Menu Sahur Anti Mainstream yang Wajib Dicoba, Unik dan Lezat !

Menu sahur anti mainstream yang wajib dicoba, unik dan lezat ! Jika sudah masuk bulan Ramadan, sudah saatnya kita mempersiapkan sahur untuk menjaga stamina dan kesehatan selama berpuasa. Biasanya kebanyakan orang akan memilih menu sahur sederhana agar mudah dan cepat saat membuatnya, apalagi masaknya dengan waktu terbatas.

Hari kesatu, kedua, bahkan satu minggu pertama mungkin masih aman dan semangat untuk mempersiapkan makan sahur. Namun, kadang-kadang setelahnya kita mulai merasa bosan dengan menu sahur yang itu-itu saja. Semangat masak menurun dan mulai kehabisan ide. Oleh karena itu, dalam artikel ini, cerita cantik akan memberikan beberapa rekomendasdi menu sahur anti mainstream yang wajib dicoba, karena selain unik, juga pasti lezat tentunya !

Nasi Goreng Sahur

Siapa bilang nasi goreng hanya untuk sarapan atau makan malam? Kali ini kawan cantik bisa menghidangkan nasi goreng sebagai menu sahur yang unik dan pasti bikin kenyang. Tambahkan sayuran dan daging sebagai bahan utamanya, dan kamu bisa menambahkan telur dadar atau ayam goreng sebagai pelengkapnya. Agar lebih menarik, menu sahur simple ini bisa dicetak dengan berbagai bentuk terlebih dahulu sebelum di tuang ke atas piring. Agar lebih cantik dan menggugah selera makan, tambahkan daun selada dan tomat untuk hiasan.

Roti Bakar Spesial

Roti bakar memang menjadi menu sarapan pagi yang wajib dicoba, namun coba buat buat roti bakar ini dengan sajian yang lebih spesial sebagai menu sahur. Kawan cantik bisa menggunakan roti tawar gandum dan menambahkan topping seperti keju parut, kacang, atau pisang coklat. Hmm, pasti rasanya enak dan bikin semangat menjalani puasa. Menu sahur sederhana dan praktis ini wajib dicoba ! Selain roti, kawan cantik juga bisa menambahkan menu pendamping lainnya atau membuat jus buah sebagai pelengkap.

Artikel Terkait  Wisata Takjil Ramadhan di Jakarta!
Menu Sahur Anti Mainstream yang Wajib Dicoba, Unik dan Lezat !
Menu Sahur Anti Mainstream yang Wajib Dicoba, Unik dan Lezat !

Soto Ayam Gurih

Soto ayam menjadi salah satu menu sarapan yang sering kita temukan, namun kawan cantik bisa menghidangkannya sebagai menu sahur yang unik dan lezat. Jarang-jarangkan makan sahur berkuah seperti ini. Tambahkan bahan seperti taoge, potongan ketupat, dan irisan ayam sebagai bahan utama. Kamu juga bisa menambahkan kerupuk atau sambal sebagai pelengkapnya. Bayanginnya saja sudah bikin lapar, mungkin menu yang satu ini juga perlu segera dicoba. Nikmat sahur akan jadi berbeda, makin segar dan bersemangat untuk berpuasa nantinya.

Bubur Ayam

Buat yang gak bisa makan banyak, ini dia ada salah satu rekomendasi menu sahur yang anti mainstream. Bubur ayam memang menjadi menu favorit banyak orang, terutama pada saat cuaca dingin atau hujan. Kawan cantik bisa menyajikan bubur ayam sebagai menu sahur, dengan tambahan irisan ayam, daun bawang, dan kerupuk sebagai toppingnya. Tambahkan bumbu rempah seperti jahe atau merica untuk memberikan rasa hangat pada tubuh saat sahur. Semakin nikmat nih jika ditambahkan lauk-lauk favorit. Kawan cantik disini ikut tim bubur diaduk atau gak ?

Smoothie Bowl Segar

Selain bubur, untuk kawan cantik yang tidak terlalu suka makan berat pada saat sahur, bisa dicoba nih bikin smoothie bowl segar sebagai alternatif menu sahur. Campurkan buah-buahan seperti pisang, strawberry, dan blueberry dengan yogurt atau susu almond sebagai bahan dasarnya. Tambahkan juga topping seperti granola, kacang almond, atau chia seeds untuk memberikan rasa yang lebih nikmat. Jadi deh, menu sahur sehat ala cerita cantik.

Nah, itulah beberapa menu sahur anti mainstream yang wajib dicoba. Ingat, memilih menu sahur yang sehat dan bergizi sangat penting untuk menjaga stamina dan kesehatan selama berpuasa. Jangan lupa juga untuk memperbanyak minum air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Selamat mencoba dan selamat berpuasa, jangan lupa doa niat sahurnya ya !


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar