5 Tips Styling Rambut untuk Sehari-hari

Menata rambut jadi salah satu rutinitas penting sehari-hari. Gaya rambut yang tepat bisa meningkatkan rasa percaya diri dan membuat mood jadi lebih baik. Meskipun terlihat sederhana, pada kenyataannya hal ini juga bisa meningkatkan produktivitas karena membuat Kawan Cantik lebih bersemangat. Yuk, simak seperti apa cara styling rambut yang tepat untuk aktivitas sehari-hari!

Menata Rambut untuk Aktivitas Sehari-hari

Gaya rambut yang tepat bisa membuat Kawan Cantik jadi percaya diri. Hanya saja memang penataan rambut harus dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak merusak rambut itu sendiri. Supaya bisa tetap tampil keren tanpa merusak rambut, berikut adalah 5 tips styling yang bisa dicoba sehari-hari:

5 Tips Styling Rambut untuk Sehari-hari ala Emily

1. Tampilkan Layer

Tips pertama, cobalah menampilkan layer pada rambut. Layer bisa membantu rambut terlihat lebih indah dan tebal. Bagi pemilik rambut tipis, layer benar-benar akan membantu meningkatkan visual. Namun penting sekali untuk memperhatikan bentuk layer dan jumlahnya. Jika rambutnya cukup panjang maka bisa dibuat beberapa layer untuk menambah volume. 

Layer juga bisa membuat rambut terlihat lebih fluffy. Terutama jika Kawan Cantik melakukan blow pada layer rambut tersebut. Selain itu, layer rambut juga bisa memberikan kesan tirus pada wajah. Jadi cocok sekali dicoba oleh pemilik tubuh gemuk atau pipi yang sedikit chubby. 

2. Gunakan Alat yang Tepat

Pilihlah alat styling yang tepat untuk menata rambut. Saat ini ada banyak jenis alat styling yang bisa digunakan. Namun perlu diketahui bahwa setiap alat styling punya karakter dan spesifikasi yang berbeda-beda. Cara pemakaiannya juga bisa berbeda dan efeknya pada rambut pun tidak sama. 

Saat memilih alat styling rambut, pastikan bahwa alat tersebut memang aman untuk digunakan. Pilih yang kualitasnya bagus sehingga risiko merusak rambut bisa diperkecil. Selain itu lebih disarankan pula untuk memilih alat styling yang mudah untuk digunakan sehingga praktis untuk diandalkan sehari-hari. 

Artikel Terkait  Butuh Moisturizer Terbaik Untuk Remaja? Ini Pilihannya

3. Aplikasikan Vitamin Rambut

Sebelum melakukan styling, coba aplikasikan vitamin rambut terlebih dahulu. Kesehatan rambut tetap jadi yang utama walaupun Kawan Cantik hobi menatanya dalam berbagai macam gaya. Gunakan vitamin rambut yang formulanya paling sesuai dengan tipe rambut Kawan Cantik. Pastikan juga bahwa kandungan bahannya cukup aman untuk digunakan. 

4. Coba Ganti Warna

Gaya rambut bukan hanya urusan penataan tapi juga coloring atau pewarnaan. Tak ada salahnya untuk mencoba berganti warna rambut agar penampilan Kawan Cantik terlihat berbeda. Ada banyak pilihan warna rambut yang bisa dicoba. Lebih disarankan untuk menjadi berani dengan mencoba warna rambut yang benar-benar berbeda. 

Mengubah warna rambut bisa mempengaruhi penampilan Kawan Cantik secara menyeluruh. Ini menjadi poin yang akan membuat visual Kawan Cantik berubah sepenuhnya. Jadi jangan ragu untuk memilih warna rambut yang benar-benar fresh sesuai karakter Kawan Cantik. 

5. Sesuaikan dengan Karakter

Menyesuaikan gaya rambut dengan karakter diri sendiri memang sangat penting. Bagaimanapun juga Kawan Cantik tetap harus percaya diri dengan gaya rambut yang dipilih. Jadi pastikan dulu bahwa gayanya sudah sesuai karakter dan bisa membuat Kawan Cantik merasa lebih percaya diri. Jika kepercayaan diri ini sudah didapatkan maka gaya rambut tersebut akan terlihat semakin cocok atau pas. 

Melakukan styling rambut memang cukup penting dan sebaiknya diperhatikan baik-baik. Jika tak diperhatikan dengan baik maka bisa saja hasil styling tidak cocok bahkan malah merusak rambut. Pikirkan baik-baik bagaimana cara styling yang tepat dan cari referensi gaya rambut sebanyak-banyaknya sebagai inspirasi. 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar