Syarat Kuliah di Taylor’s University Culinary Art

Kuliah di luar negeri, Anda dipaksa hidup mandiri karena tinggal jauh dari keluarga. Bahkan jika Anda kuliah di negara tetangga, Malaysia, Anda tetap harus beradaptasi dengan kehidupan berbudaya, aturan, dan lingkungan yang berbeda. Kabar baiknya, sekarang ini tersedia remittance atau layanan transfer uang ke luar negeri yang bisa diakses dengan mudah. Sehingga membantu proses adaptasi dan belajar Anda di luar negeri.

Dengan menggunakan remittance, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk urusan pembayaran biaya kuliah dan biaya hidup selama berada di luar negeri. Cara transfer uang ke luar negeri menjadi lebih mudah dan hemat biaya kirim, serta praktis karena bisa diakses melalui smartphone. Transaksi tersebut aman melalui aplikasi perbankan digital yang telah memiliki izin resmi BI dan diawasi OJK.

Syarat dan Prospek Kerja di Taylor’s University Culinary Art

Kuliah di luar negeri tidak perlu jauh-jauh. Di negara tetangga, Malaysia, menyediakan banyak universitas ternama yang telah bekerja sama dengan universitas top dunia. Taylor’s University Culinary Art menyediakan kurikulum menarik untuk Anda yang ingin bekerja di bidang seni kuliner. Anda akan mempelajari berbagai macam olahan masakan Asia, Western, kue, roti, dan sebagainya. Namun, untuk bisa menjadi mahasiswa program  tahun pendidikan seni kuliner yang ditawarkan kampus ini, Anda wajib penuhi persyaratannya lebih dahulu antara lain:

Setiap kampus dan program study pasti menetapkan persyaratan akademik yang wajib dipenuhi calon mahasiswanya. Di Taylor’s University Culinary Art, Anda wajib memenuhi kelengkapan dokumen yaitu:

  • Lulus minimal  kredit bahasa Melayu dan Sejarah
  • Lulus minimal  kredit dari kualifikasi tingkat O
  • Lulus minimal B tes UEC
  • Kelengkapan dokumen paspor dan visa, ijazah pendidikan terakhir, surat rekomendasi, dan lainnya
Artikel Terkait  8 Tips Membangkitkan Semangat Anak Kembali ke Sekolah Setelah Liburan Panjang

Biasanya untuk pengurusan izin tinggal dan kuliah di luar negeri juga wajib menyediakan bukti keuangan dan kemampuan finansial selama berada di negara tersebut. Anda bisa menunjukkan bukti transfer uang ke luar negeri untuk membayar biaya pendidikan dan tempat tinggal sebagai kelengkapan persyaratan administrasi.

  • Syarat Bahasa Inggris

Meskipun pada persyaratan akademik calon mahasiswa internasional diwajibkan menyertakan dokumen penguasaan bahasa Melayu, namun mahasiswa internasional juga wajib menguasai bahasa Inggris dengan bukti dokumen yang disertakan. Pasalnya, Taylor’s University Culinary Art menggunakan penurut bahasa Inggris dalam proses belajarnya. Kemampuan bahasa Inggris dibuktikan melalui dokumen berupa sertifikat berikut ini:

  • Lulus IELTS/TOEFL/MUET/UEC dengan minimal skor nilai yang telah ditentukan kampus.
  • EET Taylor dengan skor nilai 4.0
  • IEN Taylor tingkat 2C
  • Lulus Program Pra-U/Diploma dengan pengantar bahasa Inggris

Anda bisa mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris dengan membayar biaya tes dengan cara transfer uang ke luar negeri pada lembaga pendidikan yang mengadakan tes bahasa Inggris.

  • Biaya Pendidikan

Taylor’s University Malaysia program studi seni kuliner merupakan universitas swasta dengan biaya pendidikan untuk mahasiswa internasional sebesar $ 18.846. Biaya pendidikan ini Anda bayarkan setiap tahun untuk mendapatkan semua fasilitas pendidikan pada program studi tersebut. Pembayaran biaya pendidikan bisa dilakukan melalui transfer uang ke luar negeri dan mengirimkan bukti pembayaran pada pihak administrasi keuangan kampus. Dengan begitu, Anda bisa mengikuti masa pendidikan dengan lancar sesuai tahapannya.

Selain biaya pendidikan, Anda juga wajib menyiapkan biaya tempat tinggal dan biaya hidup selama belajar di Taylor’s University Culinary Art. Anda bisa mencari rekomendasi tempat tinggal yang nyaman di sekitar kampus dan membayar biayanya dengan cara transfer uang ke luar negeri menggunakan layanan remittance yang mudah dan praktis.

Artikel Terkait  Kaya Akan Gamifikasi, Belajar Mandarin di LingoAce Dijamin Seru

Biaya kuliah di Taylor’s University Culinary Art mungkin dianggap besar oleh sebagian orang. Namun sebenarnya, program studi tersebut menawarkan prospek kerja yang terbuka lebar dengan karir cemerlang di masa depan. 

Menjadi koki atau chef bukan satu-satunya peluang kerja yang terbuka bagi para lulusan seni kuliner. Anda juga berpeluang menjadi food scientist atau ilmuwan di bidang makanan, nutrisi, sumber pangan alternatif, serta olahan yang sehat. 

Peluang lain terbuka di bidang baking dan pastry. Roti dan kue selalu menjadi industri yang terus berkembang seiring kemajuan zaman. Penggemar makanan jenis ini juga tidak pernah ada habisnya. Program studi ini juga memberikan materi manajemen, marketing, dan prinsip bisnis agar Anda bisa bekerja secara mandiri sebagai seorang entrepreneur di bidang kuliner yang saat ini semakin digemari generasi muda. Cara transfer uang ke luar negeri menggunakan layanan remittance melalui aplikasi perbankan bisa membantu Anda mengelola dan mengembangkan bisnis kuliner hingga ke luar negeri.

Pembayaran Biaya Kuliah Lancar Lewat Remittance digibank by DBS 

Syarat dan Prospek Kerja di Taylor's University Culinary Art

Kini pembayaran biaya kuliah dan tempat tinggal selama berada di Malaysia bukan masalah lagi. Anda bisa melakukannya dengan mudah menggunakan layanan remittance melalui aplikasi perbankan digital seperti digibank by DBSTransfer uang ke luar negeri  lebih aman, praktis, dan mudah melalui aplikasi yang bisa Anda unduh di smartphone.

Banyak sekali keunggulan yang ditawarkan cara transfer uang ke luar negeri melalui Aplikasi digibank by DBS, di antaranya adalah:

  • Bisa dilakukan kapan saja 24/7 dengan praktis melalui smartphone
  • Gratis biaya kirim ke lebih dari 20 negara dengan 7 mata uang USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP.
  • FX rate terkini dan kompetitif 
  • Transfer same day, dana diterima di hari yang sama
Artikel Terkait  Apa yang harus dilakukan jika Cewek sedang Marah?

Belajar seni kuliner di Taylor’s University Culinary Art membuka peluang karir lebih lebar dan prospek kerja yang cemerlang untuk masa depan Anda. Apalagi saat ini biaya pendidikan bisa dibayarkan dengan mudah dan hemat melalui layanan transfer uang ke luar negeri yang disediakan Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi perbankan online yang bisa Anda unduh di smartphone. Pelajari lebih lanjut keunggulan digibank by DBS di sini.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar