Kini Cicil Biaya Pendidikan Anak Bisa Pakai JULO

Tidak bisa disangkal bahwa biaya pendidikan anak semakin meningkat dari tahun ke tahun. Bagi banyak orang tua, ini merupakan permasalahan yang tidak bisa diabaikan ya cantik. Pendidikan adalah investasi besar dalam masa depan anak-anak kita, tetapi seringkali menjadi beban keuangan yang signifikan. Kali ini Cantika akan mengeksplorasi berbagai faktor yang telah menyebabkan kenaikan biaya pendidikan, mencari tahu dampaknya pada keluarga, dan memberikan saran tentang cara mengatasi tantangan keuangan ini.

Faktor yang Mempengaruhi Kenaikan Biaya Pendidikan Anak

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kenaikan biaya pendidikan anak, rasanya saat kita kecil dulu biaya pendidikan masih sangat-sangat terjangkau, akan tetapi jika dibandingkan dengan saat ini rasanya seperti bumi dan langit ya cantik. Kawan cantik yang sudah berkeluarga dan memiliki putra usia sekolah tentu sudah sangat terbiasa dengan rasa pusing memutar uang dari suami untuk bayar SPP dan berbagai kebutuhan keluarga.

Setidaknya ada beberapa faktor yang menyebabkan kenaikan biaya pendidikan ini.

Inflasi Pendidikan

Biaya pendidikan di sekolah-sekolah, perguruan tinggi, dan universitas terus mengikuti tingkat inflasi pendidikan yang tinggi. Biaya tenaga pengajar, fasilitas, dan bahan ajar semakin meningkat dari waktu ke waktu. Selain itu inflasi pendidikan juga dipengaruhi oleh inflasi ekonomi, kenaikan bahan pokok serta berbagai isu lainnya.

Permintaan akan Pendidikan Berkualitas

Permintaan akan pendidikan berkualitas juga berkontribusi pada kenaikan biaya. Orang tua semakin mencari sekolah yang menyediakan lingkungan pendidikan yang lebih baik, yang berarti sekolah-sekolah ini dapat menaikkan biaya mereka. 

Saat ini orang tua bisa memilih berbagai sekolah unggulan dengan bermacam kurikulum yang ditawarkan baik kurikulum nasional maupun kurikulum internasional seperti Cambridge dan IB.

Artikel Terkait  Perbedaan Laki-laki dan Perempuan dalam Mengelola Keuangan

Kemajuan Teknologi

cicil biaya pendidikan anak JULO

Dengan perkembangan teknologi, beberapa sekolah mungkin menambahkan perangkat dan infrastruktur teknologi terbaru ke dalam kurikulum mereka, yang dapat mengakibatkan kenaikan biaya. Selain itu, perlu kawan cantik sadari penetrasi teknologi digital mengharuskan sekolah untuk turut memberikan pendampingan literasi digital agar dapat mengurangi dampak buruk teknologi digital terhadap anak usia sekolah.

Dengan berbagai alasan kenaikan biaya pendidikan tersebut kawan cantik tidak perlu khawatir karena saat ini tersedia pula opsi untuk mendukung pendidikan anak dengan metode cicilan biaya pendidikan.

Mengenal JULO Aplikasi Kredit Digital

JULO adalah aplikasi kredit digital karya anak bangsa yang berdiri sejak tahun 2016 untuk memberdayakan masyarakat Indonesia, agar dapat mencapai kondisi finansial yang stabil serta mampu meningkatkan kualitas hidup.

JULO sendiri berupaya mendukung inklusi digital dengan menyediakan berbagai kredit digital untuk berbagai kebutuhan masyarakat, mulai pembiayaan, modal usaha, bahkan bisa digunakan untuk biaya pendidikan. 

Berikut adalah beberapa layanan JULO yang bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia

  1. Tarik Dana
  2. Transfer Dana
  3. Pembelian Pulsa dan Paket Data
  4. Pembayaran Kartu Seluler Pasca Bayar
  5. Dompet Digital
  6. Pembayaran Listrik PLN
  7. Pembayaran BPJS Kesehatan
  8. Biaya Pendidikan dan
  9. Pembelian Tiket Kereta Api

Kawan cantik dapat menggunakan JULO untuk berbagai keperluan di atas, tentunya keperluan tersebut di era saat ini merupakan keperluan penting yang selalu dekat dengan kehidupan kita.

Selain memiliki fitur yang banyak dan beragam JULO juga memiliki banyak kelebihan seperti

Limit yang tinggi hingga 20 Juta

Dalam sekali pengajuan, kawan cantik sudah bisa mengantongi dana sebesar 20 juta dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan produktif yang bisa membantu kualitas kehidupan.

Pengajuan yang cepat

Hanya dengan ujung jari kawan cantik, kita sudah bisa melakukan pengajuan di gawai pintar untuk mendapatkan layanan kredit digital yang JULO tawarkan. Semua bisa kita dapatkan dengan cepat tanpa cemas menunggu lama.

Artikel Terkait  Cara Menghitung PPh untuk Single, Menikah dan Memiliki Tanggungan

Tenor cicilan panjang

JULO juga menawarkan tenor maksimal selama 9 bulan. Dengan durasi tenor yang panjang, kawan cantik bisa mengatur cicilan sesuai kemampuan finansial. Tentunya dengan proporsi cicilan yang sehat sebanyak 30% dari total penghasilan agar cicilan tidak melebihi kebutuhan finansial lainnya.

Biaya Pendidikan JULO

Nah karena kita membahas tentang anak sekolah, gimana sih konsep fitur biaya pendidikan JULO ini? 

PT JULO Teknologi Finansial, berupaya memberikan kredit perorangan yang dapat digunakan untuk memfasilitasi pendidikan, mulai dari bayar SPP, bayar uang seragam, uang gedung dan berbagai keperluan biaya pendidikan lainnya. 

Hadirnya JULO sebagai mitra pendidikan keluarga ini mengingat fenomena putus sekolah di Indonesia masih cukup tinggi, dengan 86% jumlah pengangguran terbuka di Indonesia didominasi oleh lulusan SMA kebawah, maka JULO berupaya turut serta memberikan kemudahan layanan finansial agar masyarakat dapat memperoleh pendidikan yang lebih baik demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Saat ini ada kurang lebih 50 juta masyarakat Indonesia usia sekolah yang tersebar di sekitar 250000 sekolah berbagai jenjang. Kehadiran JULO diharapkan dapat membantu orang tua yang mengalami kesulitan pembiayaan pendidikan putra-putri mereka.

Cara Mengajukan Biaya Pendidikan di JULO

Untuk menggunakan layanan biaya pendidikan JULO, kawan cantik terlebih dahulu harus mendownload dan mendaftarkan diri di aplikasi JULO

    1. Unduh aplikasi JULO di Playstore
    2. Registrasikan diri di aplikasi tersebut
    3. Ikuti proses registrasi sampai selesai
    4. Pilih JULO biaya pendidikan di homescreen aplikasi
    5. Tambah sekolah
    6. Masukkan nama sekolah anak kita

  1. Masukkan detail transaksi dan tenor cicilan
  2. Biaya sekolah akan dibayarkan dengan limit JULO
  3. Bukti pembayaran biaya pendidikan akan dikirim ke email kawan cantik
  4. Kirim bukti tersebut ke pihak sekolah
Artikel Terkait  Manajemen Keuangan Rumah Tangga

Dengan kemudahan yang diberikan JULO ini, kawan cantik tentu akan lebih mudah mengatur biaya pendidikan anak, jadi gimana nih cantik? Tertarik menggunakan JULO? Yuk langsung download aplikasinya di ponsel kesayangan kalian.

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar