Jilbab untuk Pipi Tembem

Setiap wanita memiliki karakter dan bentuk wajah sendiri-sendiri mulai dari pipi tirus, tembem, dan lain sebagainya. Beberapa wanita yang memiliki pipi tembem mungkin sedikit kurang percaya diri saat berpenampilan, apalagi saat mengenakan jilbab. Pasalnya tekanan dari jilbab dari sisi kiri dan kanan terkadang membuat pipi terlihat semakin besar.

Jika tidak ingin hal tersebut terjadi, kawan cantik harus bisa memilih jilbab untuk pipi tembem yang tepat. Pemilihan serta penggunaan jilbab yang tepat bisa membuat pipi nampak lebih tirus sehingga penampilan semakin menawan. Langsung saja, berikut ini adalah jilbab yang bisa kawan cantik gunakan:

Jilbab untuk Pipi Tembem
Freepik.com

Jilbab Berwarna Hitam

Rekomendasi jilbab pertama yang bisa kawan cantik jadikan pilihan adalah jilbab berwarna hitam. Warna hitam merupakan warna andalan para wanita yang ingin tampil simple dan praktis. Baju berwarna hitam dikenal bisa membuat badan menjadi lebih langsing.

Sedangkan jilbab berwarna hitam bisa membuat pipi tirus. Selain warna hitam, kawan cantik bisa menggunakan warna gelap lainnya. Efeknya tidak jauh berbeda dengan warna hitam yaitu bisa membuat pipi lebih tirus.

Jilbab untuk Menutupi Pipi

Selain pemilihan model dan warna jilbab yang tepat, kawan cantik juga bisa membuat pipi tembem lebih tirus dengan penggunaan yang tepat. Trik pertama yaitu mengarahkan jilbab sedikit ke depan menutupi sebagian pipi.

Cara ini paling gampang dan sering digunakan banyak wanita untuk menyembunyikan pipi tembemnya. Selain itu, cara menggunakan jilbab ini bisa diterapkan pada berbagai jenis jilbab termasuk segiempat, pashmina, maupun instan.

Pakai Inner Jilbab

Inner jilbab atau dalaman hijab berfungsi untuk menjaga anak rambut agar tidak keluar. Namun bukan hanya itu saja, inner jilbab nyatanya juga bisa membantu pipi tembem menjadi lebih tirus dan lonjong. Selain itu, bentuk inner yang tepat juga memberikan kesan pipi lebih kecil dan manis.

Artikel Terkait  Cara Memilih Kerudung di Zaman Sekarang. Simak Berikut!

Jilbab Bertumpuk

Fashion jilbab sekarang sudah semakin banyak dan beragam. Jadi kawan cantik tetap bisa tampil fashionable meskipun berusaha menyembunyikan pipi tembem. Salah satu tren di kalangan wanita muda adalah menumpuk jilbab.

Biasanya yang digunakan adalah jilbab pashmina kemudian dililitkan dua kali di atas kepala. Jadi terkesan seperti menumpuk jilbab. Menumpuk jilbab bisa membuat wajah lebih tirus dan tinggi.

Mengikat Jilbab ke Belakang Leher

Jika menginginkan tampilan formal untuk bekerja atau menghadiri acara resmi, kawan cantik bisa mencoba style ini. Caranya yaitu mengikat jilbab ke belakang leher dengan rapi. Pastikan lekukan-lekukan yang kawan cantik bentuk pas agar pipi terkesan lebih tirus. Selain itu, pilih jilbab berwarna hitam atau gelap untuk memaksimalkan penampilan.

Jilbab dari Bahan Ringan

Jilbab untuk pipi tembem selanjutnya adalah jilbab yang memiliki karakteristik ringan, jatuh, lembut, dan mudah dibentuk. Salah satu contohnya adalah jilbab voal yang dikenal mudah dikreasikan karena ringan. Kawan cantik bisa menumpuknya seperti ketika menumpuk pashmina atau sedikit memajukan jilbab agar pipi tertutupi.

Jilbab dengan Ujung Runcing

Gaya menggunakan jilbab ini sudah ada sejak lama, bahkan sebelum fashion hijab populer seperti sekarang ini. Kawan cantik yang ingin tampil minimalis dan simple bisa mencoba menggunakan jilbab dengan cara membuat ujungnya runcing. Jadi bagian atasnya seperti memiliki pet yang runcing.

Kesan panjang dari jilbab ini membuat pipimu terlihat lebih tirus. Pilih bahan jilbab yang tepat agar ujungnya tetap tegak meskipun digunakan untuk beraktivitas.

Jilbab Syar’i Bertumpuk

Jika kawan cantik pengguna busana syar’i, ada rekomendasi jilbab yang bisa membuat pipi tampak lebih tirus. Pertama adalah menggunakan inner jilbab yang aman. Selanjutnya kawan cantik bisa menumpuknya dengan jilbab yang ukurannya besar hingga dua tumpuk saja. Gunakan bahan yang jatuh agar tumpukan tidak terlalu tinggi.

Artikel Terkait  Cara Memakai Kontak Lensa untuk Pemula maupun yang Ahli

Jilbab yang Dipadukan dengan Pakaian Selutut

Selain memilih jenis jilbab yang tepat, kawan cantik juga bisa memadukan jilbab dengan busana yang tepat untuk membuat kesan tirus pada pipi tembem. Contohnya yaitu jilbab yang diikat ke belakang leher dipadukan dengan pakaian sepanjang lutut. Busana panjang tersebut memberikan kesan wajah yang lonjong dan tirus.

Itulah jilbab untuk pipi tembem yang bisa kawan cantik coba. Lakukan mix and match sesuai dengan gayamu agar semakin percaya diri. Ada gak nih jilbab yang paling kawan cantik sukai?

Tinggalkan komentar