5 Tips Traveling Naik Bus agar Nyaman

Dari sekian banyaknya moda transportasi yang ada, bus menjadi salah satu andalan buat perjalanan jauh. Apalagi transportasi ini mudah dijumpai di manapun karena banyak tersedia di berbagai terminal di Indonesia.

Ada berbagai tipe bus. Salah satunya yang paling fenomenal yakni Daytrans. Supaya dalam bepergian Anda merasa lebih nyaman, sebaiknya ketahui tips traveling naik bus.

5 Tips Traveling Naik Bus

Bagi Sebagian orang, naik bus itu bukanlah hal yang mudah apabila buat pemula. Cobalah beberapa tips traveling naik bus berikut ini agar perjalanan Anda lebih mengesankan, nyaman dan menyenangkan sampai tiba tujuan.

1. Jaga Kesehatan

Hal paling utama saat traveling naik bus terutama saat sendirian, yakni wajib menjaga kesehatan masing-masing. Pastikan Anda dalam kondisi sehat agar perjalanan jauh tidak membuat tubuh makin drop.

nyaman traveling naik bus bareng daytrans dan traveloka

Bawalah perlengkapan kesehatan khususnya yang sifatnya darurat semisal Anda memiliki riwayat penyakit tertentu. Misalnya, obat-obatan, vitamin, atau suplemen lainnya. Tak hanya itu, bawa juga perlengkapan seperti bantal leher atau headset agar makin nyaman selama perjalanan.

2. Periksa kembali tiket dan barang bawaan

Biasanya, ketika naik bus akan dimintai tiket sebagai bukti pembayaran. Sebab itu, simpanlah tiket pada tempat yang aman, tapi tetap mudah dijangkau ketika ada pemeriksaan. Tips traveling naik bus yang satu ini akan membuat Anda lebih prepare semisal diminta bukti tiket secepatnya.

Selain itu, pastikan semua barang bawaan tersimpan dengan rapi dan tidak ada yang ransel atau tas yang terbawa dengan kondisi terbuka. Jika barang bawaan terlalu besar, disarankan menyimpannya di bagasi saja.

3. Hindari ajakan atau hal-hal yang sifatnya mencurigakan

Ini sangat penting untuk diperhatikan mengingat beberapa terminal di Indonesia rawan tindak kriminalitas. Jangan mudah percaya pada orang-orang asing yang menawarkan jasa tertentu atau gerak-geriknya tampak mencurigakan.

Artikel Terkait  Hotel di Jogja dengan Fasilitas Spa Kecantikan Selama Liburan

4. Pilih agen bus terpercaya

Sebaiknya lakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tiket dan mendapat tempat duduk sesuai keinginan. Dalam hal ini, pilihlah agen bus yang kredibel dan berpengalaman.

Misalnya, agen bus DayTrans yang memiliki jaminan resmi dan pemesanannya tersedia secara online melalui Traveloka. Agen bus ini dijamin profesional dan berpengalaman karena sudah ada sejak tahun 2009 dan menawarkan banyak fasilitas.

5. Pilih tempat kursi dan fasilitas yang tersedia

Setiap agen bus menawarkan fasilitas yang berbeda-beda. Ada yang menyediakan wifi gratis, makanan, minuman, selimut, dan sebagainya.

tips traveling naik bus

Terkait hal tersebut, pastikan fasilitas yang ditawarkan oleh bus yang Anda pilih. Hal ini begitu penting karena fasilitas sangat menentukan tingkat kenyamanan selama perjalanan nanti. Apalagi jika itu perjalanan jauh, maka fasilitas adalah hal utama yang wajib diperhatikan.

Namun, beda lagi jika Anda menyesuaikannya dengan budget yang tersedia. Soal biaya, disarankan memilih DayTrans karena menawarkan diskon 10% untuk tiket travel.

Mengenal Daytrans

Daytrans merupakan jasa armada bus yang melayani berbagai rute mulai dari Jakarta – Bandung hingga layanan travel di beberapa kota di Pulau Jawa. Pelayanan yang ditawarkan Daytrans juga berkualitas karena difavoritkan banyak pengguna.

Keuntungan Traveling Naik Bus Bersama DayTrans

daytrans armada travel

Difavoritkan karena telah dibuktikan dari pencapaian Daytrans yang berhasil meraih penukaran poin Telkomsel tertinggi se-Jawa Barat pada event Telkomsel Poin 2015 lalu. Sementara dari segi fasilitas, tak perlu diragukan lagi karena Daytrans menyediakan berbagai fasilitas.

Sejumlah fasilitas tersebut di antaranya TV LCD bernama Bioskop Daytrans, lampu baca, AC, GPS, sabuk pengaman, sampai sajian musik yang akan menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan berlangsung.

Artikel Terkait  Sambangi 6 Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Lezat, Jangan Sampai Terlewat!

Ditambah lagi, armada bus Daytrans ini menggunakan mesin yang ramah lingkungan. Beberapa armada tersebut, yakni Isuzu Elf dan Toyota Hiace Commuter. Armada tersebut telah dilengkapi dengan desain yang mewah sekaligus kapasitasnya yang besar.

Dengan begitu, penumpang tak perlu risau soal ruang duduk karena menampung banyak kuota sehingga perjalanan lebih aman dan nyaman. Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh armada bus ini membuktikan Daytrans adalah pilihan tepat untuk traveling.

Keuntungan lain yang dimiliki oleh Daytrans yakni armada ini dilengkapi dengan fitur GPS. Fitur ini sangat berguna karena dengan adanya fitur GPS Anda dapat memahami keberadaan serta berapa lama lagi Anda akan mencapai tujuan.

Hal yang menarik lainnya yakni Daytrans menyediakan berbagai tawaran promo yang menarik,  promo tersebut bisa tercantum pada situs dari Daytrans ataupun aplikasi Traveloka. Tentunya sangat tepat jika menjadi pilihan Anda untuk melakukan perjalanan. Ambil promo yang melimpah tersebut, sayang sekali jika dilewatkan.

Demikian informasi tentang 5 tips travelling naik bus agar nyaman. Pilihannya ya pakai Daytrans, jika Anda tertarik, segera hubungi armada Daytrans. Bersama DayTrans, perjalanan ke manapun nyaman dan aman sampai tujuan.

Tinggalkan komentar