Hydrating Toner

Perawatan kulit wajah dilakukan dengan menggunakan produk-produk skincare yang bekerja saling melengkapi. Salah satu produk skincare yang tidak boleh dilewatkan dalam rangkaian perawatan kulit adalah toner. Toner sendiri merupakan produk skincare yang fungsi utamanya untuk menghilangkan sisa kotoran dan sel kulit mati setelah cleansing. Selain itu, toner juga berfungsi melembapkan, menghidrasi, serta menyesuaikan nilai pH kulit.

Hydrating toner

Sumber : freepik

Namun ternyata ada beberapa jenis toner yang bisa kawan cantik temukan di pasaran. Contohnya yaitu hydrating toner, exfoliating toner, clarifying toner, treatment toner, dan lain sebagainya. Hydrating toner merupakan jenis toner yang paling banyak digunakan oleh para wanita. Apa sebenarnya hydrating toner tersebut? Berikut pembahasannya:

Apa Itu Hydrating Toner?

Sesuai dengan namanya, hydrating toner merupakan jenis toner yang memiliki manfaat utama untuk menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Selain itu, produk ini juga membantu mempersiapkan kulit wajah untuk menerima skincare selanjutnya. Manfaatnya itu yang membuat hydrating toner banyak digunakan para wanita.

Alasan kulit wajahmu membutuhkan toner sebelum menggunakan skincare lain yaitu karena bahan aktif pada skincare akan lebih mudah menyerap ketika kulit wajah lembap. Jadi produk-produk selanjutnya bisa lebih efektif memberikan manfaat untuk kulit wajah.

Bahan aktif yang ada pada hydrating toner berbeda-beda di setiap merek skincare. Namun biasanya kandungan yang digunakan yaitu vitamin E, hyaluronic acid, gel lidah buaya, asam amino, ekstrak beragam bunga, dan nutrisi buah-buahan.

Rekomendasi Produk Hydrating Toner

Ada banyak produk hydrating toner yang bisa kawan cantik jadikan pilihan, beberapa rekomendasinya yaitu:

  • Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

Wardah merupakan brand lokal yang sudah tidak asing lagi bagi semua wanita Indonesia. Salah satu produk hydrating toner yang bisa kawan cantik gunakan adalah Hydra Rose Petal Infused Toner. Selain berfungsi menghidrasi kulit, kandungan kelopak mawar di dalamnya juga membantu menenangkan kulit wajah dari iritasi. Harganya yaitu sekitar Rp127.500,00.

  • COSRX Centella Water Alcohol Free Toner

Produk satu ini menggunakan bahan organik berupa sari daun kelor atau lebih dikenal dengan nama latin centella asiatica. Manfaatnya sangat banyak yaitu memberikan efek menenangkan, memperbaiki dan meremajakan kulit, serta menghidrasi kulit. Tidak ada kandungan paraben, alkohol, maupun pewarna buatan sehingga aman. Kawan cantik bisa mendapatkan COSRX Centella Water Alcohol Free Toner dengan harga mulai dari Rp200.000,00.

  • Sensatia Botanicals Seastem Marine Hydrating Toner

Rekomendasi hydrating toner selanjutnya hadir dari brand lokal yaitu Sensatia Botanicals. Berbeda dengan produk lain, produk ini menggunakan kemasan spray sehingga lebih praktis dan mudah digunakan. Karena mengandung bahan alami, Sensatia Botanicals Seastem Marine Hydrating Toner ini bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Harganya yaitu sekitar Rp250.000,00.

  • Simple Kind to Skin Soothing Facial Toner

Simple adalah brand asal Inggris yang menawarkan hydrating toner dengan kandungan chamomile, pro vitamin B5, dan lain sebagainya. Bukan hanya melembapkan dan menghidrasi saja, Kind to Skin Soothing Facial Toner juga membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Meskipun brand luar, namun harganya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp93.500,00.

  • The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Kandungan vitamin E dalam produk toner ini membantu melembapkan kulit wajah dengan baik. Manfaat lainnya yaitu membersihkan sisa riasan, membuat kulit lebih kenyal, serta menghidrasi dengan sempurna. Produk yang bisa digunakan oleh kulit sensitif ini harganya sekitar Rp199.000,00.

  • Klairs Supple Preparation Facial Toner

Produk dari Korea Selatan memang sedang banyak diminati di Indonesia. Jika kawan cantik mencari hydrating toner brand Korea Selatan, Klairs Supple Preparation Facial Toner bisa dipilih. Manfaat lain yang dimiliki yaitu mengangkat sisa kotoran dan membersihkan wajah secara menyeluruh. Teksturnya memang cukup kental namun bisa menyerap dengan cepat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp300.000,00.

  • Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner

Rekomendasi hydrating toner terakhir yang bisa kawan cantik jadikan pilihan adalah Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner. Kandungan ekstrak chamomile dan bunga mawar membuat kulit terhidrasi dan lebih kenyal. Kawan cantik bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp78.000,00.

Artikel Terkait  Perbedaan Eyeshadow Shimmer dan Glitter

Itulah pembahasan mengenai hydrating toner beserta rekomendasi produk yang bisa kawan cantik pilih. Semoga membantumu yang saat ini sedang mencari produk skincare terbaik.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar