8 Tips Persiapan Liburan Keluarga ke Singapore

Singapura adalah salah satu tujuan wisata dan liburan untuk warga Indonesia. Lokasinya yang dekat dan memiliki iklim yang mirip dengan Indonesia membuat Singapura kerap kali jadi pilihan liburan keluarga. 

Ada banyak hal yang bisa kawan cantik dapatkan saat liburan di Singapura, mulai dari pemandangan khas perkotaan dengan gedung-gedung tinggi, hingga kuliner jalanan yang sangat menarik perhatian. Kamu punya rencana untuk pergi liburan ke Singapura tahun ini? Maka sebaiknya kamu mempersiapkan liburannya dengan baik. 

Tips Liburan Keluarga di Singapura

Jika kawan cantik liburan bersama keluarga, beberapa tips berikut ini bisa meringankan biaya sekaligus membuat liburan kamu tetap nyaman dilakukan. 

  1. Pesan Tiket dari Awal

Memesan tiket pesawat dan akomodasi dari awal adalah salah satu tips utama yang perlu kamu terapkan sebelum pergi liburan ke Singapura. 

Penerbangan Jakarta Singapore saat ini sudah terdapat banyak pilihan maskapai dan jam keberangkatan, sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. 

Harga penerbangan Jakarta Singapore juga terbilang sangat terjangkau. Itulah mengapa banyak orang Indonesia yang sering mengunjungi negara tetangga ini untuk sekedar berlibur dan berakhir pekan. 

Jika kawan cantik jeli, banyak promo penerbangan Jakarta Singapore hingga promo penginapan juga hotel di periode-periode tertentu, lho. 

Memesan akomodasi dan tiket pesawat lebih awal akan membuat kamu dan keluarga merasa lebih aman dan nyaman sebelum dan sesudah menjalani liburan. 

  1. Buat Rencana Budget dengan Rinci

Salah satu tantangan berlibur dengan keluarga adalah perlu adanya rencana budget atau budgeting yang rinci. Agar tetap bisa berwisata dengan nyaman juga terjangkau, perencanaan budget sejak awal adalah hal penting. 

Misalnya, berapa jumlah uang untuk transportasi keberangkatan dan kedatangan, berapa budget untuk hotel, hingga budget untuk makan dan transportasi selama berada di sana. Dengan jumlah anggota keluarga yang tidak hanya satu, tentu melacak pengeluaran dan memastikan liburan kamu lancar akan lebih mudah jika kamu membuat rencana budget liburan yang rinci.

  1. Buat Daftar Tempat yang Ingin Dikunjungi
Artikel Terkait  10 Kuliner Khas Yang Wajib Dicoba Saat Berlibur Ke Papua

Agar waktu liburan kawan cantik yang berharga tidak habis begitu saja, buatlah daftar tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi bersama keluarga. Jika ada anggota keluarga yang memiliki kebutuhan khusus atau lansia bisa menjadi pertimbangan serius untuk membuat datar tempat yang ingin dikunjungi.

Daftar tempat yang ingin dikunjungi juga bisa membantu menentukan akomodasi hotel atau tempat menginap. Kamu bisa menginap di tempat yang memiliki akses transportasi umum mudah atau dekat dengan tempat-tempat wisata. 

Dengan begitu, liburan kamu akan lebih mudah dan terjangkau, tentunya nyaman juga untuk anggota keluarga. 

  1. Gunakan Transportasi Umum

Salah satu hal yang sangat terkenal dari Singapura adalah kotanya yang sangat bersih dengan sistem transportasi umum yang sangat memadai. 

Kamu hanya perlu EZ-Link Card atau kartu EZ-Link bisa digunakan untuk naik MRT dan LRT sehingga penggunaan transportasi umum akan lebih efisien. 

Bahkan media Singapura juga mengatakan bahwa menggunakan transportasi umum di Singapura selama kalian tinggal di sana sementara adalah hal yang akan menghemat budget kamu. 

  1. Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Ringan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, cuaca dan iklim dari Singapura tidak terlalu berbeda dengan Indonesia yaitu panas dan lembab, sehingga penting untuk memilih pakaian yang terasa nyaman. 

Gunakanlah pakaian yang nyaman dan ringan juga menyerap keringat dengan baik saat kamu sedang berlibur ke Singapura. Pakaian yang nyaman akan membuat liburanmu juga nyaman, terutama jika kamu mengunjungi banyak tempat wisata selama liburan. 

  1. Persiapkan Alat-alat Darurat

Saat liburan keluarga, akan lebih nyaman dan tentunya menghemat budget jika kamu mempersiapkan alat-alat darurat lebih awal. 

Jika kamu berkunjung di bulan November hingga Februari misalnya, kamu perlu membawa payung karena Singapura biasanya sering hujan di bulan-bulan tersebut. 

Artikel Terkait  Review Bakmi Senthong, Tempat Makan dengan Nuansa Tradisional

Selain itu, perlengkapan lain seperti botol minum sendiri juga diperlukan karena air mineral di Singapura lebih mahal. Sedangkan jika membawa botol minum sendiri, ada banyak tempat isi ulang yang bisa kamu manfaatkan. 

  1. Bawa Uang Tunai yang Cukup

Walaupun di Singapura sudah serba digital, membawa uang tunai yang cukup juga tetap kamu perlukan. Di beberapa kesempatan, kawan cantik bisa saja membutuhkan uang tunai dalam jumlah yang pas. 

Tukarkan Rupiah dengan mata uang Singapura sebelum kamu sampai, jika kurang ada beberapa tempat penukaran yang bisa kamu gunakan. Jadi, selain menyiapkan debit, siapkan juga uang tunai, ya!

  1. Lakukan Reservasi Lebih Awal

Saat liburan bersama keluarga, membuat reservasi lebih awal adalah hal yang akan sangat memudahkan kamu. 

Jika berencana untuk mengunjungi tempat wisata yang ramai, kamu bisa membeli tiketnya lebih awal untuk menghindari antrian yang mungkin timbul. 

Begitu juga jika kamu ingin mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya yang memiliki kemungkinan akan ramai di jam-jam tertentu. 

Melakukan reservasi lebih awal akan menghindarkan kamu dari waiting list dan menunggu dalam waktu yang lama. 

Beberapa website wisata lokal juga menyatakan bahwa tourist attractions di Singapura tidak pernah benar-benar sepi dari pengunjung. Itulah pentingnya untuk melakukan pemesanan atau booking lebih awal. 

Itu adalah beberapa tips sebelum kawan cantik liburan di Singapura dengan keluarga. Lakukan 8 tips di atas agar kamu bisa menjalani liburan dengan lebih terjangkau dan nyaman. 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar