Baru Menikah? Pilih Kontrak Rumah atau Sewa Apartemen?

Buat kawan cantik yang baru saja menikah atau melepas masa lajang, keinginan untuk segera tinggal terpisah dengan orang tua tentunya menjadi sebuah keinginan yang sebaiknya dilaksanakan sesegera mungkin. Dengan hidup berpisah dari keluarga, kawan cantik dan suami bisa mulai menata kehidupan baru serta beradaptasi satu sama lain.

Yang lebih menyenangkan tentunya kawan cantik, kita bisa berkompromi berdua dengan pasangan, tentang banyak hal tanpa perlu kuatir dan tidak enak dengan perbedaan pendapat dengan orang tua/mertua tentunya.

Memisahkan diri dari rumah orang tua sesegera mungkin setelah menikah juga patut dipertimbangkan kawan cantik karena urusan privasi. Hmmm, siapa tahu, kawan cantik masih belum terlalu mahir dalam menyiapkan masakan untuk suami. Tentunya dengan tinggal berdua saja, terhindar dari celetukan gak enak dari pihak lain yang bisa bikin mental kawan cantik untuk memasak jadi ambyar bukan?

Tinggal Dimana Selepas Menikah?

tinggal dimana selepas nikah sewa apartemen

Untuk pilihan tempat tinggal selepas menikah, ada banyak pilihan yang bisa kawan cantik dan pasangan pilih. Mulai dari tetap tinggal bersama orang tua, menyewa kamar kost, mengontrak rumah atau menyewa apartemen. Tentunya, tidak semua dari kita seberuntung kawan lain yang sudah memiliki rumah sebelum menikah. Jadi empat kemungkinan diatas bisa menjadi pilihan yang paling mungkin setelah melepas masa lajang.

Rumah Orang Tua/Mertua

Memilih tinggal di rumah orang tua bagi pasangan muda adalah pilihan paling aman dari segi finansial, mengingat kedua belah pihak kemungkinan masih memiliki tanggungan pekerjaan. Tinggal di rumah orang tua bisa menjadi pilihan yang paling hemat sembari menyiapkan tabungan untuk membeli rumah.

Artikel Terkait  Ide Panggilan Sayang yang Tidak Lebay

Masalahnya adalah, salah satu dari kita atau pasangan tinggal di rumah orang yang asing, atau mertua. Kebiasaan satu keluarga dengan keluarga lain tentu berbeda, baik sejak kawan cantik bangun tidur sampai kembali ke peraduan. Salah satu pihak harus beradaptasi jika ikut tinggal di rumah orang tua pasangan. Dan biasanya, hal ini akan memicu rasa frustasi pengantin baru karena merasa surprise dengan perbedaan kebiasaan di rumah mertua.

Sewa Kost

Sewa kost adalah pilihan kedua yang paling aman dari sisi finansial, sebuah kamar kost dengan ukuran 3×4 masih cukup nyaman untuk ditinggali berdua. Bisa mendapatkan privasi lebih dibanding tinggal di rumah mertua/orang tua. Namun, keterbatasan kamar kos biasanya juga menimbulkan masalah.

Tidak semua kost memiliki dapur yang bisa kawan cantik gunakan untuk memasak, selain itu kebiasaan anak kost yang seenaknya sendiri mungkin akan membuat kawan cantik frustasi dengan ‘kekacauan’ yang ditinggalkan oleh tetangga kos, mulai sampah yang berserakan, baju yang menumpuk di kamar mandi, dan lain sebagainya. Dari sisi hemat memang hemat, tapi dari segi menjaga kesehatan mental sebaiknya sih hindari memilih kost setelah menikah.

Mengontrak Rumah

Mengontrak rumah menjadi pilihan ketiga bagi kawan cantik yang baru menikah untuk memulai bahtera rumah tangga. Dengan mengontrak rumah, kawan cantik dan suami bisa mulai beradaptasi sebagai keluarga yang benar-benar baru. Masalahnya adalah, biaya kontrak rumah biasanya cukup mahal mengingat yang kawan cantik sewa bukan lagi satu kamar saja, tetapi berikut segala fasilitas yang ada di dalamnya.

Belum lagi dengan pertimbangan lokasi kontrakan yang mungkin perlu dipikirkan kembali, harga yang cocok belum tentu dekat dengan lokasi mencari nafkah, demikian juga sebaliknya dekat dengan sumber nafkah tetapi dengan harga yang cukup mahal.

Artikel Terkait  12 Hal yang Bisa Membuat Perasaan Suka yang Disembunyikan Terbongkar

Sewa Apartemen

Pilihan terakhir adalah sewa apartemen. Harga sewa apartemen biasanya tidak semahal mengontrak rumah, masih lebih terjangkau, kita bisa mendapatkan satu set apartemen studio dengan fasilitas yang lengkap. Mulai dari kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi. Urusan domestik bisa dikerjakan dengan nyaman di dalam apartemen.

sewa apartemen tinggal dimana pasangan baru nikah

Selain itu apartemen biasanya dibuat dengan mempertimbangkan kemudahan transportasi, dengan demikian, masalah jarak bisa disiasati dengan kemudahan moda transportasi yang ada di sekitar apartemen. Selain itu, umumnya apartemen dibangun berdekatan dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, sarana pendidikan dan tentunya fasilitas transportasi umum.

Jika kawan cantik kebetulan ingin mencari hunian bersama pasangan di wilayah Bintaro, kawan cantik bisa melakukan sewa apartemen di Bintaro dengan harga yang cocok di kantong. Ada cukup banyak pilihan apartemen yang bisa kawan cantik sewa seperti Emerald Bintaro, Lexington Residence, Bintaro Icon dan lain sebagainya.

Kawan cantik juga tidak perlu kuatir dengan fasilitas yang tersedia dalam apartemen, karena jika kawan cantik mencari apartemen menggunakan Sewa-apartemen.net, kawan cantik akan mendapatkan apartemen full furnished yang siap ditempati kapan saja bersama pasangan.

 

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar