Wisata Takjil Ramadhan di Jakarta!

Saat bulan puasa hal yang paling disukai oleh sebagian besar orang adalah berburu kuliner atau takjil. Di Jakarta sendiri tempat berburu takjil ini juga sangat banyak. Apalagi dengan sajian aneka menu dari yang berat hingga ringan dan bisa kamu jadikan sebagai pilihan saat waktunya berbuka.

Namun, saking banyaknya tempat untuk ngabuburit alias berburu takjil, tentu kawan cantik mungkin bingung tempat mana dulu yang harus dikunjungi, bukan? Pastinya ada beberapa lokasi favorit tempat orang-orang ngabuburit menghabiskan waktu mereka dan bisa jadi referensi menarik buatmu.

Referensi Tempat Wisata Takjil Ramadhan

Bagi kamu yang sedang di Jakarta, ada referensi tempat yang memuat berbagai jajanan lezat dan dapat dijadikan menu berbuka puasa. Apalagi sebagian besar juga memberikan harga terjangkau sehingga kamu tak perlu khawatir kantong bolong. Yuk simak rekomendasinya!

  • Pasar Benhil

Sebagian orang Jakarta mungkin sudah tak asing dengan lokasi berburu takjil yang satu ini. Tempatnya yang begitu strategis dan dekat dengan lingkungan perkantoran membuat Pasar Benhil banyak dikunjungi. Tentu saja itu membuat tempat satu ini jadi ramai apabila waktu menjelang buka puasa tiba, jadi kamu tak perlu merasa kaget.

Ada berbagai macam menu yang bisa dipilih mulai dari pempek, siomay, es buah, gorengan, ayam bakar, hingga jajanan tradisional yang membuat lapar mata. Tenda-tenda para penjual saat bulan Ramadhan biasanya dibuka mulai pukul 11.00 WIB bagi kamu yang ingin mencari jajanan di sini.

  • Jalan Soka

Jika kamu sedang berada di wilayah sekitaran Jakarta Pusat khususnya Rawa Badak, maka ada Jalan Soka yang biasanya ramai oleh para pemburu takjil di bulan Ramadhan. Karena diorganisir oleh karang taruna setempat, maka tak heran jika para penjual yang ada di sini lebih rapi dibanding tempat lainnya.

Artikel Terkait  OOtD Nonton Bioskop bersama Bestie Cek!

Kamu bisa menemukan berbagai macam jajanan enak mulai dari kue-kue tradisional, minuman segar, hingga lauk pauk lainnya. Bahkan bagi para penggemar seafood, Jalan Soka juga menyediakan menu tersebut sampai makanan berat lainnya seperti pepes, ikan bakar dan lain-lain.

  • Jalan Panjang

Lokasi tempat jualan takjil Ramadhan satu ini berada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Setiap bulan Ramadhan, tempat tersebut disulap menjadi tempat untuk menjajakan aneka menu makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Saking banyaknya, mungkin kesan pertama yang kamu dapat dari tempat ini adalah sesak dan terlihat semrawut.

wisata takjil ramadan

Namun, dibalik kesemrawutan itu semua, nyatanya menu yang dijual juga tak kalah beragam dengan di lokasi lain. Kamu bisa menemukan aneka macam kolak, bubur sumsum, kue tradisional, es buah segar dan sejenisnya yang membuat nikmat berbuka puasa semakin terasa.

  • Kawasan Gandaria

Terletak di Jakarta Selatan, kawan cantik juga bisa coba berkunjung ke Kawasan Gandaria yang sama-sama menjual menu takjil saat bulan Ramadhan. Tempat ini juga selalu ramai, apalagi Kawasan Gandaria konon terkenal dengan para penjual kelapa muda yang tampak segar saat menjelang berbuka puasa.

Jika kamu penggemar es kelapa muda, maka pergi ke kawasan ini bisa jadi salah satu alternatif. Apalagi tak hanya itu saja, tapi ada pula penjaja makanan lain seperti gorengan, aneka kue tradisional, minuman seperti es buah, sop buah hingga es campur yang bisa jadi pilihan.

  • Masjid Sunda Kelapa

Masjid ini letaknya ada di Menteng, Jakarta Barat dan juga jadi salah satu tempat wisata takjil yang didatangi oleh banyak orang. Ramainya orang yang datang demi berburu takjil yang dijual mulai dari camilan ringan sampai makanan yang berat pun ada serta tinggal pilih saja.

Artikel Terkait  Ini Bedanya Kandungan Krim Malam dan Krim Siang

Bukan sekedar menyajikan menu seperti kue tradisional, tapi makanan berat seperti ketoprak dan sejenisnya juga bisa jadi santapan lezat saat menjelang berbuka. Sebab dekat dengan area masjid, maka tak perlu cemas karena kamu juga bisa sekalian salat Maghrib dan tarawih di tempat tersebut.

Itu dia beberapa lokasi wisata takjil di bulan Ramadhan yang bisa jadi alternatif menyenangkan. Ngabuburit memang sudah jadi semacam kebiasaan yang tak bisa lepas saat bulan penuh berkah tersebut tiba. Selain itu banyak juga penjual yang diuntungkan dengan adanya tradisi ngabuburit ini.

Tinggalkan komentar