Wajib Tonton! Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2023

Udah gak sabar banget nih, Cantika, buat ngasih tau kamu tentang 10 drama Korea 2023 yang wajib banget tonton buat kawan cantik semua. Tahun ini, dunia drama Korea bener-bener ngasih kita hadiah-hadiah istimewa yang pastinya bakal bikin kamu ketagihan. Jadi, yuk, simak bareng aku rekomendasi drama seru yang bisa jadi pelipur lara, sumber hiburan, dan penghibur hati kamu sepanjang tahun ini.

Tahun 2023 ini, drama Korea punya potensi besar buat memanjakan para pecinta drakor di seluruh dunia. Mulai dari kisah romansa yang bikin baper, cerita misteri yang bikin penasaran, sampe komedi yang ngakaknya bikin perut kamu sakit! Jadi, siap-siap aja, kawan cantik, buat Cantika infoin drama-drama seru yang akan mengisi hari-harimu dengan cerita yang tak terlupakan.

Drama Korea 2023 Terbaik

Biar gak kelamaan, Cantika langsung mulai aja ya rekomendasi drama Korea terbaru 2023 buat kalian semua

Love to Hate You

drama-korea romantis-love-to-hate-you-1

Ada satu drama Korea yang pasti bakal bikin kamu tertarik buat nonton di tahun 2023 ini, yaitu “Love to Hate You.” Cerita di drama ini nggak biasa-biasa, loh!

Jadi, kita punya Yeo Mi Ran yang benci banget sama pria-pria misoginis dan patriarki. Dia tuh seorang pengacara yang tangguh, dan bapaknya malah meremehkannya. Nah, supaya bisa nyampahin semua itu, Mi Ran memutuskan buat mengencani banyak pria yang kurang ajar. Kekuatan cewek ini luar biasa, kan?

Lalu, di sisi lain, ada Nam Kang Ho, seorang aktor yang juga punya kebencian terhadap wanita. Dia sering perlakukan aktris lawan mainnya dengan kasar karena dia nggak suka sama mereka.

Tapi, takdir ngejodohin mereka berdua! Mi Ran dan Kang Ho ketemu, dan kamu bakal penasaran, nih, apa yang bakal terjadi. Apakah bakal keributan besar atau malah jatuh cinta tanpa dugaan sebelumnya?

Artikel Terkait  Bentuk Perut Ibu Hamil Usia 1 Bulan Hingga 9 Bulan

Stranger Again

stranger again drama korea 2023 terbaru

Drama Stranger Again ini bukan cuma tentang menggabungkan dua keluarga, tapi juga tentang menggabungkan dua individu dewasa dalam pernikahan.

Jadi, ceritanya kita punya Oh Ha-Ra (diperankan Kang Sora), seorang pengacara spesialis perceraian yang dijuluki “Dewi Legitimasi.” Dia bisa menangani perceraian dengan mudah karena dia sendiri pernah mengalami perceraian. Tapi, pertanyaannya, kenapa pernikahannya bisa hancur?

Nah, rupanya, pernikahan Oh Ha-Ra berantakan bukan karena kasus KDRT seperti yang sering kita dengar. Tapi karena suaminya berselingkuh dengan seorang klien yang juga lagi bermasalah dalam pernikahannya. Drama ini bener-bener ngasih kita pandangan tentang bagaimana pernikahan bisa terancam oleh ketidaksetiaan.

Setelah sekian lama bercerai, mantan suami Oh Ha-Ra, Ku Eun-Beom (diperankan Jang Seung-Jo), justru melamar di firma hukum tempat mantan istrinya bekerja. Awalnya mereka berdua sering berantem di mana-mana, tapi lama kelamaan, mereka malah jadi tim yang hebat dalam menangani kasus perceraian. Nah, dari sinilah cerita persahabatan dan mungkin lebih dari itu dimulai.

Ku Eun-Beom bahkan mencoba menyatukan Ha-Ra dengan seorang pria baru. Tapi, pertanyaannya, apakah Ha-Ra bakal memilih cinta yang baru atau mengulang pernikahannya dengan Ku Eun-Beom yang dulu? Dari sinilah drama ini penuh dengan konflik dan pertanyaan-pertanyaan yang bikin penasaran.

Jadi, buat kamu yang suka drama-drama komedi romantis yang mempertanyakan pernikahan dan perasaan, “Strangers Again” bisa jadi pilihan yang oke, kawan cantik! Nggak kalah seru dengan Familiar Wife yang punya konsep serupa. Jadi, pastiin buat nonton, ya!

Heavenly Idol

drama korea 2023 heavenly idol

Buat kamu yang suka drama Korea yang komedi romantis dengan sentuhan fantasi, pasti bakal tertarik sama “The Heavenly Idol.” Drama ini tuh berdurasi 12 episode dan bener-bener unik, lho!

Artikel Terkait  DangdutVerse Hadirkan Pengalaman Musik di Metaverse

Jadi, ceritanya dimulai dengan Pontifex Rembrary (diperankan oleh Kim Min-Kyu), seorang pendeta yang tiba-tiba terpindah ke dunia lain dan terjebak dalam tubuh seorang anggota grup idola bernama Woo Yeon-woo yang kurang dikenal. Bener-bener gak nyangka, kan?

Rembrary yang tadinya punya kekuatan luar biasa harus beradaptasi dengan kehidupan sebagai anggota grup idola yang kurang terkenal. Tapi yang paling lucu, dia masih bersikap kayak orang tua yang selalu mengomel dan merasa lelah. Kehidupan modern yang penuh hal-hal tak terduga bikin dia konyol, dan itu justru bikin ngakak!

Drama ini juga punya chemistry yang bagus antara anggota grup idola Wild Animal yang awalnya bermasalah satu sama lain. Mereka mulai dari nol, tapi lama kelamaan, kita bisa lihat bagaimana pertengkaran mereka sebenarnya adalah cara untuk menerima kegagalan masing-masing. Penonton akan disuguhkan perjuangan mereka bersama, dari berlatih keras sampe melawan hujatan publik.

Tapi, ada satu kekurangan nih. Ceritanya bisa dibilang masih perlu pengembangan lebih lanjut. Beberapa detail penting kurang terjelaskan dengan baik, dan akhir ceritanya terasa terburu-buru. Mungkin beberapa episode tambahan bisa membantu lebih mematangkan ceritanya.

Jadi, buat yang suka drama komedi romantis yang nggak terlalu berat dan punya bumbu fantasi, “The Heavenly Idol” bisa jadi pilihan yang oke, kawan cantik! Meskipun masih ada beberapa kekurangan, tapi pasti bakal bikin kamu tersenyum dan terhibur.

Black Knight

drama korea black knight

Black Knight, serial terbaru dari Netflix, mungkin terlihat berbeda dari Squid Game pada pandangan pertama. Black Knight berlatar di dunia pascakiamat dengan suasana yang suram nih cantik, sementara Squid Game terjadi dalam zaman sekarang dengan warna-warni yang ceria. Namun, keduanya memiliki kesamaan dalam membahas kapitalisme yang buruk. Netflix berharap Black Knight akan menjadi hit seperti Squid Game.

Artikel Terkait  Suku Poliandri Wanita Disini Boleh Punya Lebih dari 1 Suami Lho

Cerita Black Knight dimulai dengan latar belakang bahwa 40 tahun lalu, sebuah komet jatuh ke Bumi dan mengakibatkan udara menjadi beracun. Hanya satu persen orang yang selamat, dan mereka tinggal di sebuah rumah susun. Orang-orang ini memiliki QR-code di tangan mereka, sehingga dianggap sebagai orang terpilih. Sementara itu, para pengungsi harus tinggal di jalanan yang keras dan gurun pasir yang menyiksa.

Di dunia ini, menjadi kurir adalah pekerjaan yang sangat diidamkan. Tugas mereka adalah mengantarkan oksigen dan makanan ke orang-orang di rumah susun. Truk kurir menjadi sasaran para pengungsi yang ingin mencuri persediaan. Oleh karena itu, kurir, atau dalam serial ini disebut Knight, harus memiliki keterampilan mengemudi dan kemampuan untuk melindungi diri dari perampok. 5-8 (diperankan oleh Kim Woo Bin) adalah salah satu kurir terbaik di sana.

Black Knight juga mengesankan dari segi visual dan desain produksinya. Meskipun diproduksi di Korea, desain produksinya tak kalah dengan produksi Hollywood. Dunia yang gelap dan suram berhasil dibuat dengan sangat baik, termasuk jalanan yang tandus, gurun yang luas, dan kompleks rumah susun yang padat.

Secara plot, Black Knight mungkin tidak sekuat Squid Game, tapi tetap menyajikan cerita yang padat dalam enam episode. Beberapa sub-plot seperti teori konspirasi, penculikan, dan vaksin digulirkan dalam cerita. Hubungan antara 5-8 dan Sa Wol (diperankan oleh Kang You Seok) menjadi jantung serial ini. Sa Wol adalah seorang pengungsi yang bermimpi menjadi kurir seperti 5-8, dan hubungan mentor dan murid antara keduanya sangat menarik. Adegan-adegan seru dalam serial ini sering melibatkan Sa Wol, terutama dalam adegan kejar-kejaran.

Nah itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang bisa kawan cantik saksikan untuk menemani waktu senggang kalian.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar