Ide Makanan untuk Market Day TK

Anak-anak TK, sekarang juga ada kegiatan seru yang tidak kalah dengan anak-anak jenjang ke atas. Dimana, mereka sudah ada yang namanya Market Day TK, dengan membuat santapan menarik bagi si Bunda dan si kecil juga!

Terdapat berbagai ide yang bisa dicoba untuk acara ini, yang penting tidak ribet dan cepat pembuatannya (simpel). Dengan kegiatan ini, anak bisa memasak santapan kekinian, dan jika dijual bisa membawa untung walaupun harga murah. Kompak antara Ibu dan anak semakin rekat!

Berikut, adalah beberapa ide jualannya!

1. Lollipop Marshmallow

Lollipop Marshmallow, menjadi santapan yang bisa dibuat menjadi pilihan pertama! Pembuatan simpel, dengan bentuk menarik, merupakan permen marshmallow empuk, yang dibentuk menyerupai lollipop. Caranya, dengan ditusuk oleh lidi sate, berukuran pendek. Bisa dihias, dengan aneka topping.

Mulai dari menempelkan cokelat leleh sebagai kulitnya, dan bisa ditaburi kismis, atau topping yang lainnya. Bungkus lollipop, dengan plastik dan tali warna-warni agar tampilan menjadi menarik. Modal bahan dan pembuatan lollipop ini, hanya 30 ribu-an saja, dan hasilnya ada 30 permen yang siap dijual.

2. Oreo Stik

Oreo Stick, menjadi ide selanjutnya yang mana Oreo nanti ditusuk dengan stik es krim, dilumuri cokelat glaze. Saat cokelat yang melumuri es krim sudah mengeras, maka bisa kita bentuk sesuai keinginan, misal Love (bentuk hati). Cokelat glaze juga ada yang warna-warni, jadi sesuaikan pilihanmu.

Oreo sendiri, juga beragam rasa yang sekarang ada di pasaran, sehingga tergantung kreasi dan seleramu, selama bisa memantaskan rasa. Modal hanya 15 ribu, kamu sudah bisa membuat 12 Oreo Stick, tanpa mengurangi bahan. Dijual 2 ribu, per stick sudah untung.

Artikel Terkait  Tip Memilih Payet, Wajib Kamu Ketahui sebelum dipasang ke Pakaian!

3. Banana Cone

Mungkin ini, sudah tidak asing di telinga, tinggal dimodifikasi saja, sesuai selera. Banana Cone, dalam segi tampilan, sangat menarik, walaupun rasanya seperti molen goreng. Laris manis pasti didapat, karena murah dan enak.

Cukup menggunakan bahan-bahan, berupa pisang kepok, susu bubuk, mentega, gula pasir, tepung terigu, kacang halus, kulit pangsit, dan cokelat glaze. Campur semua bahan, kemudian bentuk kulit pangsit menjadi corong. Masukkan adonan pisang, setelah itu digoreng sampai menguning, tiriskan.

4. Pisang Pop

Pisang Pop, lebih ke jajanan pisang yang dihaluskan, kemudian dibentuk bulat, dan ditusuk dengan stik es krim. Pisang, dilumuri dengan adonan tepung terigu dan tepung roti, kemudian digoreng sampai kuning keemasan. Lumuri pisang goreng tadi, dengan cokelat leleh.

Hiasi pisang dengan cokelat berwarna, sehingga tampak lebih menarik. Modal yang dibutuhkan dalam jajanan ini, adalah 22 ribu, dengan hasil 30 Pisang Pop. Pisang Pop, bisa dijual dengan harga 2 ribu per pcs, dan untung sangat.

5. Mini Burger

Siapa yang tidak suka dengan burger? Hampir semua orang pasti suka, tinggal cara penyajiannya saja. Ada Mini Burge, yang cocok untuk anak-anak dan santapan sehat Bunda, jika diisi dengan bahan-bahan yang sehat. Ukuran mini, membuat lucu bagi yang memandang.

Tampilan yang imut, membuat orang bisa tergoda untuk mencoba dan membelinya. Bahan-bahan dalam pembuatan Mini Burger, adalah roti bun ukuran mini, mayonnaise, selada, timun, keju, dan saus tomat. Semua bahan itu, disusun dengan rapi menjadi burger. Satukan dengan tusuk gigi agar tidak lepas.

6. Roti Tawar Kentang Sosis

Hmm, enak nih, kalau dilihat dari namanya! Santapan pagi yang cukup berat, tapi mengenyangkan ini, bisa disantap anak-anak maupun Ibu. Roti tawar ini, nantinya diisi dengan adonan campuran kentang rebus halus, daun bawang, dan sosis. Kemudian, dilumuri dengan terigu kental, dan tepung roti.

Artikel Terkait  Rekomendasi Hijab untuk Baju Navy

Roti, kemudian digoreng hingga kecokelatan, lalu dipotong menjadi dua bagian menyerupai segitiga. Kemas, ke dalam mika ditambah saus yang dibungkus, sehingga rasa dan tampilan akan menarik, menggoda. Dijual juga bisa!

Ada juga, ide makanan lain yang bisa kamu coba. Cari di internet untuk lebih lengkapnya!

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar