Bau Toilet? Ini Dia Pemicunya

Kamar mandi bau pastinya sesuatu yang tidak nyaman bukan, apalagi terkadang memang ada aroma khas toilet yang sangat mengganggu ya kawan cantik. Padahal sebenarnya untuk toilet masa kini sudah dikonsep sedemikian rupa sehingga nantinya tidak akan terlalu berbau, bahkan juga kelembabannya sendiri juga bisa diturunkan dengan adanya pemisah antara bagian yang basah dan juga kering.

Namun memang kebiasaan pemilik kamar mandi dapat menyebabkan aroma yang tidak sedap di kamar mandi kita. Hmmm, simak yuk ulasan Cantika!

Penyebab Aroma Tidak Sedap di Toilet

mengatasi bau toilet

Wajib diketahui bahwa sebenarnya memang ada hal-hal yang dapat memicu bau toilet, yaitu:

  1. Tidak menyiram toilet setelah digunakan kencing atau buang air kecil, ini adalah kebiasaan yang mayoritas dilakukan oleh para kaum adam atau pria, dimana memang banyak diantaranya yang lupa untuk menyiram toilet setelah digunakan buang air kecil. Sehingga menyebabkan aroma pesing atau kurang sedap keluar dari sana.
  2. Sampah di toilet yang menumpuk, faktor penyebab yang lainnya juga bisa dikarenakan oleh tumpukan sampah yang tidak kunjung dibuang. Mungkin memang banyak diantara kawan cantik yang punya kebiasaan dalam menumpuk sampah bukan, karena malas atau sejenisnya, sampah toilet ini termasuk kategori yang bau sehingga harus segera dibersihkan, tidak boleh dibiarkan begitu saja.
  3. Jarang menyikat toilet, khususnya adalah kerak-kerak dan jamur yang menempel di bagian lantai, hal ini nyatanya juga dapat memicu munculnya bau yang kurang sedap. Karena memang pada dasarnya kerak membandel ini juga termasuk bagian tempat berkumpulnya bakteri penyebab bau yang kurang sedap.
  4. Sirkulasi udara yang buruk, faktor lainnya yang sering kali tidak disadari adalah tidak memperhatikan sirkulasi udara yang ada pada toilet tersebut, akibatnya udara yang ada didalam tidak bisa keluar, begitu juga udara segar dari luar tidak bisa masuk sehingga menyebabkan aroma yang tidak sedap.
Artikel Terkait  Tips Mencuci Handuk Agar Tidak Bau Apek

Ingat untuk rutin membersihkannya agar tidak muncul aroma tidak sedap. Ide kamar mandi zaman sekarang bahkan bergaya rustic dan juga menyatu dengan alam di ruangan terbuka. Hal ini memungkinkannya jadi lebih cantik dan juga punya sirkulasi yang lebih baik. Temukan beragam koleksi aksesoris atau dekorasi terbaiknya hanya dari Kohler, produknya terbukti berkualitas.

 

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar