Mengapa Harus Pilih EDC BCA Untuk Bisnis Kawan Cantik?

Berbagai alternatif atau pilihan sarana pembayaran nyatanya sangat berpengaruh terhadap minat konsumen untuk belanja di sebuah gerai. Karena di zaman sekarang dibandingkan dengan transaksi secara tunai, maka lebih banyak orang yang memilih melakukan transaksi keuangan secara cashless atau non tunai. Seperti yang paling sering dilakukan adalah menggunakan transaksi tinggal gesek ke mesin EDC, yaitu electronic data capture.

Apa Itu Mesin EDC

Mesin EDC adalah singkatan dari Electronic Data Capture. Ini adalah perangkat elektronik yang digunakan untuk melakukan transaksi keuangan elektronik seperti pembayaran dengan kartu kredit atau debit. Mesin EDC membaca informasi dari kartu yang diselipkan atau dijelaskan di dekatnya, kemudian memproses transaksi tersebut dengan menghubungkan ke jaringan pembayaran elektronik, seperti jaringan kartu kredit atau debit.

Mesin ini umumnya digunakan oleh pedagang ritel, restoran, dan bisnis lainnya untuk memfasilitasi pembayaran non-tunai. Dengan menggunakan mesin EDC, pembayaran elektronik dapat diproses dengan cepat dan aman.

Mesin EDC ini disediakan oleh banyak merchant di Indonesia, khususnya di kawasan kota besar hampir semua merchant sudah memilikinya, tidak hanya yang besar saja, melainkan juga merchant-merchant kecil juga ada, dimana untuk fiturnya sendiri tidak sekedar mampu digunakan transaksi pembayaran, sebagian juga dapat dipakai untuk melakukan penarikan tunai, bahkan juga untuk pembayaran secara kredit. Rata-rata perbankan sendiri sudah mengeluarkannya, namun yang paling banyak dipakai di Indonesia adalah dari bank BCA.

EDC BCA ini dikenal sebagai si biru yang banyak manfaatnya, rata-rata merchant sudah menjalin kerjasama. Termasuk diantaranya kawan cantik sendiri mungkin juga sudah mengandalkannya untuk kebutuhan transaksi, tidak masalah karena keuntungannya juga banyak, mulai dari kemudahan, minim resiko kecurangan serta transaksi jadi lebih sat set. 

Artikel Terkait  YOYBUY Permudah Dapatkan Barang Import Murah

Alasan Memilih Mesin EDC BCA

Lalu mengapa harus pilih menggunakan EDC BCA ini? berikut yang harus diketahui, yaitu:

  1. Bisa digunakan untuk menerima transaksi pembayaran dari manapun, selain dapat dipakai untuk menerima transaksi pembayaran melalui kartu debit serta kartu kredit, maka untuk kategori atau jenis kartunya sendiri ada banyak, seperti diantaranya adalah MasterCard, Visa, GPN, Flazz, QRIS sampai dengan pembayaran dengan menggunakan kartu dari luar negeri. Namun dalam hal ini kawan cantik tidak perlu khawatir mengenai jenis mata uang yang digunakan, karena bank BCA sendiri menerima 20 mata uang berbeda dalam transaksinya.
  2. Gratis biaya sewa, untuk merchant yang masih baru, nantinya sewa mesin EDC BCA ini tidak akan dikenai dengan biaya alias gratis, sehingga tidak perlu khawatir. Bagaimanapun juga pembayaran biaya sewa juga membebani merchant yang masih baru, apalagi jika transaksi belum banyak dilakukan dengan memakai EDC. Namun jangan khawatir karena akan diberikan gratis untuk para merchant yang masih baru.
  3. Tidak ada pengendapan dana, menariknya lagi nantinya dana atau uang yang sudah masuk kedalam rekening bisnis kawan cantik tersebut tidak akan ada pengendapannya, melainkan secara penuh adalah menjadi milik pemilik usaha. Jadi kapanpun ingin melakukan pencairan dana, bahkan secara penuh atau full tidak jadi masalah, karena bank BCA akan mencairkan semua dana tersebut. Apalagi untuk kepentingan bisnis satu rupiah saja akan terasa sangat berharga bukan.
  4. Pembayaran ke merchant cepat, yaitu hanya membutuhkan setidaknya H + 1 dari kalender setelah melakukan settlement, jadi untuk kawan cantik para pelaku bisnis yang memang membutuhkan uang segera, karena akan diputar untuk kepentingan modal lagi, maka tidak menjadi masalah, mengingat settlement prosesnya cepat. Dana juga secara langsung akan dicairkan tanpa adanya pengendapan, sehingga tidak perlu khawatir.
  5. Layanan penuh selama 24 jam dalam 7 hari, transaksi-transaksi yang dilakukan lewat EDC BCA ini tanpa batasan waktu, artinya dapat dilakukan secara penuh yaitu hingga 24 jam dalam 7 hari, ditambah lagi menariknya adalah jika kawan cantik mengalami kendala atau membutuhkan layanan bantuan, maka bisa mengajukan laporan dengan mudah melalui Merchant BCA.
  6. Report yang jelas, semua transaksi yang masuk lewat EDC BCA ini nantinya akan tercatat dengan lengkap, yaitu ada riwayat yang dapat dicek, ditambah lagi report atau laporannya juga jelas kapan waktu, jumlah dan jenis transaksinya, sehingga memungkinkan pembukuan jadi lebih mudah.
Artikel Terkait  Kini Cicil Biaya Pendidikan Anak Bisa Pakai JULO

Bagaimana tidak perlu ragu lagi jika ingin bergabung menjadi merchant BCA sekaligus juga menggunakan fasilitas mesin EDM ini, apalagi bank BCA selalu menawarkan yang terbaik untuk para nasabahnya, termasuk dalam hal layanan bantuan, bisa didapatkan lewat aplikasi Merchant BCA. Aplikasi khusus untuk pemilik usaha yang memiliki banyak fitur menguntungkan, kawan cantik bisa langsung download aplikasinya dan nikmati kemudahan layanan. Bagi pengguna Android bisa download lewat Playstore langsung disini sedangkan untuk pengguna iOS bisa download di Appstore.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar