Rekomendasi Hiasan Dinding Ruang Tamu

Hiasan dinding ruang tamu bisa jadi cara mudah untuk menampilkan keunikan dan kesegaran di rumah agar tak melulu membosankan dan tentunya menambah kepercayaan diri kawan cantik saat menerima kunjungan dari sahabat.

Menghias atau mempercantik ruangan menjadi salah satu trik agar tampilan ruangan lebih menarik, tidak membosankan serta nyaman saat sedang bercengkrama di dalam ruangan tersebut. Sering bingung untuk menghias dinding kosong, supaya tetap cocok dipadukan dengan furniture yang ada.

Ide kreatif hiasan dinding ruang tamu

Nah buat kawan cantik yang ingin menghias ruang tamu berikut beberapa tipsnya

Hidupkan suasana dengan menggunakan foto keluarga tercinta

Cara yang paling umum hiasan dinding ruang tamu adalah memakai bingkai foto. Susunan foto biasanya diletakkan diatas sofa. Ini akan terlihat simple namun luar biasa jika kawan cantik mengatur penempatannya dengan benar. Namun, usahakan untuk tidak terlalu banyak karena akan memberikan kesan berantakan. Meletakkan foto di dinding juga akan memberitahu tentang pribadi kawan cantik.

Lukisan Abstrak Modern Minimalis

Warna yang cukup netral dan fleksibel yaitu hitam dan putih, kawan cantik dapat menggunakan warna hitam dan putih untuk mengikat semua warna.

lukisan abstrak modern minimalis

Menempatkan warna hitam dan putih juga memberikan kesan modern dan mahal ke ruang tamu kawan cantik, yang sangat cocok dengan sebagian besar estetika minimalis yang diadopsi orang.

Pajang koleksi buku – bukumu

Hiasan dinding tindak melulu dengan warna warna netral yang sama dengan furnitur utama, kawan cantik dapat memadukan furniture netral dengan beberapa semburat warna yang tidak terlalu mencolok.

Caranya dengan memiliki rak yang terpasang pada dinding ruang tamu, sebagai ide dekorasi dinding besar untuk ruang tamu yang diisi dengan buku- buku favorit.

Artikel Terkait  Bau Toilet? Ini Dia Pemicunya

Line Art, Hiasan dinding Ruang Tamu Minimalis

line art wallpaper hiasan dinding

Sesuai dengan namanya Line Art, Seni garis adalah seni yang terdiri dari garis lurus atau lengkung yang berbeda. Seni garis dalam dinding ruang tamu akan memberikan kesan luar biasa sebagai bagian dari dekorasi. Selain itu terlihat sangat sederhana.

Setiap seni garis yang kawan cantik pilih tidak akan memiliki gradasi warna,tekstur, atau terdiri dari dua warna. Jadi akan terlihat sempurna dan minimalis sebagai hiasan dinding.

Koleksi eksotis yang kawan cantik punya

Jika kawan cantik hobi travelling nih, maka kawan cantik bisa mengeluarkan barang- barang oriental dan eksotis yang kawan cantik dapatkan dari liburan dan menggantungnya di dinding.

Saat ini, karya unik berupa rotan dan Bamboo begitu estetis dan benar- benar layak dipajang di dinding misalkan ruang tamu. Warna- warna Bambu dan rotan akan menghangatkan suasana ruangan. 

Jika kawan cantik menggunakan cara ini dalam dekorasi luar ruangan juga, kawan cantik dapat menciptakan tampilah koherensi antara ruang dalam dan bagian luar ruangan.

Hiasan dinding ruang tamu dengan gambar natural

Biasanya hiasan dinding bergambar natural seperti alam atau binatang ini untuk kalian yang senang dengan hal- hal yang berbau alam. Coba tuangkan ide kreatif di dinding ruang tamu dengan desain hewan. Mungkin yang lebih sederhana dan indah adalah kupu- kupu dan burung. Gambar ini pas dipadupadankan dengan dinding yang berwarna hijau dan biru.

Karya seni lukis

Hiasan berbentuk lukisan ini banyak dijumpai di rumah- rumah. Tidak hanya bernuansa alam saja, banyak sekali tema lukisan yang bisa kawan cantik pilih untuk menghias dinding rumah.

Salah satu lukisan yang unik dan berbeda adalah lukisan karya dari si buah hati selain memperindah rumah, lukisan jenis ini juga dapat memberikan kesan positif kedekatan dengan keluarga.

Artikel Terkait  Inspirasi Wallpaper Dinding Aesthetic

Hiasan Dinding Unsur Kain Batik

Menonjolkan karya lokal dan budaya bisa kok kita tuangkan dalam hiasan dinding. Caranya adalah dengan memanfaatkan dinding ruang tamu dengan motif batik di dalam bingkai.

hiasan dinding kain batik

Selain kesan karya lokal yang kental, Ruang tamu kawan cantik pun menjadi unik dan fokus utama sehingga menarik perhatian setiap tamu yang berkunjung.

Quotes Inspiratif

Menempatkan kalimat Quotes atau kutipan pada dinding kawan cantik tidak pernah ketinggalan zaman dan selalu update. Meletakkan quotes favorit, pada bingkai foto akan membuat ruangan kawan cantik memiliki sentuhan yang lebih pribadi.

hiasan dinding quotes inspiratif

Disisi lain, ketika banyak orang yang melihat otomatis akan membaca isi quotes tersebut memiliki kutipan motivasi, kutipan bahagia disana siapapun yang membaca Akan ikut bahagia, semangat dan termotivasi.

Kutipan ini bisa kalian letak kan pada bingkai foto, plakat kayu, diatas kertas dengan hasil karya tulisan tangan sendiri, atau bahkan menggunakan karakter yang dibuat dan disatukan.

Jam dinding unik

Jam hias unik misalkan berbentuk burung Merak. Terlintas dalam benak kita bahwa kata merak tentu yang terbayang adalah burung yang cantik dengan ekor yang megah.

hiasan dinding jam merak

Memang benar, desain jam dinding dengan bentuk menyerupai merak ini sangat menakjubkan, unik serta mempesona.Dengan nuansa warna biru menambah kesan damai yang diperlihatkan.

Selain mempercantik hiasan dinding ruang tamu, Dengan begini kawan cantik akan sering melihat dan mengingat waktu.

Hiasan dinding dengan Ukiran Kaligrafi Kayu

Hiasan dinding ini sudah sangat jarang ditemui ya. Biasanya hiasan dinding berupa ukiran dari kayu kita temui dalam rumah- rumah model lama. Namun hiasan dinding untuk rumah modern pun cukup menggelitik dan cukup menarik pemiliknya.

Artikel Terkait  Contek Nih! Ide Taman Indoor Minimalis

Hiasan dinding ukiran dari kayu ini memberi kesan vintage dan mewah pada rumah.

hiasan dinding ukiran kayu jati

Namun harga kayu asli itu sendiri yang terbilang mahal jarang dimiliki oleh rumah- rumah, namun tidak sedikit pula yang rela merogoh kocek dalam- dalam untuk memiliki ukiran kaligrafi kayu.

Walaupun dibilang kuno namun nilai seni yang tinggi dari ukiran kaligrafi kayu sangatlah mahal dan aesthetic apalagi jika menggunakan bahan kayu jati.

Hiasan Dinding ruang tamu Dengan Piring Motif

Nah siapa bilang piring hanya untuk makan saja dan tidak memiliki nilai seni? Kalau kawan cantik memiliki koleksi piring Antik dengan berbagai motif yang cantik dan menarik bisa dimanfaatkan sekaligus sebagai hiasan dinding yang cukup unik dan epik. 

Dengan begitu dinding ruang tamu akan menjadi lebih eye catching. Selain piring, ada pula sendok juga bisa digunakan sebagai hiasan dinding yang unik.

hiasan dinding piring motif

Kalian hanya perlu mengecat bagian- bagian tertentu pada sendok, tunggu hingga kering lalu susun dan tempelkan sendok pada dinding. 

Memang memilih dan memadupadankan warna dinding dengan hiasan dinding tidaklah mudah. Namun dengan berbagai inspirasi di atas bisa membantu memberikan gambaran untuk hiasan dinding yang cantik dan membuat nyaman ruang tamu kalian.

Tinggalkan komentar