Kenali Jenis-jenis Stiker Buat Usaha Cutting Sticker

Buat kawan cantik yang ingin membuka usaha cutting sticker tentunya harus memahami terlebih dahulu jenis-jenis stiker yang banyak digunakan di pasaran. Hal tersebut agar kawan cantik dapat memposisikan produk yang dibuat nantinya agar lebih mudah menemukan segmen pasar yang tepat.

Bisnis stiker ini cukup banyak digandrungi ya kawan cantik, selain dapat digunakan untuk branding sebuah bisnis, stiker ini banyak digunakan sebagai merchandise dalam sebuah acara atau gathering. Di kalangan pelajar, stiker juga digunakan sebagai identitas komunitas yang mereka ikuti.

Sticker dapat ditempelkan di berbagai benda mulai dari mobil, motor, buku, dinding, maupun perabotan lain untuk menandai atau memberikan informasi secara singkat.

Stiker terkadang memiliki bentuk yang unik, tidak selalu kotak, tetapi juga lingkaran, segitiga, maupun bentuk lain sesuai dengan keinginan pembeli. Bentuk stiker yang beraneka macam itu biasanya dibuat dengan bantuan mesin potong stiker.

Jenis-Jenis Stiker Yang Laris di Pasaran

Jenis stiker di pasaran biasanya dibagi berdasarkan bahan pembuatnya, nah biar kawan cantik tidak penasaran, yuk kita pelajari apa saja jenis-jenis sticer yang banyak dibutuhkan masyarakat.

Stiker Vinyl

Stiker vinyl adalah stiker yang paling banyak digunakan dan dijumpai di pasaran. Cara mengenali stiker ini paling mudah karena stiker satu ini memiliki permukaan yang mengkilap dan halus saat diraba. Stiker vinyl cocok diterapkan di berbagai permukaan benda lain sebagai identitas atau sebagai pengingat.

Stiker Resin Sintetis

Pernahkah kawan cantik bermain stiker timbul? ya stiker jenis ini memiliki bentuk tiga dimensi dengan bentuk stiker agak timbul. Biasanya digunakan untuk permainan dan memberi kesan imut serta lucu. Bahan dari stiker timbul ini adalah resin sintetis yang aman untuk manusia.

Artikel Terkait  Gabut Saat Ngabuburit? Bikin Kerajinan dari Stik Es Krim Aja

jenis-jenis stiker yang laris dan disukai masyarakat

Maka tidak heran jika banyak anak kecil yang iseng menempelkan stiker ini di badan mereka. Coba deh lihat gambar stiker timbul di atas? Untuk wanita dewasa, stiker ini juga bisa digunakan sebagai salah satu aksesoris dalam pagelaran fashion show. Tentunya agar memberikan kesan yang wah bagi para hadirin yang menghadiri acara tersebut.

Stiker Transparan

Jika stiker vinyl lebih banyak digunakan untuk pengguna end user, stiker transparan biasanya digunakan untuk usaha, Misalnya stiker yang ditempelkan di kaca toko atau cafe. Dengan menggunakan stiker transparan, pengunjung tetap bisa melihat dari dan keluar ruangan, namun tetap terlihat estetik

Stiker Fosfor

Buat kawan cantik yang ingin membuka usaha khusus stiker yang bisa menyala dalam kegelapan, maka bisa menggunakan stiker berbahan baku fosfor. Kandungan fosfor ini menyebabkan stiker dapat menyala saat berada di kondisi gelap.

Stiker ini banyak digunakan untuk penanda darurat saat terjadi masalah seperti pemadaman listrik, kebakaran dimana orang membutuhkan panduan untuk mengakses pintu dan tangga darurat.

Stiker Chrome

bahan dan jenis-jenis stiker

Stiker satu ini memiliki daya rekat yang baik, biasanya digunakan untuk pelabelan pada kotak makan, botol maupun produk industri. Hanya saja, kekurangan dari stiker satu ini tidak terlalu tahan terhadap air, sehingga disarankan digunakan untuk pemakaian indoor.

Stiker HVS

Stiker HVS merupakan stiker yang menggunakan ukuran A4 atau A3 dan lebih banyak digunakan dalam pembuatan poster tempel. Biasanya stiker ini dicetak menggunakan printer inkjet, agar hasil gambar stiker tidak pecah bisa menggunakan jenis tinta yang tahan air.

Stiker Oracal

Stiker satu ini juga banyak digunakan untuk pemakaian outdoor, utamanya untuk melapisi body mobil atau motor, berbeda dengan jenis stiker vinyl, stiker ini akan menyerap cahaya sehingga tidak akan memantul dan menyilaukan orang lain.

Artikel Terkait  5 Ide Me Time untuk Wanita, Mana yang Paling Kamu Suka?

Stiker Scotlight

Jenis stiker satu ini memerlukan ketelitian ekstra untuk menempelkannya. Mengingat daya rekatnya yang luar biasa. Sama seperti stiker HVS, stiker satu ini lebih cocok digunakan untuk penggunaan luar ruangan seperti poster maupun papan billboard.

Dari tujuh jenis stiker yang banyak diminati masyarakat tersebut, agar dapat membuatnya tentunya kawan cantik harus memiliki printer yang mampu menghasilkan warna tajam dan sesuai dengan produk kawan cantik nantinya.

mesin label cutting sticker

Selain itu kawan cantik perlu memiliki alat potong stiker otomatis. Dengan menggunakan mesin potong stiker otomatis ini kawan cantik bisa menyesuaikan bentuk stiker agar nantinya sesuai dengan keinginan para pelanggan.

Tinggalkan komentar