tentu saja harus berhati-hati. Jangan sampai membeli produk palsu karena berbahaya bagi kulit Anda. Kandungan produk palsu tidak diawasi oleh BPOM sehingga keamanannya belum terjamin.

Untuk meminimalisir hal tersebut, Anda harus mengetahui perbedaan antara MS Glow yang asli dan palsu. Sudah penasaran? Berikut pembahasannya:

Desain Kemasan Produk

Sebenarnya produk asli dan palsu sudah bisa terlihat dari kemasannya. Pastikan memperhatikan detail kemasan produknya. Produk yang asli memiliki kemasan yang rapi dengan bahan kokoh dan berkualitas. Jadi sekali lihat saja Anda bisa mengetahui jika itu adalah barang premium. Sementara produk palsu biasanya kemasannya kurang presisi, tulisan pudar, baret, dan lain sebagainya. Cari tahu bagaimana kemasan produk yang asli melalui akun media sosial atau website MS Glow.

Aroma Produk

Perlu Anda ketahui bahwa MS Glow memiliki aroma yang soft atau ringan. Anda harus berhati-hati jika membeli produk dengan wangi yang menyengat. Pasalnya bisa saja produk tersebut adalah produk tiruan yang berbahaya. Bahkan beberapa produk tiruan aromanya seperti logam. Aroma yang kuat dari barang palsu bisa berasal dari bahan berbahaya seperti merkuri, parfum, dan lain sebagainya.

Artikel Terkait  Rekomendasi Skincare Glowing Lokal Terbaik

Warna dan Tekstur Produk

MS Glow asli memiliki tekstur yang creamy, tidak cair ataupun tidak kental. Ketika diaplikasikan, produk asli akan terasa ringan dan nyaman, tidak lengket sama sekali. Hal tersebut berbeda dengan barang palsu yang memiliki tekstur lengket dan warnanya seperti mengkilap. Produk palsu tersebut bisa mengkilap karena dicampuri pewarna buatan yang sebenarnya hanya boleh digunakan untuk kebutuhan tekstil saja.

Efek Samping yang Diterima

Produk asli bisa dipasarkan karena telah lolos uji klinis. Pemakaiannya secara rutin tidak menimbulkan efek samping apapun. Sedangkan barang palsu memiliki efek samping yang cukup terasa. Contohnya yaitu sensasi panas, terbakar, kulit mengelupas, iritasi, hingga rasa gatal yang berlebihan. Efek samping tersebut terjadi karena bahan berbahaya, bahan kimia, ataupun logam yang dimasukkan ke dalam produk palsu.

Barcode

Cek dengan teliti kemasan produk yang sudah Anda beli. Produk asli selalu memiliki barcode pada bagian kemasannya. Barcode tersebut merupakan kode unik yang dimiliki oleh setiap produk. Sedangkan produk palsu tidak memiliki barcode atau jika ada kualitasnya buruk. Jadi bentuk barcode bisa hanya samar-samar, terpotong, ataupun rusak. Anda bisa menguji barcode tersebut valid atau tidak jika dirasa ada yang mencurigakan.

ms glow asli dan palsu

Nomor BPOM & Expired Date

Kemasan produk berisi berbagai informasi seputar produk. Bukan hanya kandungan dan barcode saja, Anda juga bisa menemukan nomor BPOM & expired date atau tanggal kadaluarsa. Cek nomor BPOM melalui website cekbpom.pom.go.id. Jika nomornya ada di website, maka produk tersebut sudah aman dan lolos uji dari BPOM.

Harga

Sebenarnya produk MS Glow asli dan palsu bisa mudah dibedakan melalui harganya. Barang atau produk apapun yang dijual jauh di bawah harga wajar patut diwaspadai. Pasalnya itu menjadi ciri-ciri utama barang palsu. Terkadang memang ada diskon namun potongan harganya masih batas wajar. Cek harga pasaran MS Glow melalui website resminya untuk membandingkan harga produk.

Artikel Terkait  Anti Kusam, Inilah 7 Pelembap untuk Kulit Kering dan Tips Memilihnya yang Tepat

Tidak Menyebabkan Ketergantungan

Produk MS Glow asli tidak menyebabkan ketergantungan. Anda hanya akan merasakan manfaat positif sesuai dengan paket yang dipilih. Setelah paket perawatan habis, Anda bisa melanjutkan ataupun tidak melanjutkannya. Kulit akan tetap aman meskipun tidak melanjutkan perawatan. Hal tersebut berbeda dengan barang palsu yang bisa membuat ketergantungan. Biasanya wajah akan breakout setelah menggunakan produk palsu.

Itulah pembahasan mengenai perbedaan MS Glow asli dan palsu. Pastikan membeli produk asli di toko resmi MS Glow. Jika membeli di reseller, pastikan reseller yang Anda pilih memiliki ID Card. Nomor pada ID Card bisa membantu Anda mengetahui apakah dia termasuk reseller resmi atau bukan.

Tinggalkan komentar