Review Traveloka PayLater Untuk Belanja Kebutuhan Kamu!

Pernah ga sih kawan cantik kepikiran mau bikin kartu kredit tapi males karena ribet dan ga bisa ngecek limit secara gampang? Padahal di era modern kaya gini, ga semua kartu kredit masih pake sistem yang kuno loh. Contohnya, seperti pakai PayLater dari Traveloka yang diterbitkan oleh PT Caturnusa Sejahtera Finance atau PT CSF. PayLater sendiri adalah sistem beli sekarang bayar nanti yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

Sistem PayLater ini banyak digunakan sejak pandemi 2020 merebak, loh. Ga heran banyak aplikasi PayLater terbaik yang bisa membantu kamu dalam pembayaran. Salah satunya adalah PayLater Traveloka yang bisa kawan cantik gunakan untuk berbagai produk di Traveloka.

Gimana Cara Daftar Traveloka PayLater?

Sistem apply Traveloka PayLater juga ga rumit kok. Pertama-tama, kamu bisa membuka aplikasi Traveloka, pastikan kamu udah punya akun ya. Kedua, kamu bisa  langsung ke bagian TravelokaPay dan memilih PayLater.

Ketiga, isi data diri, keluarga, dan pekerjaan. Isi dengan lengkap sesuai dengan KTP, ya. Keempat, siapkan KTP dan foto diri kamu untuk keperluan verifikasi.

Kelima, proses verifikasi akan memakan waktu sampai maksilam 1 jam kerja. Di sini kamu diminta menunggu karena pihak Traveloka akan mengecek semua berkas yang kamu unggah. Jangan lupa pastikan nomor kontak keluarga yang kamu input aktif agar dapat dihubungi oleh pihak Traveloka.

Keenam, jika Traveloka PayLater kamu disetujui, kamu sudah bisa langsung mengaktifkan akun dan menggunakan PayLater untuk pemesanan di aplikasi!

Nah caranya mudah banget kan?

Kamu perlu mengunggah data diri dengan benar ya, jika berkas yang diunggah rusak atau tidak jelas maka Pay Later Traveloka akan ditolak.

Pastikan juga limit kartu kamu tercukupi jika PayLater Traveloka tidak bisa digunakan saat pembayaran. Penggunaan limit yang melebihi limit PayLater Traveloka akan membuat limit kredit tidak bisa digunakan.

Artikel Terkait  Dapat Cuan dengan Pendanaan di P2P Lending Akseleran

Selain itu, jika kamu memiliki tunggakan tagihan di bulan sebelumnya, maka kamu tidak bisa menggunakan PayLater Traveloka ini.

Gimana Pengalaman Menggunakan Traveloka PayLater?

Nah, untuk pengalaman menggunakan PayLater Traveloka sendiri, saya merasakan banyak keuntungan yang didapat. Mulai dari pendaftaran yang mudah dan cepat, ga bikin saya menunggu lama untuk bisa nikmati PayLater-nya.

Selain itu Traveloka juga kasih masa cicilan yang lama mulai dari 1 hingga 12 bulan, saya juga dapat tenor sampai 24 bulan, loh!

Suku bunganya rendah hanya 2,25% – 4,8% aja perbulan, denda keterlambatannya juga hanya 5% per bulan dengan maksimal keterlambatan 3 bulan.

Gak Cuma itu aja, Traveloka PayLater juga gratis biaya tahunan selamanya! Saya ga dibebankan biaya tahunan dan administrasi bulanan. Jadi, yang saya bayar sesuai dengan cicilan yang saya gunakan.

Pokoknya Traveloka PayLater bikin hidup jadi makin hemat banget deh!

Daaaaan, ini yang paling baru karena PayLater Traveloka memiliki fitur baru yaitu Traveloka PayLater Virtual Number.

Apa itu PayLater Traveloka Virtual Number?

Ini adalah fitur atau fasilitas terbaru dari Traveloka bagi kamu-kamu yang suka belanja di berbagai aplikasi PayLater terbaik. Contohnya Shopee, Bukalapak, JD.ID, dan masih banyak lagi.

Hah, emang bisa?

Bisa dong, kamu bisa membeli berbagai kebutuhan rumah dari e-commerce kesayangan kamu menggunakan limit PayLater Traveloka. Caranya semudah mendaftar PayLater tadi.

Pertama, kamu bisa memilih lebih dulu kebutuhan yang kamu inginkan di aplikasi belanja kesukaan kamu. Kedua, kamu bisa langsung checkout dan pilih pembayaran menggunakan credit card.

cara menggunakan traveloka paylater

Ketiga, buka aplikasi Traveloka dan ketuk bagian PayLater, kamu bisa langsung aktifkan Virtual Number yang ada dan aktif selama 15 menit. Keempat, kembali ke aplikasi belanja dan copy-paste nomor virtual tadi pada credit number dan isi detailnya dengan tepat.

Artikel Terkait  7 Tips Mengelola Keuangan untuk Bebas dari Hutang

Kelima, proses belanja kamu sudah selesai!

Gimana? Cepat dan mudah kan? Apalagi PayLater Traveloka Virtual Number ini juga terpantau secara real-time di aplikasi, sehingga kamu bisa dengan mudah memantau pembayaran.

Dengan fitur terbaru dari Traveloka ini, tentunya kamu akan lebih mudah memakai cicilan untuk kebutuhan kamu tanpa perlu daftar di berbagai aplikasi.

Tips Aman Menggunakan Traveloka PayLater

Kemudahan transaksi dengan PayLater ternyata diintai oleh banyak oknum penipuan. Gak heran, hal ini bikin banyak orang takut untuk membuat kartu kredit atau mengaktifkan PayLater.

Salah satu modus penipuan yang sering dialami banyak pengguna kartu kredit adalah gestun atau gesek tunai.

Gestun Traveloka PayLater artinya sebuah transaksi yang dilakukan nasabah menggunakan PayLater atau kartu kredit di toko tertentu dan seolah-olah nasabah tersebut membeli barang atau jasa pada toko tersebut.

Jasa gestun sendiri sudah dilarang oleh Bank Indonesia karena ada banyak kerugian yang diberikan pada jasa illegal ini.

Gestun dapat memiliki potensi PayLater kamu macet karena nasabah tidak bisa membayar tagihan tersebut, apalagi tagihannya bisa jadi semakin membesar dengan bunga yang terus dibebankan kepada nasabah.

Selain itu, gestun juga rawan pencucian uang dan data, sehingga dikhawatirkan, data kawan cantik bisa disalahgunakan oleh penipu.

Memakai jasa gestun juga bisa memicu ketagihan. Kemudahan yang ditawarkannya sangat menggiurkan sehingga kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan PayLater untuk bertransaksi.

Nah, itu lah review Traveloka PayLater dan beberapa informasi umum yang dapat kamu ketahui. Tunggu apalagi cantik, yuk, gunakan PayLater dari Traveloka dan gunakan dengan bijak!

Tinggalkan komentar