Menguak Makna “Able” dan Pemanfaatan Akhiran Kata “at” dalam Bahasa Inggris

Apakah kamu pernah mendengar kata “able” atau sering menemui akhiran kata “at” dalam bahasa Inggris? Kedua elemen ini memiliki peran penting dalam memahami dan menggunakan bahasa Inggris dengan baik. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan apa arti “able” dan membahas penggunaan akhiran kata “at”. Jika kamu tertarik untuk menguasai bahasa Inggris dengan lebih baik, EF Adults adalah tempat yang tepat untuk kamu.

Arti Kata “Able”

Pertama, mari kita bahas tentang kata “able”. “Able” adalah kata sifat dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk mengekspresikan kemampuan atau kelayakan seseorang dalam melakukan suatu tindakan atau kegiatan. Kata ini sering digunakan untuk membentuk kata kerja yang dikenal sebagai kata kerja bantu atau “modal verbs” dalam bahasa Inggris. Contoh kata kerja bantu yang menggunakan “able” adalah “be able to” yang artinya adalah “mampu melakukan” atau “dapat melakukan”.

Selain itu, kata “able” juga dapat digunakan secara terpisah untuk menggambarkan kemampuan atau keterampilan seseorang dalam konteks tertentu. Contohnya adalah “She is an able pianist” yang artinya adalah “Dia adalah seorang pianis yang handal”. Dalam hal ini, “able” mengindikasikan kemampuan atau keahlian yang dimiliki oleh individu tersebut.

Akhiran At dalam Bahasa Inggris

Selanjutnya, kita akan membahas mengenai akhiran kata “at”. Akhiran kata “at” merupakan salah satu dari banyak akhiran kata dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk membentuk kata benda, kata kerja, atau kata sifat. Penggunaan akhiran kata “at” dapat memberikan makna tambahan atau memperluas arti kata dasar.

Misalnya, jika kita menggunakan kata dasar “educate” (mendidik) dan menambahkan akhiran kata “at”, maka kita akan mendapatkan kata “educate” yang berarti “pendidikan”. Contoh lain adalah dengan menggunakan kata dasar “operate” (mengoperasikan) dan menambahkan akhiran kata “at”, kita akan mendapatkan kata “operation” yang berarti “operasi”.

Artikel Terkait  Cara Menghitung PPh untuk Single, Menikah dan Memiliki Tanggungan

Akhiran kata “at” juga dapat digunakan untuk membentuk kata kerja dengan makna pasif. Misalnya, jika kita menggunakan kata dasar “create” (menciptakan) dan menambahkan akhiran kata “at”, maka kita akan mendapatkan kata “create” yang berarti “diciptakan”. Contoh lain adalah dengan menggunakan kata dasar “infiltrate” (merusak) dan menambahkan akhiran kata “at”, kita akan mendapatkan kata “infiltrated” yang berarti “terinfiltrasi”.

Dalam konteks penulisan artikel ini, kita ingin mengajak kamu untuk mendaftar ke EF Adults agar kamu bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu dengan baik. EF Adults adalah lembaga pendidikan bahasa Inggris yang terpercaya dan memiliki metode pengajaran yang efektif. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi lebih mahir dalam berbahasa Inggris dan mendaftarlah sekarang juga!

Jadi, jika kamu ingin menguasai bahasa Inggris dengan lebih baik, daftarlah ke EF Adults sekarang juga. Dapatkan pengalaman belajar bahasa Inggris yang menyenangkan dan efektif bersama kami.

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar