Tanda Pria Jatuh Cinta

Cinta merupakan perasaan kuat dan ketertarikan pada seseorang yang terpendam. Meskipun sebenarnya hanya diketahui oleh diri sendiri. Namun cinta ternyata bisa dilihat orang lain dari luar tanpa perlu orang tersebut mengatakannya. Hal tersebut lantaran setiap orang memiliki sikap dan pola berbeda saat sedang jatuh cinta. Gender atau jenis kelamin menjadi salah satu hal yang memicu perbedaan tanda seseorang jatuh cinta. Berikut ini adalah pembahasan mengenai tanda pria jatuh cinta yang mungkin membuat Anda penasaran:

Melakukan Kontak Mata Secara Intens

Tanda pria sedang jatuh cinta yang pertama adalah tidak segan melakukan kontak mata secara intens dengan orang yang disukai. Ketika berada di sekitar wanita yang disukai, mereka akan langsung memandang wanita tersebut. Kontak matanya juga berbeda dengan kontak mata biasa. Mereka bisa menatap wanita yang disukai lebih lama dan lebih intens.

Memberikan Banyak Perhatian

Pria yang suka pada seorang wanita cenderung senang memberikan perhatian pada mereka. Perhatian yang diberikan mulai dari hal-hal kecil. Tujuannya agar sang wanita nyaman berada di dekat mereka dan menganggap pria tersebut sebagai orang yang peduli. Contoh perhatian kecil yang diberikan yaitu mengingatkan makan, membuka pintu, menghibur saat sedih, memberikan waktu lebih, dan lain sebagainya.

Baca Juga Pria Pakai Rok Juga Bisa Macho Lho

Lebih Semangat dan Antusias

tanda pria jatuh cinta

Pria yang sedang jatuh cinta biasanya memiliki suasana hati yang bahagia. Tidak heran jika dia lebih semangat dan antusias, terutama jika berhubungan dengan wanita yang disukai. Contohnya jika wanita yang disukai berada di kampus atau kelas yang sama, maka mereka akan lebih semangat dan antusias untuk masuk kuliah. Mengerjakan tugas yang berat pun terasa lebih semangat jika ada wanita yang disukai.

Artikel Terkait  Jenis Riasan Pengantin yang Perlu Dicoba! Siapa Tahu ada yang Cocok!

Selalu Ingin Membuat Orang yang Disuka Senang

Berbeda dengan wanita, pria cenderung tidak segan menunjukkan bahwa ia jatuh cinta pada seorang wanita. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan perhatian dan membuat orang yang disuka merasa senang. Pada masa pendekatan, pria cenderung berusaha melakukan berbagai hal untuk membuat bahagia seperti melontarkan lelucon, menelpon hingga larut malam, memberikan kejutan, dan lain sebagainya. Sederhana namun jelas berbeda dengan perhatian yang diberikan pada teman.

Selalu Memikirkan dan Menanyakan Orang yang Disuka

Pria yang jatuh cinta selalu memikirkan wanita yang dicintainya. Orang memang tidak bisa membaca dan melihat isi pikiran orang lain. Namun pria terkadang menyampaikannya dengan sesuatu, misalnya bahasa tubuh atau perlakukan. Selain itu, pria juga akan selalu menanyakan kabar orang yang disuka apabila ia tidak melihatnya. Contohnya menanyakan pada teman, mengirim pesan, dan lain sebagainya. Setelah mendapatkan jawaban atau balasan pesan, maka pria tersebut akan merasa bahagia.

Suka Curi-Curi Pandang

tanda pria jatuh cinta

Banyak pria yang berani kontak mata secara langsung dengan wanita yang disukai. Namun ada sebagian pria yang melakukannya secara diam-diam. Biasanya pria yang belum terlalu mengenal dekat wanita yang disukai lebih suka curi-curi pandang karena belum percaya diri untuk mendekati secara intens. Setelah ketahuan jika sedang curi-curi pandang, pria tersebut biasanya akan mengalihkan pandangan. Tapi ada juga yang memberikan tatapan dan senyuman.

Berani Kontak Fisik di Depan Umum

Tanda pria yang sedang jatuh cinta selanjutnya yaitu berani melakukan kontak fisik di depan umum. Pria yang tidak memiliki perasaan pada wanita biasanya menghindari kontak fisik di depan umum agar tidak menjadi ejekan orang lain. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan pria yang menyukai wanita. Mereka berani melakukan kontak fisik seperti merangkul, menggenggam tangan, dan lain sebagainya.

Artikel Terkait  Intip Kisaran Harga Pakaian Pria di ZALORA untuk Baju Kerja

Sering Mengajak Pergi Berdua

Jika pria mengajak wanita pergi berdua, maka sudah bisa dipastikan bahwa pria tersebut sedang jatuh cinta. Pria tidak akan mau meluangkan waktunya untuk pergi dengan wanita yang tidak disukai, terutama ketika ada aktivitas lain yang dianggap lebih penting. Namun jika seorang pria memiliki seorang wanita dibandingkan teman-temannya, sudah jelas jika mereka sedang jatuh cinta. Bagi pria tersebut, hanya wanita yang dicintai yang dianggap penting dan berharga. Bahkan dibandingkan oleh hobi ataupun teman tongkrongannya.

Itulah beberapa tanda pria jatuh cinta yang mungkin membuat Anda penasaran. Apakah ada pria yang memiliki tanda-tanda di atas?

Tinggalkan komentar